Parenting

Artikel Kesehatan Ibu Dan Anak Penambah Pengetahuan

http://www.friso.co.id/kesehatan-dan-pencernaan/kesehatanSaat ini sudah banyak ditemui artikel kesehatan ibu dan anak yang sudah tersebar di media masa offline maupun online. Dunia tekhnologi saat ini semakin hari semakin berkembang pesat, salah satu dunia tekhnologi yang mengalami perkembangan cukup pesat adalah internet. Saat ini, internet bisa dengan mudah diakses di semua wilayah bahkan hingga ke pelosok desa. Hal ini bisa memudahkan para pencari informasi untuk mendapatkan informasi secara cepat dan banyak dalam waktu yang singkat. Salah satu kemajuan teknologi inilah yang memberikan banyak manfaat khususnya bagi para ibu. Saat ini para ibu sudah banyak menguasai tentang kemajuan internet yang ada, jika ingin mengetahui tips-tips kesehatan atau yang lain, mereka para ibu bisa langusng mencarinya lewat jaringan internet yang ada di gadget meraka. Salah satu informasi yang banyak diakses oleh para ibu adalah mengenai artikel ibu kesehatan ibu dan anak. Biasanya bagi para calon ibu muda, yang dalam waktu dekat akan memiliki seorang anak, mereka akan lebih banyak mencari informasi terkait dengan kehamilan dan pasca kehamilan. Dengan begitu, maka ilmu yang mereka dapat akan semkin banyak.

Biasanya, bagi para ibu muda yang baru pertama kali merasakan memiliki seorang bayi, mereka akan lebih banyak browsing atau mencari informasi terkait kesehatan ibu dan anak. Salah satu artikel kesehatan ibu dan anak yang banyak diakses oleh para ibu baru adalah bagaiamana agar bayi tetap sehat dengan hanya mengkonsumsi ASI saja. Semua informasi yang dibutuhkan oleh para ibu sudah bisa diakses dengan mudah melalui internet. Berikut ini adalah beberapa contoh atau cara yang dilakukan agar ASI yang dihasilkan oleh ibu bisa tetap berkualitas. Beberapa informasi di bawah ini bisa disapatkan melalui internet dengan mudah.

  1. Sebaiknya bagi ibu yang sedang dalam program ASI eksklusif, maka disarankan untuk ibu mengkonsumsi sayuran hijau. Hal ini dilakukan karena nantinya bisa membuat ASI ibu bertambah banyak. Bagi para ibu bisa mengkonsumsi sayuran penambah ASI seperti bayam, daun singkong atau daun ubi.
  2. Banyak minum vitamin dan perbanyak istirahat. Karena jika ibu yang sedikit istirahat, nantinya akan mempengaruhi kualitas produksi ASI. Selain itu ibu juga perlu menghindari stress. Untuk menghindarinya, para ibu bisa melakukan refresing dengan jalan-jalan ataua yang lainnya. Kerena ketika sang ibu stress maka nantinya bisa kehilangan nafsu makan, jika ibu sudah kehilangan nafsu makan, maka produks ASI akan semakin sedikit dan akan berdampak buruk pada kesehatan bayi.
  3. Mengkonsumsi susu adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar kualitas ASI bertambah baik. Saat ini sudah banyak susu untuk ibu yang menyusui yang dijual di supermarket.

Informasi di atas adalah salah satu tema dari artikel kesehatan ibu dan anak yang banyak dicari kebanyakan ibu muda. Dari banyaknya informasi yang ada di internet mengenai kesehatan ibu dan anak, sebenarnya banyak sekali yang bisa didapatkan ketika mempraktikkan salah satu programnya. Berikut adalah beberapa manfaat yang diperoleh ketika anda para ibu yang menerapkan program kesehatan ibu dan anak. Yang pertama adalah bisa menambah pengetahuan dalam mengatasi atau menghadapi masalah yang terjadi pada keluarganya khususnya pada sang anak. Mengetahui lebih banyak informasi yang nantinya bisa terapkan. Meningkatkan pengetahui sang ibu untuk membina atau mendidik anaknya di dalam lingkup keluarga yang berkenaan dengan kesehatan.

Tags

Related Articles

One Comment

  1. informasi yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat umum khususnya kaum hawa, Semoga bermanfaat bagi ibu ibu muda yang baru mempunyai anak pertama dan bisa termotifasi dengan adanya akses jaringan internet di gadget, terimakasih atas artikelnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close