Liburan Singkat Ke Bandung Dengan Promo Tiket Kereta di Tokopedia

Travelling menurut saya adalah salah satu hal yang penting terutama bagi karyawan seperti saya. Karena menurut saya travelling adalah obat paling ampuh untuk menghilangkan stress dan penat nya bekerja. Mungkin sebagian orang merasa travelling harus menghabiskan uang banyak, padahal nyatanya dengan budget minimalis pun kita bisa liburan. Saya ingin sharing mengenai liburan singkat saya bersama teman-teman. Waktu itu kita memutuskan untuk berlibur ke bandung, selain dekat, ke bandung pun tidak membutuhkan budget yang besar. Setelah memutuskan tanggal berapa kita berangkat dan membuat itinerary nya, kita langsung memesan hotel dan tiket perjalanan menuju kesana. Awalnya kita ingin naik mobil saja dari Jakarta, namun karena weekend tol arah Bandung selalu macet akhirnya kita mencari alternatif lain yaitu naik kereta.

Liburan Singkat Dengan Promo Tiket Kereta di TokopediaUntuk pencarian tiket kereta ini agak memakan waktu karena kita mengecek dari sisi harga, kelas dan waktu yang sesuai. Saya biasanya membeli tiket kereta di Tokopedia, selain banyak promo, pilihan tiket keretanya juga lengkap, mulai dari kelasnya sampai dengan waktunya. Tidak hanya itu, cara pembeliannya pun sangat mudah, Anda tinggal memasukkan tanggal dan berapa jumlah tiket yang akan Anda pesan. Setelah mengisi data secara lengkap Anda bisa langsung melakukan pembayaran, mulai dari internet banking seperti BCA Klilkpay sampai dengan di gerai retail seperti Alfamart dan Lawson.

Baca Juga :  Cari tiket kereta api promo

Promo-promo yang ditawarkan biasanya sangat menguntungkan saya, yang paling saya sukai adalah promo cashback dengan menggunakan kartu kredit tertentu. Lumayan banget kan, untuk menghemat budget liburan atau budget transportasi bisa diakumulasikan untuk yang lainnya seperti hotel atau untuk senang-senang. Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, saya dan teman-teman saya akhirnya berangkat ke Bandung. Saat itu kereta yang kami pilih memang kereta pertama yaitu jam 5 pagi dari stasiun Gambir. Waktu yang dibutuhkan dari Jakarta ke Bandung menggunakan kereta kurang lebihnya 3 jam. Setelah sampai kita langsung menyewa mobil dan berburu kuliner. Bandung memang terkenal akan kuliner dan udara dinginnya. Karena itu kita tidak mau menyia-nyiakan liburan kali ini untuk menyantap berbagai makanan enak yang ada di Bandung.

Setelah semua kegiatan kuliner berakhir, saya dan teman-teman langsung berangkat menuju penginapan untuk Check In. Kebetulan kita menyewa sebuah villa yang berada di Lembang dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari kota. Setelah sampai, kita memutuskan untuk stay di Villa saja sampai besok pagi. Karena harus saya akui, villanya super bagus dan nyaman banget. Selain itu, kita juga sudah memiliki rencana barbequean di malam harinya. Liburan yang ingin kita ciptakan kali ini adalah menenangkan diri dan pikiran. Karena itu kita memilih untuk stay di villa, bercanda tawa, bergosip dan foto-foto.

Esok paginya kita langsung check out dan kembali menuju kota untuk berburu kuliner dan mencari oleh-oleh. Sebelum akhirnya harus pulang karena sudah memesan tiket kereta untuk pulang jam 4 sore. Kita benar-benar memaksimalkan kegiatan liburan selama berada disana. Menurut saya, Bandung merupakan salah satu kota terbaik untuk menghabiskan liburan yang singkat. Namun agar terhindar dari macetnya perjalanan dari Jakarta menuju Bandung terutama saat weekend, maka plihan terbaik untuk kalian yang ingin ke Bandung adalah dengan kereta. Walaupun sebenarnya, waktu normal naik mobil dengan kereta jauh lebih cepat naik mobil. Tetapi waktu perjalanan kereta itu sudah terprediksi, mulai dari keberangkatannya sampai dengan sampai di tujuan benar-benar sesuai perencanaan Anda. Kalau dengan mobil, waktu kalian bisa terhambat dengan macet atau hal lainnya.

