Panduan Sarapan Sehat Untuk Anak

Panduan Sarapan Sehat Untuk Anak

Sarapan Sehat Untuk Anak

Menjaga kesehatan memang merupakan sebuah hal penting yang mutlak dan harus bisa kita lakukan. Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menjaga kesehatan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat di semua waktu makan. Tidak terkecuali juga saat makan pagi alias sarapan. Mendapatkan makanan sehat bukanlah sebuah hal yang susah. Bahkan kita bisa memesan makanan sehat secara online melalui Lemonilo yang merupakan sebuah marketplace khusus menyediakan beragam produk kesehatan. Baik makanan sehat, minuman sehat maupun bahan makanan sehat. Melalui Lemonilo juga anda bisa menemukan makanan sehat yang cocok untuk dibuat sarapan. Sarapan adalah waktu penting untuk makan dan jangan sampai terlewat. Dengan sarapan sehat bersama makanan bergizi seimbang, tubuh akan bisa mendapatkan asupan energi dan menjadikan kita pun lebih bersemangat dan bertenaga dalam menjalani aktivitas.

Hal ini pun harus juga diterapkan pada anak-anak. Ibu yang biasanya menyiapkan makanan untuk keluarga, ibu harus dapat dengan cermat mengajak sekalius menyediakan menu sarapan sehat untuk si kecil. Anak bukan hanya akan mendapatkan energi yang cukup dengan sarapan yang sehat. Namun juga sarapan yang sehat akan membantu dalam tumbuh kembangnya serta otak si kecil. Sehingga si kecil yang hendak berangkat sekolah akan lebih dapat berkonsentrasi dengan makan makanan sehat di pagi hari. Maka dari itu, ibu punya peranan penting disini untuk mengajak anak mengawali hari dengan sarapan makanan sehat. Lalu, seperti apa sarapan yang sehat untk si kecil ? Sarapan dengan menu yang sehat tidaklah lain adalah menyeimbangkan konsumsi makanan bergizi.

Ibu perlu menyuguhkan menu sarapan yang sehat mulai dari yang mengandung karbohidrat, dimana zat gizi yang satu ini punya peranan besar untuk memberikan energi pada tubuh. Usai semalaman beristirahat tidur, maka si kecil pun memerlukan asupan untuk pembentukan energi. Berikan sajian sarapan sehat yang mengandung karbohidrat kompeks karena lebih baik ketimbang karbohidrat sederhana. Karbohidrat kompleks dicerna lebih lama. Asupan karbohidrat kompleks bisa diperoleh dari sereal, roti gandum. Selain karbohidrat, protein tak kalah penting jadi asupan dalam sarapan sehat si kecil untuk mendukung tumbuh kembangnya secara optimal. Tak kalah penting pula adalah asupan lemak esensial yaitu omega 3 dan omega 6 perlu untuk juga terkandung dalam menu sarapan sehat anak. Lemak ini akan membantu dalam menyerap vitamin dengan lebih baik jadi dapat membantu tumbuh kembang si kecil juga. Sempurnakan sarapan yang sehat untuk si kecil dengan memberikan asupan vitamin dan mineral yang berperan membuat tubuh si kecil memperoleh antioksidan untuk menangkal berbagai macam penyakit. Buah adalah konsumsi sehat yang bisa dipilih untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral.