Tips Smartphone Begini Cara Rawat Baterai Ponsel

Tips Smartphone Begini Cara Rawat Baterai PonselTips smartphone begini cara rawat baterai ponsel, bukan menjadi rasaia bila baterai adalah salah satu komponen yang sangat penting dari sebuah perangkat dari smartphone anda. Ketika memilih sebuah smartphone yang baru, juga hamper semua orang akan memperhatikan apakah ari baterai tersebut tahan lama atau tidak.

Artinya meski smartphone itu mempunyai prosesor octa core ram 4gb atau juga kamera 40 mp semua itu tidak akan sempurna bila baterai yang akan cepat habis dan juga cepat panas hitungan jam saja. Pasalnya juga spesifikasi yang tinggi juga harus dapat diimbangi oleh beberapa baterai yang besar juga.

Selama itu pasti anda juga sudah sering melihat dari banyak tips dan juga cara menghemat dari baterai smartphone. Dan sayangnya juga kebayakan dari tips itu pasti anda disuruh untuk mematikan fitur ini dan hapus aplikasi itu jangan gunakan widget ini dan itu

Bila kita mengikuti saran itu tentu baterai smartphone kita hemat. Tapi sayangnya juga smartphone tidak akan lagi smart karena hanya dapat diigunakan untuk sms dan telponnn saja.

Nah bila tips semacam itu juga dirasa tidak cocok untuk kebutuhan anda maka lebih baik anda dapat mengikuti cara untuk dapat merawat baterai dari smartphone yang ada pada bawah ini. Tips ini sangat cocok untuk anda menggunakan smartphone android engan baterai yang berjenis litium atau lion

Charger dengan dikit demi sedikit

Pada baterai jenis li on melakukan dengan cara charging dikit sedikit lebih baik dibandingkan anda melakukan langsung hingga penuh dengan sekali charge. Seperti yang sudah di kutip beberap media sel sel pada baterai li on akan lebih optimal bila anda mengisi itu sedikit demi sedikit dari 20 ke 40 dan 45 ke 75 dan sebagainya

Dengan fakta itu bukan berarti anda tidak boleh untuk mengisi hingga penuh tapi dalam sekali charge itu dapat memperpendek usia dari baterainya. Anda kini lebih disarankan untuk dapat mengisi ulang kapanpun anda dapat agar kapasitasnya juga dapat terisi dengan dikit demi sedikit.

Kondisi terbaik untuk mengcharge adalah pada 40%

Pernahkah anda memerhatikan ketika anda membeli sebuah smartphone maka baterai yang ada di dalamnya adalah 40% hingga 50%? Yap angka itu merupakan sebuah level yang sangat bagus untuk sebuah baterai dan bisa anda teruskan ke 75 atau 80% untuk dapat menjaga menjadi lebih awet.

Leave a Reply