Manfaat Minum Teh Jika Dilakukan Setiap Hari

Manfaat Minum Teh Jika Dilakukan Setiap HariJika anda terbiasa minum kopi di pagi hari, sebaiknya ganti minuman anda dengan secangkir teh tawar. Selain rendah kafein, ada banyak manfaat minum teh bagi kesehatan tubuh. Teh yang tanpa pemanis alias teh tawar memang kurang enak dari segi rasanya, namun dibalik rasa tawarnya menyimpan banyak manfaat yang bisa anda peroleh dengan rutin meminum teh setiap hari. Jika anda terbiasa minum teh dengan rasa tawar maka secara tidak langsung anda sudah mengurangi resiko terserangnya penyakit, terutama teh yang memakai gula pasir akan menyebabkan anda mudah berisiko terserang penyakit diabetes.

Minuman teh merupakan minuman kedua yang paling banya dipilih setelah air putih. Keduanya sama mempunyai manfaat bagi tubuh. Teh yang mudah didapatkan dan juga harganya terjangkau membuat orang lebih memilih dengan beralih minum teh saat berkumpul dengan anggota keluarga. Ternyata dari pilihan tersebut anda secara tidak sadar telah membuat pilihan yang pas karena kandungan yang terdapat teh banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya yaitu sebagai berikut.

  1. Meningkatan kemampuan tubuh dalam membakar lemak

Jika anda meminum teh sebelum anda latihan fisik atau berolah raga dapat membantu anda meningkatkan perfoma dan juga meningkatkan daya tahan bubuh. Kandungan yang terdapat dalam teh salah satunya yaitu catechin yaitu dapat meningkatkan tubuh dalam pembakaran lemak. Bagi anda yang sedang berprogram diet minum teh sangatlah baik untuk anda.

  1. Mengobati diare

Salah satu gangguan pencernaan yaitu penyakit diare. Jika anda ingin sembuh dengan pengobatan alami anda bisa meminum teh, caranya seduh teh dengan air panas, diamkan beberapa saat sampai hangat dan minumlah.

  1. menjaga kesehatan gigi.

Jika anda rutin meminum teh, maka kesehatan gigi anda akan terjaga. Apabila anda sudah minum teh maka akan ada perubahan pH di dalam mulut anda yang dapat mencegah gigi berlubang.

Tiga manfaat minum teh diatas bisa anda dapatkan jika dilakukan secara terarut, dan juga tanpa pemanis.

Leave a Reply