Berbagai Legenda Menyeramkan Di Dunia

Berbagai Legenda Menyeramkan Di Dunia

Photo: pixabay.com

Ada banyak daftar hotel di Batu Malang ataupun di dunia ini yang bisa dipesan lewat online, termasuk di berbagai Negara yang terdapat berbagai legenda menyeramkan di dalamnya. Setiap tempat atau negara pasti memiliki cerita yang melegenda yang diceritakan turun temurun dari satu orang ke orang lainnya. Walaupun cerita legenda kadang tidak bisa dibuktikan kebenarannya, akan tetapi banyak yang mempercayai kisah-kisah tersebut.

Beberapa dari kisah legenda yang beredar di masyarakat kebanyakan merupakan kisah legenda yang menyeramkan, entah tentang sosok hantu atau tempat-tempat yang dikeramatkan. Dari banyaknya kisah legenda yang beredar di masyarakat, ada beberapa yang menjadi kisah legenda yang paling menyeramkan di dunia seperti berbagai legenda menyeramkan di dunia berikut ini:

  • Legenda Iblis cantik Lamia

Lamia merupakan sosok yang berasal dari mitologi Yunani. Lamia digambarkan sebagai sosok putri cantik yang berasal dari Mesir. Ia merupakan putri dari raja Mesir King Belus. Lamia diceritakan memiliki kecantikan yang terkenal sampai pelosok dunia. Dari sekian banyak pangeran yang menginginkannya, hanya Raja Zeus yang berhasil memenangkan hatinya.

Walaupun Raja Zeus telah memiliki istri, Lamia tetap mencintai Zeus hingga akhirnya mereka memiliki seorang anak yang bernama Herophille. Perselingkuhan mereka pun akhirnya tercium oleh istri Zeus yang bernama Hera. Kesan dengan Lamia, Hera menggunakan ilmu hitam untuk menghipnotis Lamia agar ia membunuh anaknya sendiri. Zeus pun kecewa dengan tindakan Lamia dan akhirnya memutuskan untuk meninggalkannya. Kandasnya hubungan Lamia dan Zeus membuat Lamia berubah menjadi sosok pendendam yang selalu haus darah. Dikisahkan ia kerap membunuh anak-anak untuk menghisap darah mereka.

Seiring perkembangan jaman, kisah Lamia juga terus berkembang. Salah satu kisah Lamia yang beredar di masyarakat adalah tentang sosok mengerikan seorang penyihir wanita pemangsa anak-anak. Ia hidup di tengah hutan belantara dan baru keluar di hari tertentu untuk menculik dan memangsa anak-anak. Selain itu ia juga kerap menjebak orang-orang yang akan menjadi korbannya dengan menggunakan paras cantiknya. Ayo pesan hotel di situs booking hotel termurah di www.reservasi.com untuk mengunjungi Negara ini dan menikmati berbagai jenis legenda lainnya.

  • Legenda Maria Labo, Filipina

Cek situs booking hotel termurah di www.reservasi.com menuju Filipina untuk mengetahui berbagai legenda menyeramkan di Negara ini, salah satunya yakni legenda Maria Labo. Maria Labo merupakan legenda yang beredar di kalangan masyarakat Filipina. Menurut cerita, Maria Labo merupakan sosok wanita yang terkena kutukan menyeramkan. Pada awalnya Maria Labo hanyalah sosok wanita biasa yang hidup bersama anak dan suaminya. Tuntutan ekonomi yang mendesak, membuat ia memutuskan untuk bekerja menjadi perawat seorang kakek tua.

Tanpa sepengetahuan Maria, kakek tersebut ternyata terkena sebuah kutukan. Sampai akhirnya sang kakek tersebut meninggal dan kutukan tersebut berpindah kepada Maria karena hanya Maria yang berada di tempat tersebut. Karena kutukan tersebut, Maria berubah menjadi sosok kanibal dan kerap membunuh manusia. Maria bahkan tega membunuh anak-anaknya dan kemudian memakan daging mereka.

Menyadari ada yang aneh dengan istrinya, sang suami pun mulai memperhatikan kelakuan sang istri hingga akhirnya ia menemukan sebuah panci yang berisi darah dan daging anak-anaknya sendiri. Mengetahui hal tersebut, sang suami sangat marah dan akhirnya menusuk wajah sang istri dengan menggunakan pisau. Sejak saat itu, Maria pergi dari rumah dan dipercaya masih berkeliaran di Filipina untuk mencari korban selanjutnya.

  • Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan AncolMasyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing dengan legenda hantu yang biasa disebut dengan si manis jembatan Ancol. Si Manis merupakan sosok perempuan cantik yang menjadi korban pemerkosaan sekaligus pembunuhan, jasad gadis tersebut kemudian di buang di sebuah jembatan yang dulunya dikenal dengan nama jembatan Goyang. Setelah kejadian tersebut, arwah gadis tersebut dipercaya bersemayam di jembatan itu dan kerap mengganggu siapa saja yang melintas jembatan tersebut.

Kepopuleran kisah hantu Si Manis Jembatan Ancol membuat kisah horror ini di angkat ke layar kaca. Selain Si Manis Jembatan Ancol, di berbagai wilayah Indonesia juga masih banyak jenis cerita menyeramkan lainnya seperti di wilayah Malang dan sekitarnya. Segera cek daftar hotel di Batu Malang untuk menginap dan menikmati berbagai legenda menyeramkan di kota ini.

  • Legenda hantu Sadako, Jepang

Sadako merupakan sosok hantu yang berasal dari Jepang. Menurut cerita, Sadako adalah sosok gadis muda yang memiliki kekuatan supranatural yang luar biasa besar yang  kerap digunakan untuk kejahatan. Karena tingkahnya tersebut, sang ayah yang bernama Ikuma memutuskan untuk mengurung anaknya tersebut. Tidak hanya sampai disitu, Sadako kerap mengalami kekerasan dari sang ayah. Puncaknya sang ayah membenturkan kepala Sadako lalu menceburkan Sadako ke dalam sebuah sumur tua, hal tersebut dilakukan Ikuma untuk menghilangkan kekuatan jahat sang anak.

Setelah dilemparkan ke dalam sumur, Sadako ternyata tidak langsung meninggal. Dalam kegelapan tersebut ia menahan kesakitan dan amarah yang begitu besar sampai akhir hayatnya. Setelah Sadako meninggal, sumur tersebut menjadi sumur terkutuk. Sadako kerap menampakkan diri keluar dari sumur tua tersebut dengan wajah hancur dan rambut berantakan. Masyarakat juga percaya, siapa saja yang mendekati sumur tersebut akan mendapatkan kesialan bahkan sampai kematian. Ingin membuktikan kebenaran legenda tersebut, Anda bisa mencari berbagai daftar hotel di Jepang sebagai penginapan layaknya daftar hotel di Batu Malang.

Demikianlah ulasan tentang beberapa legenda menyeramkan yang ada di dunia ini. Sampai saat ini kisah-kisah legenda tersebut belum terbukti kebenarannya, jadi kamu bisa percaya atau tidak.

Leave a Reply