Ketahui Hal Penting Ini Sebelum Ikuti Tren Baju Keluarga Muslim

busana muslim 2018Belakangan ini sering terlihat adanya keluarga yang gemar menggunakan busana muslim keluarga. Ya, tren mengenakan baju muslim 2018 yang senada dalam satu keluarga memang memiliki manfaat yang akan terasa. Tampil kompak akan mempererat keharmonisan antar hubungan ayah, ibu dan anak. Tidak hanya saat mengenakan baju keluarga saja, menjalin keharmonisan keluarga juga sudah terjadi sejak awal menentukan baju muslim keluarga seperti apa yang akan dibeli. Saat ini, sudah tersedia banyak sekali pilihan baju muslim keluarga hasil dari rancangan para desainer yang sangat menarik. Mulai dari membelinya secara online, maupun membeli dengan cara lama yaitu mendatangi gerai atau toko busana muslim. Namun sebelum membeli baju muslim keluarga, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Tidak sulit memang rasanya menemukan tempat yang menjual baju muslim keluarga, namun kemudahan dalam menemukannya justru bisa membuat penyesalan akibat terburu buru dalam membeli baju muslim yang akan menjadi seragam keluarga. Maka dari itu, agar tidak terjadi kejadian salah beli dan ketidakpuasan anggota keluarga akan baju muslim yang dibeli, disini akan diberikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum mengikuti tren berbusana muslim secara kompak sekeluarga.

Sebelum membeli baju muslim keluarga, pastikan terlebih membahasnya terlebih dahulu. Libatkan seluruh anggota keluarga, untuk membicarakan baju muslim keluarga yang akan dibeli. Momen ini juga bisa menjadi momen yang mendekatkan antar anggota keluarga walau hanya mendiskusikan hal yang sepele. Apa saja yang perlu didiskusikan? Yang pertama adalah bahan. Memakai busana apapun, yang terpenting bukan hanya soal kepantasan saja namun juga kenyamanan. Masing masing bahan busana muslim akan memiliki tingkat kenyamanan masing masing. Namun, memilih bahan juga harus disikapi dengan budget yang dimiliki. Sudah jelas, busana dari bahan sutra tidak sama harganya dengan bahan katun. Setelah bahan dan budget sudah dipikirkan, bahaslah mengenai model baju muslim keluarga yang akan dibeli. Saat ini, sudah banyak contoh baju muslim keluarga yang dijual sehingga bisa menjadi referensi. Misalnya saja, busana muslim yang dipadukan dengan sentuhan batik. Kelebihan dari salah satu model yang termasuk busana muslim 2018 ini adalah busana yang dibeli menjadi lebih fleksibel. Bisa digunakan untuk acara keagamaan, bisa juga digunakan untuk acara lainnya seperti menghadiri pesta pernikahan, atau acara formal lainnya.

busana muslimYang tidak kalah penting untuk dibahas tentunya adalah soal warna. Warna dari baju muslim keluarga adalah kunci kekompakan. Perlu diketahui, baju muslim keluarga yang dibeli agar bisa tampil kompak tidak harus memiliki model dan desain yang sama. Bisa dipilih baju muslim keluarga yang hanya menampilkan warna warna senada dengan berbeda desain atau modelnya. Misalnya saja, ada perbedaan sentuhan motif batik antara anggota keluarga perempuan dan laki laki. Bisa juga adanya perbedaan untuk hiasan atau ornamen busana untuk masing masing baju. Namun yang terpenting, baju muslim keluarga harus memiliki warna dasar yang senada. Warna warna yang sedang digemari oleh masyarakat misalnya warna merah maroon. Warna ini cocok untuk segala usia dan untuk orang dewasanya akan menampilkan kesan elegan. Warna lain selain merah maroon yang sedang digemari adalah warna warna yang soft sesuai tren busana masa kini. Setelah memutuskan dengan matang mengenai bahan, motif, warna, desain dan tentunya budget untuk baju muslim keluarga, barulah mencari toko yang tepat. Toko toko busana muslim biasanya akan memberikan sejumlah promo menarik ketika menjelang lebaran. Manfaatkan juga ragam promo lebaran untuk baju muslim keluarga yang biasanya diberikan jika membelinya secara online.

About admin