Resep Masakan Mudah untuk Sarapan

Sarapan merupakan kegiatan di pagi hari yang wajib untuk dilakukan, karena sarapan memiliki berbagai macam manfaat untuk tubuh diantaranya ialah dapat memberikan energi yang cukup bagi tubuh, untuk mengontrol berat badan, untuk mengembalikan metabolisme tubuh, meningkatkan konsentrasi dan untuk meningkatkan mood. Pentingnya sarapan dapat mempengaruhi performa ketika beraktivitas namun, terkadang banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk membuat sarapan karena dinilai terlalu repot. Oleh karena itu kami akan menyajikan resep masakan mudah untuk sarapan anda.

Resep masakan mudah yang dapat anda coba sendiri ialah resep nasi goreng, resep ini sangatlah mudah tidak membutuhkan banyak bahan dan hanya memakan sedikit waktu. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan ialah 500 gr nasi, 1 butir telur, kecap manis secukupnya, 1 buah bawang putih, garam secukupnya dan minyak goreng. Sedangkan cara membuatnya sebagai berikut:

  • Potong-potong bawang putih lalu tumis di atas minyak panas.
  • Setelah tumisan bawang putih mengeluarkan aroma harum lalu masak telur di atas penggorengan sambil diaduk.
  • Setelah telur cukup matang tambahkan nasi putih, kecap manis dan garam secukupnya.
  • Selanjutnya aduk hingga semua bumbu tercampur dan didapatkan rasa yang seimbang.
  • Setelah didapatkan rasa yang sesuai selera pindahkan masakan ke atas piring dan siap disajikan.

Demikianlah resep masakan mudah nasi goreng untuk sarapan, resep tersebut masih dapat anda variasiakan dengan beberapa bahan lain seperti ayam, daging, baso ataupun cabai untuk mendapatkan rasa yang sesuai dengan selera. Namun terkadang rasa dari nasi goreng yang dibuat sendiri terasa kurang enak oleh karena itu, anda dapat beralih dengan menggunakan Rocyo Bumbu Komplit Nasi Goreng dan Rocyo Bumbu Komplit Nasi Goreng Pedas untuk rasa nasi goreng yang lebih istimewa. Dengan menggunakan bumbu komplit ini anda tidak perlu lagi khawatir dengan rasa masakan anda karena bumbu komplit dari Royco ini telah terdiri atas bumbu dapur yang diracik secara khusus sehingga mampu menghasilkan rasa masakan yang enak.