Technology

Tips dan Trik Cara Foto Keren dengan Smartphone

tips dan trik cara foto keren dengan smartphonetips dan trik cara foto keren dengan smartphone, smartphone ialah alat yang selalu kita bawa kemana mana, bukan hanya dengan fungsinya yang dulu sebagai alat komunikasi tapi juga karena ia mempunyai kemampuan super yaitu memutar mp3 gps perekam organizer dan tentu juga kamera.

Dengan terus banyak kemampuan dari kamera smartphone ( megapixel kualitas dari lensa dan adanya flash) frekuensi dan juga jumlah dari penggunanya yang semakin banyak. Sayangnya juga hasil foto menggunakan kamera ini juga masih tetap terbatas. Bukan juga semata karena dari kualitas kamera tapi juga mungkin cara kita untuk dapat menggunakannya.

Ini adalah bebeerapa tips dapat anda pakai untuk dapat memaksimalkan kualitas foto dari sebuah kamera smartphone, dengan merk smartphone apapun:

  1. Jangan anda gunakan zoom mendekat ke objek tersebut

Kamera smartphone cenderung untuk memperkecil objek foto jadi selalu usahakan untuk agar anda memotret dari jarak yang dekat sehingga dari keseluruhan dari objek dapat memenuhi hal tersebut. Frame tanpa harus menggunakan sebuah zoom. Zoom akan dapat menurunkan resolusi dari foto anda secara keseluruhan dan membuatnya tidak tajam

  1. Pastikan cahaya yang menerangi objek anda mencukupi

Kamera smartphone anda tidaklah sesensitif mata kita yang dapat melihat keremangan. Usahakan untuk selalu agar dari cahaya dapat menerangi objek foto yang mencukupi. Hasil fotooutdoor yang cenderung lebih baik dibanding dengan indoor. Bila tersedia gunakan flash saat memotret pada ruangan/ tapi harus anda ingat bahwa jarak efektif flash adalah dari 2-3 meter jadi jangan berharap bila kita dapat menerangi seisi ruangan.

  1. Pegang smartphone anda se stabil mungkin

Semakin stabil kamera anda semakin bagus foto yang kita dapat. Jadi anda usahakan untuk selalu agar tangan kita tenang saat kita mengambil sebuah foto. Bila perlu, manfaatkan benda yang juga lebih stabil sebagai sandarannya, misal dari phon atau juga tembok sehingga dapat membantu kestabilan tangan.

  1. Ketahuilah komposisi warna

Pengetahuan tentang komposisi warna yang bagus akan dapat membantun anda untuk memotret dengan baik. Cobalah anda sering sering bermain komposisi warna dengan menggunakan fitur yang ada pada smartphone anda masing masing seperti magic, atau fitur fitur lain yang dapat di gunakan.

  1. Coba anda memotret sesuatu yang asing

Dengan memotret sesuatu yang asing maka anda akan mendapatkan feel tersendiri. Dan dapat anda aplikasikan ke hasil foto anda sendiri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close