Berat Badan Bayi Ideal 0 sampai 3 bulan

Seorang anak adalah titipan sang Maha Kuasa kepada kita yang tak ternilai harganya. Sebagai manusia tentunya bangga bisa memiliki keturunan, karena tidak semua orang bisa memiliki keturunan seperti yang dikaruniakan kepada kita. Karena itu, bersyukur dengan cara merawat dan juga memberikan yang terbaik adalah hal penting yang mesti dilakukan. Dan salah satu bentuk perawatan dan perhatian orang tua terhadap anak adalah dengan memperhatikan asupan makanan dan nutrisi yang dibutuhkan sesuai dengan usianya. Kecukupan nutrisi anak biasanya dilihat dari berat badannya terutama ketika masih bayi, dimana selalu ada program dari pemerintah melalui posyandu untuk menimbang berat badan bayi supaya diketahui sejauh mana kondisi sang balita. Dan berat badan bayi ideal diukur sesuai dengan usia bayi itu sendiri dari mulai 0 bulan sampai 9 bulan.

Bayi Ideal 3 bulanUntuk berat badan bayi ideal usia 0 sampai dengan 3 bulan yaitu berada di kisaran antara 2,7 kg sampai dengan 5,7 kg. Jika berat badan bayi anda berada di kisaran tersebut, maka anda cukup tenang karena bayi anda dalam keadaan normal. Namun sebaliknya jika kurang ataupun lebih, maka harus ada penanganan secara khusus bagi bayi anda, dan segera periksakan dan konsultasikan ke bidan ataupun dokter anak. Apalagi jika berat badan bayi kurang dari ukuran tersebut, maka anda mesti bekerja keras untuk menaikan berat badan bayi sampai normal kembali. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan berat badan bayi yaitu dengan cara mendampinginya ketika tidur.

Berat Badan Bayi Ideal 0 sampai 3 bulanMendampingi bayi ketika tidur adalah hal penting dan banyak manfaatnya. Selain dapat membuat bayi merasa tenang dan juga nyaman, kondisi seperti ini juga sangat baik bagi ibu menyusui agar ASI bisa dengan mudah keluar dan banyak. Jika bayi merasa tenang dan nyaman ketika tidur, maka saat itulah mereka akan tumbuh dan kenyaman bayi saat tidur adalah hal penting yang harus diperhatikan. Nah mulai sekarang, usahakan untuk memberinya ASI dengan cukup serta berikan bayi anda kenyamanan ketika tidur dengan menemani didekatnya.

About admin