Tips Memilih Susu Pertumbuhan Anak Yang Tepat

Tips Memilih Susu Pertumbuhan Anak Yang TepatSusu pertumbuhan anak merupakan salah satu pilihan yang bijak yang harus di perhatikan oleh setiap ibu. Dalam memilih susu pertumbuhan yang tepat maka peran orang tua dalam memilih susu dengan gizi yang terbaik merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Satu hal yang harus di ingat yaitu bahwa WHO menyarankan pada setiap orang tua untuk memberikan ASI pada anak hingga berumur 2 tahun. Hal itu sangat penting karena anak harus dibiasakan untuk menerima susu formula sebagai pengganti ASI. Selain itu untuk umur 2 tahun memang sudah seharusnya menerima susu pertumbuhan anak untuk tulang yang baik untuk kekuatan tulangnya sehingga anak dapat aktif melakukan gerakan di masa usianya.

Untuk susu pertumbuhan anak 1 tahun ke atas ada baiknya diberikan pada anak sebagai pendukung dari asupan nutrisinya yang mencakup 4 sehat 4 sempurna.  Tentunya sebagai orang tua tahu bahwa asupan nutrisi pda anak usia dini sangatlah berbeda dengan asupan pada usia dewasa. Sama halnya dengan susu untuk anak yang mana perlu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Lalu apa saja kriteria susu pertumbuhan anak yang tepat? Simak tips dibawah ini :

  • Memiliki Kandungan Nutrisi Yang Diperlukan Anak

Kebutuhan nutrisi anak sangatlah penting untuk diperhatikan. Susu merupakan salah satu kebutuhan nutrisi yang tepat bagi anak, karena didalamnya terkandung mineral dan juga vitamin yang baik untuk di konsumsi anak. Akan tetapi, untuk susu anak tak semuanya memiliki kandungan Probiotik yang mana merupakan suatu zat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Dengan adanya kandungan tersebut juga sebagai imun dalam tubuh yang mana menghalau serangan penyakit yang datang.

  • Dibuat Dari Bahan Yang Alami

Susu pertumbuhan anak yang baik yaitu susu yang dibuat dari bahan yang alami. Oleh karena itu, pastikan kandungan susu yang terdapat pada susu yang dipilih dan pastikan bahwa kandungan tersebut berasal dari bahan yang alami dan aman dikonsumsi tubuh anak.

  • Dapat Dicerna Tubuh Dengan Mudah

Memilih susu tidak boleh asal, karena salah-salah akan berakibat pada alergi atau keracunan. Dalam memilih susu juga sangatlah penting  mencari susu yang daat dengan mudah dicerna oleh anak. Hal ini dikarenakan kebutuhan anak yang besar menjadikan susu yang telah dikonsumsi bisa dengan mudah diserap tubuh, sehingga ada reaksi dari susu bagi kesehatan tubuh anak.

  • Kemasan Rapi Dan Higienis

Mengapa kemasa harus rapi? Hal ini menjaga bahwa susu tersebut tidak rusak atau tidak berlubang, sehingga susu dalam keadaan bersih dan higienis. Susu dengan rasa tertentu seringkali mudah rusak, sehingga penting untuk melihat pengemasan susu tersebut dengan kemasan yang rapi dan rekat. Selain itu juga lihat kembali tanggal kadaluarsa susu tersebut, supaya dapat memastikan bahwa susu tersebut sangat aman di minum oleh si kecil

Penting bagi orang tua untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak dengan memberikan susu pertumbuhan anak yang baik bagi tulang dan menjaga tubuhnya tetap sehat. Dengan adanya susu pertumbuhan yang baik maka kebutuhan nutrisi anak dapat tercukupi dan anak bisa melakukan aktifitasnya sepanjang hari dengan riang tanpa ada gangguan dari serangan penyakit. Selain dari susu juga cukupi vitamin anak dengan memberikan makanan yang tepat di usianya dengan mengkonsumsi banyak sayuran dan buah, lauk seperti ikan, daging, kacang-kacangan,serta tambahan susu formula yang tepat.

About admin