Mengatasi Kulit Kering Dengan Pelembab Untuk Kulit Kering Madu

Mengatasi Kulit Kering Dengan Pelembab Untuk Kulit Kering Madu

Kulit kering, merupakan suatu masalah pada kulit yang banyak dialami oleh sebagian besar orang, baik pria maupun wanita. Namun masalah tersebut masih bisa ditangani, caranya adalah dengan melembabkan kulit. Untuk sekarang ini memang sudah ada banyak sekali produk pelembab untuk kulit kering, namun di dalam memilih pelembab tersebut tentu saja harus teliti dan juga harus sesuai dengan jenis kulit Anda agar nantinya juga dapat menjaga kesehatan kulit serta tidak membuat masalah baru pada kulit. Atau jika memang Anda ingin lebih aman untuk kesehatan kulit, maka Anda bisa menggunakan madu karena madu ini merupakan pelembab alami untuk kulit yang sangat aman, selain melembabkan kulit, madu juga memiliki khasiat untuk menghilangkan kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru. Untuk menggunakan madu untuk mengatasi kulit kering, maka Anda bisa memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini:

Pelembab Kulit Madu

Yang pertama adalah membuatnya sebagai pelembab kulit, untuk bahan yang dibutuhkan adalah madu 2 sendok makan, kemudian cocoa butter cair 2 sendok makan, minyak bergamot 2 tetes dan minyak lavender 1 tetes. Untuk caranya juga sangat mudah karena Anda hanya tinggal mencampurkan semua bahan tersebut dan setelah campuran tersebut siap, maka Anda bisa menerapkannya pada wajah dan juga bagian tubuh yang lainnya. Setelah itu tunggu beberapa saat. Yang perlu diperhatikan adalah Anda harus menggunakan pelembab madu ini pada kulit yang kering.

Lulur Madu

Kemudian yang kedua adalah membuatnya sebagai lulur madu, Anda juga bisa menggunakan madu untuk merawat kulit di seluruh tubuh. Lulur madu ini juga dapat digunakan sesaat sebelum Anda mandi. Untuk caranya adalah campurkan beberapa bahan seperti 2 cangkir madu, kemudian setengah minyak biji anggur, 6 sendok makan bubuk coco dan 2 cangkir garam kasar. Setelah semua bahan tersebut menjadi pasta, maka Anda bisa oleskan pada tubuh dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu bersihkan dengan menggunakan kain lembut yang sudah direndam air hangat, barulah Anda mandi untuk membersihkan sisa – sisanya.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan dengan menggunakan pelembab untuk kulit kering alami tersebut secara rutin, maka Anda bisa membantunya dengan menggunakan produk body lotion seperti Vaselin setiap kali habis mandi. Cara ini akan sangat efektif dan juga memberikan hasil yang maksimal dalam mengatasi kulit kering.

About admin