Sudah Periksakah Softlens Yang Kamu Pakai Asli Atau Palsu

Terkadang kita malas memakai kacamata saat beraktivitas entah karena mengubah penampilan atau memang tidak nyaman. Namun seiring perkembangan zaman kita tidak harus lagi memakai kacamata yang terkadang merepotkan. Softlens merupakan salah satu alternatif untuk menggantikan kacamata fungsi dari softlens ini tidak berbeda dari kacamata yaitu menjelaskan penglihatan akibat mata minus. Berbagai jenis dan warna dari softlens di tawarkan untuk menunjang penampilan. Ternyata fungsi dari softlens juga sudah beralih yang biasanya di pakai seperti kacamata namun saat ini pemakaian softlens digunakan untuk mempercantik tampilan mata. Namun kita sering menemukan softlens dengan harga yang terjangkau tetapi dengan merek yang sudah ternama. Dengan iming-iming diskon besar membuat kita ingin membelinya terlebih lagi untuk wanita jika melihat barang diskonan pastilah tidak memikirkan apa-apa lagi dan langsung membelinya.

Sudah Periksakah Softlens Yang Kamu Pakai Asli Atau PalsuLantas bagaimana membedakan softlens asli dengan yang palsu?

Kadar air dalam softlens

Jumlah kadar air yang sangat rendah merupakan pertanda dari softlens tersebut palsu. Untuk softlens palsu biasanya akan mudah kering dan jika kita memakainya pastilah mata terasa kering dan ingin meneteskan cairan softlens terus menerus. Akibat dari pemakaian softlens palsu ini mata akan terasa tidak nyaman akibat kering secara berlebihan. Dan kerap kali penggunaan softlens palsu ini bisa menyerap kelembapan yang ada di dalam mata. Akibat kelembapan dan mata terus kering kamu bisa terkena iritasi bahkan bisa lebih parah lagi.

Softlens palsu bisa mengakibatkan iritasi berkepanjangan

Penggunaan softlens palsu dalam jangka waktu yang lama pastilah akan menimbulkan risiko terkena iritasi mata. Biasanya pemakai softlens palsu sudah merasakan hal yang tidak nyaman saat memakainya. Jangankan saat memakai softlens tidak memakai softlens pun mata mudah iritasi apalagi yang bekerja di luar ruangan. Jika memang kamu sudah merasakan tidak nyaman saat memakai softlens yang kamu beli sebaiknya segera lepaskan karena saat terkena angin atau debu mata kita akan terasa perih akibat dari softlens palsu memiliki kadar air yang rendah.

Sebagai pengguna softlens sebaiknya kamu tetap menjaga kebersihan softlens dengan rajin membersihkannya agar terhindar dari debu dan kotoran yang bisa menyebabkan iritasi pada mata. Jika kamu sudah terkena iritasi mata akibat softlens sebaiknya belilah tetes mata di apotek sesegera mungkin agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Jika masih merasa tidak nyaman setelah obat apotek, sebaiknya pergilah ke dokter.

Harga softlens

Setiap barang memang memiliki harga, dimana ada harga ada pula kualitas. Peribahasa tersebut memang membenarkan. Setiap barang yang kita beli tergantung dengan kita memilih harga barang tersebut. Banyak yang menawarkan softlens dengan harga hanya Rp 40Rb saja. Padahal jika kita membeli di optik atau di Online shop terpercaya harganya sangat jauh berbeda. Apalagi untuk yang memiliki mata minus. Namun masyarakat di Indonesia terbilang lebih memilih harga murah namun tidak tahu jika softlens tersebut palsu.

Banyak yang mengeluhkan bahwa softlens dengan merek yang cukup terkenal di palsukan dengan yang abal-abal. Sebenarnya saat kamu hendak membeli kamu bisa lebih teliti melihat kemasan dari merek yang akan kamu beli. Banyak perbedaan yang biasanya cukup ampuh membuktikan asli atau palsunya softlens tersebut.

Saat akan membeli hendaknya kamu harus teliti dari mulai kemasan softlens, namun saat akan membeli Online kita tidak tahu apakah softlens tersebut asli atau palsu maka dari itu sebaiknya kamu membeli dari Online shop terpercaya.

Leave a Reply