Pijat Bayi Bagian Lengan, Punggung dan Kepala

Pijat Bayi Bagian Lengan, Punggung dan Kepala

Pijat Bayi Bagian Lengan, Punggung dan Kepala

Salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan pada bayi adalah memijat tubuhnya secara teratur. Tekhnik Pijat bayi ini bisa dilakukan sendiri oleh ibu di rumah.

Manfaat dari kegiatan ini sangat beragam, mulai dari melancarkan sirkulasi darah pada bayi, meningkatkan pertumbuhan serta kesehatan bayi sampai dengan menumbuhkan ikatan batin antara ibu dan bayi.

Berikut adalah langkah-langkah pemijatan bayi di bagian lengan, punggung dan kepala.

  1. Pertama adalah cara memijat bayi pada bagian lengannya. Pegang bagian pergelangan tangan bayi menggunakan satu tangan saja. Tepuk-tepuk mulai dari sepanjang lengan bayi menggunakan tangan ibu yang lain. Pijatlah naik turun dari ujung sampai pangkal lengan. Pijat pula telapak tangan serta tekan dan tarik tiap jarinya. Ulangi pada lengan satunya lagi.
  2. Kedua, pijat bayi bagian punggung pun membutuhkan teknik khusus. Pertama, posisikan bayi menelungkup di atas lantai ataupun di atas kedua kaki ibu. Gerakkan kedua tangan kita naik turun dari atas punggung sampai ke bagian pantatnya. Lakukan dengan bentuk gerakan lingkaran kecil pada sepanjang tulang punggung. Lengkungkan jari ibu seperti garu dan gerakkan di punggung menuju arah bawah.
  3. Selanjutnya, jangan lupa untuk memijat bagian kepala serta wajah bayi. Angkat terlebih dahulu bagian belakang kepala bayi menggunakan kedua tangan. Usap-usap kulit kepala bayi menggunakan ujung jari ibu. Gosok-gosok juga daun telinganya serta usap alis matanya. Usap mulai dari puncak tulang hidung sampai ke kedua pipi. Pijat bagian dagu dengan cra membuat bentuk-bentuk lingkaran kecil.

Dalam melakukan gerakan-gerakan pijatan tersebut di atas, kita harus menggunakan produk minyak pijat bayi yang berkualitas agar bayi merasa nyaman dan manfaat dari pijatan dapat semakin terasa. Ibu tidak hanya harus menguasai gerakan-gerakan di atas namun juga memilih produk minyak pijat berkualitas untuk bayi. Salah satu produk yang bisa dipilih adalah Zwitsal. Ini karena Zwitsal telah teruji secara klinis sebagai produk perawatan bayi terbaik dan telah banyak dipercaya oleh ibu-ibu di seluruh dunia. Gunakan Zwitsal untuk pijat bayi agar hasilnya semakin maksimal.