Memaksimalkan Penampilan Dengan Batik Modern

Memaksimalkan Penampilan Dengan Batik ModernSiapa bilang batik hanya untuk orang tua saja? Dulu memang anggapan ini sedikit bisa dibenarkan lantaran mayoritas penggunaan baju batik hanya untuk orang yang telah berusia tua. Namun saat ini, telah banyak baju batik modern yang didesain dengan sungguh-sungguh memadukan tren fashion masa kini dengan menggunakan bahan kain batik. Ya, para perancang busana di Indonesia memang telah banyak yang tidak melupakan kearifan lokal. Terlebih, batik memang sudah diakui dunia sebagai warisan budaya milik Indonesia yang sangat berharga. Bagi warga Indonesia, seharusnya memang tidak ada alasan untuk malu memakai baju dengan motif batik. Sedikit bisa dimaklumi ketika memang rancangan baju yang ada tidak bisa mendukung penampilan. Namun, cerita ini merupakan cerita lama yang sudah ada solusinya. Telah banyak baju batik baik untuk pria maupun wanita yang didesain dengan desain modern yang tentunya sangat menunjang penampilan baik digunakan untuk acara pesta, acara formal kedinasan, atau acara-acara lainnya.

Saat ini baju batik modern mudah didapatkan. Terlebih lagi semakin majunya e-commerce di Indonesia semakin memudahnya siapa saja mencari baju batik dengan desain terkini yang menunjang penampilan. Namun sebaiknya, sebelum membeli baju batik dengan desain modern perlu sekali memperhatikan beberapa hal penting yang memang harus diketahui. Beberapa hal penting tersebut akan menghindarkan rasa penyesalan ketika telah membelinya yang bisa jadi justru membuat uang yang telah dibayarkan menjadi sia-sia dan penampilan pun tidak terlihat menarik. Apa sajakah hal-hal penting yang penting sebelum membeli baju batik desain modern?

  • Sesuaikan Anggaran

Ada banyak sekali perancang busana batik yang ada di Indonesia. Mulai dari perancang busana kelas papan atas yang biasa membuatkan baju batik untuk para pejabat dan artis, hingga kelas bawah yang biasanya membuatkan baju batik grosiran. Berbeda perancang busana bisa membuat berbeda pula harga baju batiknya. Namun lebih baik, siapkan terlebih dahulu anggaran yang akan dibelanjakan baju batik. Walau bukan dari perancang baju terkenal, atau berasal dari pabrik garmen, bukan berarti baju batik yang Anda dapatkan tidak menunjang penampilan.

  • Tren Baju Batik Modern

Bagaimanakah tren baju batik modern itu? Baju batik desain modern pada intinya lebih menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Untuk pria, baju yang biasanya dibuat adalah jenis yang sama sejak dulu kala yaitu berupa kemeja. Ada pula pilihan kemeja batik lengan panjang dan pendek yang bisa disesuaikan dengan situasi acara. Namun, jika ingin lebih modern maka pilihlah jenis kemeja slim fit. Sedangkan untuk wanita, telah tersedia banyak model baju batik masa kini yang bisa dipilih. Mulai dari kemeja bahkan hingga gaun batik. Biasanya, ada tambahan kain dan pernak-pernik yang membuat baju batik wanita menjadi lebih modern dan menarik.

  • Pemilihan Ukuran

Jika Anda hanya membeli kain batik dan membuat  baju batik sendiri, tentu soal ukuran tidak menjadi masalah. Anda membuat baju agar sesaui dengan ukuran tubuh. Namun jika Anda membelinya dalam bentuk sudah baju jadi, maka usahakan untuk membeli baju dengan ukuran yang paling pas agar penampilan menjadi benar-benar menarik ketika menggunakan baju batik desain modern.

Khusus untuk Anda yang ingin membeli baju batik modern dari laman online, telitilah sebelum membeli. Carilah toko online yang benar-benar memiliki koleksi batik desain masa kini yang berkualitas. Dan juga, cari penjual yang benar-benar bisa dipercaya dan tidak berniat menipu Anda secara online.

About admin