Dalam Investasi Properti, Mana yang Lebih Baik, Rumah Atau Apartemen ?

Dalam Investasi Properti, Mana yang Lebih Baik, Rumah Atau ApartemenMasyarakat yang tinggal di kota sekarang ini memang semakin banyak yang memilih menetap di apartemen dengan alasan utama biasanya adalah strategis. Akan tetapi untuk sebagian orang yang menginginkan hunian besar dengan halaman luas tak sedikit yang memilih rumah. Pada intinya, keduanya memang punya kelebihan dan kekurangan. Lalu, apabila hendak investasi, lebih baik mana investasi rumah atau apartemen ? Pertanyaan ini bagaikan perdebatan yang tidak ada ujungnya. Karena memang sampai dengan saat ini pun para calon investor masih banyak juga yang mempertanyakan lebih baik dan lebih menguntungkan mana antara investasi rumah dengan apartemen. Apalagi sekarang ini investasi properti telah menjadi sebuah trend tersendiri, yang mana merupakan salah satu langkah tabungan di beberapa tahun kedepan.

Tidak sedikit para investor yang menilai bahwa rumah selalu menjadi properti terbaik untuk berinvestasi lantaran rumah punya tanah srta akomodasi lainnya ketika mengawali investasi properti. Memang tidak salah, akan tetapi melihat di era yang sekarang ini dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia yang ingin mendapatkan hunian lebih dekat dengan pusat kota menjadikan pola pertumbuhan properti juga berubah. Sehingga kini pun tak heran kalau banyak investor yang terjebak dengan pertanyaan lebih baik mana investasi rumah atau apartemen. Pertanyaan yang satu ini yang menjadi masalahnya bukan antara investasi rumah atau investasi apartemennya, akan tetapi para investor lebih memikirkan mana yang lebih dapat memberikan keuntungan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Langkah terbaik untuk menentukan mana yang lebih menguntungkan antara investasi rumah atau apartemen adalah dengan melihat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing. Setelah itu menyesuaikan dengan budget serta apa yang ingin menjadi capaian anda dalam berinvestasi. Dengan begitu anda akan lebih dapat menganalisa dan mengambil langkah untuk investasi rumah atau justru lebih memilih investasi apartemen. Jika menganalisa dari kelebihan dan kekurangan masing-masing, untuk jangka pendek atau menengah, investasi apartemen dirasa merupakan pilihan yang terbaik. Nilai sewa yang tinggi, kemudian juga lokasi yang strategis akan menjadikan apartemen lebih cepat laku untuk disewa serta menjadikan cash flow juga lancar.

Sementa itu, untuk rumah, investasi rumah adalah pilihan untuk investasi properti jangka panjang. Nilai tanah yang tinggi lantaran semakin minimnya lahan serta semakin banyaknya angka permintaan hunian menjadikan rumah serta tanah pun adalah hal yang bisa jadi semakin minim di 10 hingga 20 tahun lagi. Dengan gambaran tersebut kiranya anda sudah bisa menganalisa manakah yang lebih baik antara investasi rumah atau apartemen. Berikutnya, jika anda telah siap berinvestasi, saatnya anda mencari developer terbaik seperti Margahayuland yang sudah profesional di bidangnya. Margahayuland Development selalu berusaha untuk menyuguhkan produk properti yang inovatif, ikonik dan useful yang bakal menjadi masterpiece bagi pemiliknya.

About admin