Peran BKPM Dalam Kemajuan Usaha Pertanian di Indonesia

Peran BKPM Dalam Kemajuan Usaha Pertanian di IndonesiaSalah satu profesi yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia adalah petani. Itulah mengapa Indonesia dijuluki dengan Negara agraris karena usaha pertaniannya yang maju. Kemajuan usaha pertanian di Indonesia tidak bisa lepas dari berbagai investasi yang telah ditanamkan oleh banyak investor untuk kemajuan bidang pertanian. Sudah bukan merupakan rahasia lagi jika salah satu hal yang penting dalam usaha pertanian adalah modal yang harus disediakan. Selain itu, kemajuan usaha pertanian di Indonesia juga dipengaruhi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan riset-riset terbaru untuk meningkatkan kualitas dan varietas dari tanaman-tanaman agar tumbuh menjadi yang terbaik.

Dalam hal ini, BKPM sebagai Badan yang mengelola perizinan investasi berperan untuk memajukan  usaha pertanian di Indonesia. BKPM secara penuh mendukung kemajuan sektor pertanian dan mengajak investor untuk melakukan usaha di sektor pertanian. Hal tersebut sekaligus bertujuan untuk mengurangi pengangguran di Indonesia dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat. Sektor pertanian merupakan hal yang patut dicoba karena pada hakikatnya, Indonesia telah dianugerahi oleh sang Pencipta dengan alamnya yang subur, iklimnya yang tropis, dan tanahnya yang cocok untuk ditanami berbagai jenis tanaman yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dibandingkan dengan sektor lainnya, kini sudah mulai banyak pengusaha yang tertarik untuk melakukan investasi di bidang pertanian. Hal ini tidak terlepas dari peran BKPM yang selalu mendukung dan memberikan pengertian kepada masyarakat untuk menjajal usaha di bidang pertanian. Adanya investor-investor muda yang berbakat dan mengenal ilmu pengetahuan dan teknologi yang lebih diharapkan benar-benar mampu memberikan inovasi produk pertanian. Hasil inovasi tersebut juga diharapkan mampu bersaing dengan produk-produk impor sehingga bisa dijadikan produk ekspor. Di era yang global ini, banyak sekali pengusaha asing yang tidak segan-segan menawarkan produk asing di Indonesia. Adanya inovasi di bidang pertanian diharapkan mampu mempengaruhi masyarakat untuk lebih mencintai produknya sendiri dibandingkan dengan produk yang ditawarkan oleh investor asing. Semoga usaha pertanian di Indonesia semakin jaya dan terimakasih BKPM telah mendukung penuh untuk hal tersebut.

About admin