food

Resep Masakan Simple Jamur Krispi

Resep masakan simple mungkin perlu Anda coba saat Anda ingin nyemil makanan namun malas untuk memakan makanan berat, resep satu ini dapat Anda coba untuk menjadi makanan cemilan Anda di rumah saat santai, jamur krispi. Untuk membuat jamur krispi sangatlah mudah, karena hanya merupakan jamur yang diselimuti tepung yang renyah. Selain karena kemudahan dalam membuatnya, cemilan satu ini sangatlah bernilai sangat murah, karena bahan utama untuk mendapatkannya hanya memerlukan uang yang tidak terlalu menguras kantong karena memang murah, namun jangan salah loh guy walaupun harganya cukup terjangkau jamur ternyata memiliki kandungan nutrisi dan mampu untuk mencegah penyakit loh guy. Ya, jamur mengandung beberapa vitamin, diantaranya adalah vitamin B, vitamin C, vitamin D, selenium, dan serat pangan.

Resep Masakan Simple Jamur Krispi

Berikut akan dibahas mengenai bahan dan alat untuk membuat resep masakan simple jamur krispi untuk cemilan Anda di rumah.

Bahan

  1. Tepung terigu
  2. Jamur secukupnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda
  3. Air
  4. Penyedap rasa
  5. Garam

Alat

  1. Alat penggorengan
  2. Piring secukupnya
  3. Pisau

Berikut untuk cara membuatnya:

  1. Pertama, cucilah jamur se-bersih mungkin, dan biarkan atau tiris kan hingga jamur kering dan sudah tidak berair. Lalu bila sudah cukup kering, suwir jamur dengan ukuran yang sedikit panjang.
  2. Siapkan tepung terigu dalam sebuah baskom kecil atau mangkuk untuk membuat adonan krispi, tambahkan air dan buat adonan sedikit mengental, dan kemudian tambahkan garam dan penyedap rasa.
  3. Siapkan tepung terigu diatas piring.
  4. Siapkan minyak goreng diatas penggorengan dan panaskan minyak goreng tersebut.
  5. Bila minyak sudah mulai panas, mulailah untuk menyelimuti jamur dengan tepung, pertama masukkan atau celupkan jamur kedalam adonan basah tepung terigu lalu angkat dan masukan dalam tepung terigu kering, lalu goreng dengan memasukannya ke dalam minyak goreng yang telah panas tadi.
  6. Goreng hingga jamur matang yang ditandai dengan warnanya yang mulai kuning kecokelatan.
  7. Bila sudah matang angkat dan biarkan minyak terpisah dari jamur krispi, sehingga jamur krispi tidak begitu menyimpan lemak banyak.

Itulah resep masakan simple jamur krispi, sangat mudah bukan? Untuk membuat cemilan Anda. Untuk penyedap rasa guna menambah rasa jamur krispi, Anda dapat menggunakannya menggunakan Royco.

untuk referensi kuliner lain baca disini yaa http://www.tingiz.com/2017/01/11/resep-makanan-enak-terpopuler-untuk-awali-hari-si-kecil/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close