Inilah Sederet Manfaat dari Beras Merah Organik

Beras organik mempunyai beberapa jenis berdasarkan warnanya dan dari masing-masing jenis tersebut kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya ada beberapa yang berbeda sehinga manfaatnya juga terdapat beberapa perbedaan. Beras organik bisa kita jumpai dengan mudah di toko-toko beras atau jika ingin yang tidak ribet, anda bisa membeli secara online lewat website resmi Lemonilo, dimana Lemonilo sendiri adalah marketplace yang hadir khusus untuk menyediakan berbagai bahan makanan yang sehat. Jadi anda juga bisa menemukan beras organik dengan membelinya di Lemonilo.

Beras Merah Organik - Lemonilo

Beras Merah Organik

Beras Merah Organik & Kandungannya

Nah, seperti yang disampaikan tadi bahwa beras organik memiliki beberapa jenis berdasarkan warnanya. Salah satu jenis dari beras organik adalah beras merah. Beras merah organik banyak dipilih untuk menyukseskan program diet, untuk mencegah berbagai macam penyakit serius dan masih banyak lagi lantaran juga masih sangat banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari mengkonsumsi beras organik merah. Beras organik merah ada sudah sangat lama, diperkirakan 2800 SM serta pada masanya banyak dipakai sebagai obat dalam menangani macam-macam penyakit. Hal ini tidak lepas tentunya dari kandungan zat gizi yang ada banyak di dalam beras organik merah. Mulai dari vitamin B1, B6 hingga B12 yang berfungsi untuk pembentukan energi. Kemudian juga banyak mengandung asam amino, fiber asam lemak, sampai dengan serat yang tinggi.

Serat yang tinggi di dalam beras organik merah berperan efektif untuk menjauhkan dari masalah pada sistem pencernaan, kemudian juga mencegah terjadinya penyakit jantung hingga juga berperan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Beras jenis yang satu ini pun bermanfaat untuk perkembangan otak, mencegah penyakit degeneratif, menjaga kesehatan pembuluh darah, punya banyak kandungan magnesium yang dapat membantu untuk menyeimbangkan maknfaat kalsium dalam menjaga kesehatan tulang. Ditambah lagi juga kandungan fosfor di dalamnya.

Dengan mengkonsumsi secangkir beras organik merah bisa membantu dalam memenuhi keperluan 21 persen magnesium pada tubuh. Cara terbaik untuk memasak beras organik merah adalah dengan Germinated Brown Rice ataupun Gamma Aminobtyric Acid lantaran proses pemasakan beras dengan cara itu dapat meningkatkan hormon pertumbuhan pada tubuh. Beras merah juga mengandung selenium yang bermanfaat menjadi katalisator untuk memecah peroksida yang menjadi ikatan tidak bersifat toksik.