Resep Makanan Enak Terpopuler untuk Awali Hari si Kecil

Pagi hari merupakan awal untuk memulai segala aktivitas. Diperlukan energi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Sarapan merupakan sumber energi awal untuk memulai berbagai aktivitas. Kemudian sarapan juga bermanfaat untuk meningkatkan ketrampilan kognitif otak. Maka sarapan merupakan suatu hal yang harus dibiasakan oleh setiap orang, apalagi oleh para pelajar dan orang-orang yang mulai bekerja di pagi hari. Sarapan akan memberikan berbagai manfaat dan segala aktivitas akan berjalan lebih maksimal karena tubuh juga dalam keadaan yang maksimal. Kali ini akan disajikan beberapa resep makanan enak terpopuler untuk sarapan anak. Terkadang anak sulit untuk dibujuk untuk sarapan. Padahal sekolah dimulai pagi hari dengan aktivitas berpikir yang tentu menguras energi. Sebagai ibu tentu Anda harus berupaya agar si kecil mau untuk sarapan. Salah satunya dengan membuat menu sarapan yang tidak monoton dan juga menarik untuk anak-anak.

Bukan hanya resep makanan enak yang menarik untuk anak-anak saja, namun juga resep yang mudah, cepat, tetapi juga sehat. Mungkin Anda juga memiliki aktivitas di pagi hari seperti bekerja. Kadang alasan bekerja di pagi hari pulalah yang membuat ibu di rumah tak sempat membuat sarapan. Apa saja resepnya? Pertama adalah resep omelet brokoli. Bahannya sederhana saja yaitu 50 gr brokoli yang dipotong kecil-kecil, jamur kancing yang diiris tipis, 4 butir telur ayam dikocok lepas, susu cair, dan keju. Kemudian untuk bumbunya adalah garam, merica bubuk, dan tentunya penyedap rasa Royco. Cara membuat omelet brokoli yaitu aduk telur, keju, garam, merica, dan Royco hingga merata. Selanjutnya panaskan mentega diatas wajan, tumis brokoli dan jamur sampai setengah matang. Campurkan campuran telur, masak diatas api kecil sampai matang kemudian angkat. Anda bisa menyajikannya dengan taburan seledri agar lebih menarik untuk si kecil.

Resep makanan enak terpopuler untuk sarapan anak yang kedua adalah telur orak-arik mayo. Yaitu dengan bahan 2 butir telur ayam dan mayones, serta bumbu merica putih bubuk, garam, dan tentunya Royco. Mudah pula membuatnya yaitu aduk rata telur mayones, merica dan Royco. Kemudian panaskan mentega diatas wajan. Tuangkan adukan telur dan masak orak-arik sampai matang. Angkat dan sajikan, hiasi atas orak-arik dengan mayones juga agar lebih menarik.

Ada lagi resep lainnya yaitu makaroni keju. Resep yang satu ini juga tentunya akan disukai anak. Bahannya yaitu 3 butir telur, 200 gr makaroni, 50 gr tepung roti panko, keju parut, air, garam, dan penyedap rasa Royco. Cara membuat makaroni keju sama sekali tak membuat repot. Panaskan mentega diatas wajan kemudian masak tepung roti panko sampai kecoklatan kemudian sisihkan. Selanjutnya rebus makaroni sampai matang, sisihkan. Masukan air, garam, dan Royco krim sup ke dalam makaroni yang telah direbus kemudian aduk sampai rata. Ratakan makaroni dalam panci kemudian tutup rata. Selanjutnya angkat makaroni dan taburi dengan panko lalu goreng. Sajikan dengan taburi keju parut. Itulah beberapa resep makanan enak untuk sarapan anak. Bisa juga divariasikan sesuai selera.