tips cara mengatasi android smartphone cepat panas

tips cara mengatasi android smartphone cepat panasTips cara mengatasi android smartphone cepat panas, mungkin saja anda pernah bertana, kenapa smartphone android cepat sekali panas waktu anda kantongi, dan saat bermain game, atau lainnya. Hal penting yang juga terkadang belum anda mengerti dan juga orang adalah gejala panas yang ada pada smartphone itu hal yang wajar. Ini bukan juga disebabkan oleh jeleknya dari kualitas smartphone ( meskipun smartphone murah yang cenderung begitu). Tapi oleh aktifitas kerja dari hp itu sendiri. Bahkan smartphone mahal sekelas samsung dan uga galaxy s5 atau s6 misal banyak juga pengguna yang mengeluh mengalami panas yang juga berlebihan.

Hp cepat panas ini adalah perilaku yang normal dan sesuatu yang terjadi juga hampir dari setiap smartphone. Baik dengan beberapa sistem operasi android iphone atau windows yang cepat panas ini berasal dari baterai smartphone anda yang biasanya memanas ketika anda melakukan aktivitas terus menerus pada smartphone yang menyebabkan daya hp digunakan lebih cepat dari biasanya. Seperti misal anda melakukan telpon, gps, dan juga menonton video dan aktivitas lain.

Bila ponsel anda begitu panas dan energi yang ada baterai turun secara drastis, itu juga berarti baterai rusak. Tapi bila tiidak masalah anda hanyalah telpon yang panas dan juga tidak nyaman untuk anda gunakan dan bila baterai anda panas, itu berarti baterai anda terkuras dengan cepat dan tidak normal itu akan berdampak buruk pada baterai anda.

Selain dari baterai smartphone yang cepat panas juga disebabkan oleh kerja cpu dan juga ram dan perangkat keras lain yang ada pada hp yang berat itulah yang dapat menyebabkan smartphone dengan spesifikasi rendah justru cenderung gampang panas bila digunakan untuk aktivitas yang berat secara terus menerus.

Dan berikut ini adalah beberapa solusi cara mengatasi android smartphone cepat panas

  1. Gantilah baterai anda dengan yang baru

Sebagaimana yang sudah dijelaskan bila memang tenaga baterai yang sering sekali turun drastis. Mati mendadak dan juga lainnya yang dipastikan baterai rusak itulah beberapa penyebabnya

  1. Jauhkanlah dari panas

Ya terkadang juga panas dari sebuah smartphone bukan bersumber dari smartphone itu sendiri. Melainkan dari pengaruh luar yang seperti misal udara yang memanas dan juga menaruh di atas televisi dekat dengan oven di samping kipas laptop yang mengeluarkan hawa panas dan juga lainnya solusinya tentu anda jauhkan smartphone anda semua itu.

Leave a Reply