Pemahaman Alergi dan Sumber Allergen yang Kurang Banyak Diketahui

Pemahaman Alergi dan Sumber Allergen yang Kurang Banyak DiketahuiPemahaman alergi bagi sebagian orang mungkin hanya sebatas pada kondisi tubuh yang disebabkan karena beberapa faktor, utamanya adalah salah makan dan bisa diobati. Namun sebenarnya tak sesederhana itu. Alergi ini adalah masalah kesehatan yang juga memiliki dampak jangka panjang membahayakan, apalagi jika tak segera diatasi. Patut juga diketahui bahwa hampir setiap orang memiliki bahan penyebab allergen dalam tubuhnya. 

Khusus untuk Anda yang belum terlalu mengenal apa saja bahan-bahan yang dapat memicu alergi dalam tubuh ini, maka nantinya bisa melakukan pengecekan ke dokter. Ada beberapa jenis tes yang memungkinkan untuk dilakukan dan mendapatkan hasil akurat, seperti diantaranya adalah tes darah atau dengan tes tusuk jarum. Ia akan membuat Anda merasakan efek-efek bahan allergen yang diberikan, jika ternyata menimbulkan gejala tertentu maka memang ada sumber alergi pada tubuh anak. Tetapi jika tidak berarti Anda bebas dari alergi. 

Terkadang beberapa hal sederhana, yang kurang begitu dianggap oleh masyarakat juga bisa memicu reaksi alergi, diantaranya adalah: 

  1. Binatang, khususnya adalah jenis hewan yang memiliki rambut seperti kucing dan anjing. Hewan-hewan ini nampak sangat menggemaskan, namun bagi sebagian orang mereka tak bisa berada terlalu lama di dapatkan karena akan bersin terus-menerus. Ini adalah reaksi alergi saat mencium rambut-rambut hewan tersebut.
  2. Debu, sebagian mungkin acuh atau tak acuh dengan kondisi rumah yang terlalu berdebu, namun banyak diantaranya yang tak beranggapan demikian, debu artinya adalah sumber alergi,, khususnya adalah alergi pada bagian pernapasan yang membuat Anda akan terus bersin.
  3. Suhu, suhu lingkungan yang dingin maupun panas untuk sebagian orang adalah sesuatu wajar. Namun ada kalanya intensitas suhu yang berlebihan menyebabkan berbagai reaksi kurang baik bagi tubuh, khususnya adalah kulit yang memerah dan juga gatal.

Pemahaman tentang gangguan alergi semacam ini harus lebih diketahui karena ternyata faktor penyebabnya memang sangat banyak, bukan hanya makanan saja. Melainkan juga hal-hal yang bahkan tak Anda bayangkan sebelumnya, untuk itu lebih berhati-hati.

 

About admin