Liburan Singkat Ke Bandung Dengan Promo Tiket Kereta di TokopediaJika kalian ingin jalan-jalan di Bandung, banyak sekali tempat penyewaan mobil di sana. Sehingga kalian tidak perlu repot-repot naik kendaraan umum. Transportasi online juga sudah banyak di Bandung, sehingga tidak ada yang perlu kalian khawatirkan lagi. Dijamin kalian tidak akan stress lagi memikirkan macet-macet di jalan. Menurut saya liburan singkat saya kali ini benar-benar sesuai harapan. Tidak ada macet di perjalanan, budget untuk transportasi murah karena promo tiket kereta dari Tokopedia yang berhasil saya dapatkan, kemudian villa yang nyaman dan perencanaan mengenai kuliner juga berhasil. Karena budget untuk transportasi berkurang, saya akhirnya menggunakannya untuk membeli oleh-oleh. Lumayan banget kan?

Kemudian waktu yang saya gunakan bersama teman-teman juga tidak ada yang terbuang dengan sia-sia, karena saya berhasil terhindar dari macet. Biasanya kalau ke Bandung saya pasti menggunakan mobil, karena itu saya selalu kena macet dan ujung-ujungnya tidak bisa menikmati waktu lama selama di Bandung. Kereta menurut saya juga sudah sangat enak. Kelas ekonominya saja kursinya empuk, AC nya dingin dan toiletnya bersih. Waktu keberangkatannya juga selalu tepat waktu. Stasiun Bandung juga sudah memadai dengan pilihan jajanan yang lengkap. Bahkan disana Anda bisa menemukan berbagai oleh-oleh berkualitas seperti Bandung Makuta dan Princess Cake.

Banyak banget deh keuntungan yang bisa kalian dapatkan kalau liburan menggunakan kereta. Jangan lupa untuk selalu mengecek promo tiket kereta di Tokopedia. Metode pembayaran yang mudah, praktis, pemesanannya juga praktis hanya perlu memasukkan data-data dan tiket akan langsung dikirimkan ke email Anda. Penginapan di Bandung juga sudah sangat banyak sehingga kalian tidak perlu bingung jika ingin berlibur. Mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal semua ada di Bandung.

Saya dan teman-teman di hari terakhir sempat menyantap kuliner di salah satu cafe yang sedang hits di Bandung, namanya “Please, Please, Please”. Interiornya yang artistik dan makanannya yang enak membuat saya tertarik untuk makan disana. Setelah menyantap makan siang disana, saya dan teman-teman berkunjung ke Prima Rasa untuk membeli oleh-oleh. Bandung saat itu memang sedang ramai, karena itu di tempat oleh-oleh pun saya harus berdesak-desakkan. Namun itu tidak menjadi masalah bagi saya, karena oleh-oleh yang saya inginkan belum habis dibeli orang. Setelah semuanya selesai, kita langsung berangkat menuju stasiun untuk naik kereta pulang. Kereta datang tepat waktu dan langsung berangkat menuju Jakarta.

Kesan saya mengenai liburan singkat saya kali ini adalah super fun! Saya tidak perlu menghabiskan uang banyak hanya untuk refreshing, Hanya membutuhkan promo tiket kereta dari Tokopedia, villa yang nyaman, kuliner dan teman-teman yang menyenangkan. Semua itu jika dikombinasikan menjadi satu akan menjadi short weekend getaway yang seru banget. Untuk kalian yang mungkin ingin travelling dalam waktu singkat, kalian juga bisa mencoba tips yang tadi saya berikan. Namun saran saya jika ingin memesan tiket kereta, pesanlah dari jauh-jauh hari untuk menghindari tiket yang habis atau harga yang semakin mahal. Untuk penginapan juga sama, apalagi jika villa tersebut termasuk penginapan yang nyaman dan terkenal pasti akan habis diburu orang. Jangan lupa untuk rajin cari tiket kereta api promo di Tokopedia. Selamat Liburan!