Technology

Keunggulan OPPO F7 Bagi Para Selfie Expert

OPPO merupakan salah satu brand smartphone android yang berhasil mencuri perhatian masyarakat. OPPO semakin dikenal oleh para pecinta android setelah mengeluarkan beberapa seri selfie expert terbaiknya yaitu OPPO F1s, OPPO F3 dan OPPO F5. Beberapa seri tersebut memang memiliki keunggulan tersendiri yang ingin ditonjolkan oleh OPPO. Nah bulan lalu OPPO kembali merilis selfie expert terbarunya yaitu OPPO F7, dengan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh Android lainnya. Terutama pada kamera selfienya yang memiliki resolusi lebih besar dari seri-seri terdahulunya.

Hasil Bidikan orisinil Indoor

Kemudian OPPO F7 juga diyakini memiliki performa yang lebih bertenaga. Penasaran kan apa lagi keunggulan yang dimiliki oleh OPPO F7? Berikut akan dibahas beberapa review lengkap dengan spesifikasi yang dimilikinya.

  • Resolusi Kamera Depan 25 MP + AI Powered Selfie

OPPO F7 kali ini kembali memuaskan para pecinta selfie. Kamera depan OPPO F7 kali ini dibekali dengan resolusi yang sangat besar yaitu 25 MP tidak hanya itu, OPPO F7 juga menambahkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) yang disebut AI Beauty 2.0 dan dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan sempurna. Ini karena AI akan membantu Anda mendapatkan momen atau bagian terbaik dari foto selfie yang akan Anda ambil. Wah makin senang dong ya para pecinta selfie?

  • Resolusi Kamera Belakang 16 MP + AI Scene Recognition

Tidak hanya dimanjakan dengan kamera depan, OPPO F7 juga memiliki kamera belakang dengan resolusi yang cukup tinggi yaitu 16 MP. Dilengkapi dengan Aperture F/1.8 dan LED Flash kamera ini akan menghasilkan foto yang sangat bagus dan natural. Kamera belakang OPPO F7 juga dilengkapi dengan AI Scene Recognition yang akan membantu Anda mendeteksi 16 scene sekaligus, sehingga dapat menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan Anda.

hasil bidikan kamera belakang oppo f7hasil bidikan kamera belakang

  • Performa Lebih Kuat

OPPO F7 juga telah dibekali dengan performa yang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan seri-seri terdahulunya. Performa tersebut terdiri dari chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz, Storage Internal dengan pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB dan RAM dengan pilihan 4GB atau 6GB. Dengan storage internal yang cukup besar Anda dapat menyimpan berbagai macam aplikasi yang Anda inginkan. Bahkan jika kapasitas sudah tidak cukup, Anda dapat menambahkan MicroSD hingga 256GB untuk membantu penyimpanan data-data Anda. Performa tersebut diyakini dapat membuat OPPO F7 bisa digunakan untuk memainkan sebuah game yang berat, bahkan bisa digunakan untuk melakukan kegiatan multitasking.

  • Sensor Fingerprint dan Face Unlock

Sistem ini dibuat untuk membuat para penggunanya merasa lebih aman. Dengan adanya sistem Face Unlock maka yang bisa membuka kunci smartphone ini hanyalah para penggunanya saja. Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal menghadapkan wajah Anda pada bagian depan smartphone tersebut dan kunci pun langsung terbuka. Namun untuk Anda yang mungkin malas ribet jangan khawatir, karena OPPO F7 juga mengeluarkan sistem Sensor Fingerprint untuk membuka kunci smartphone Anda. Caranya Anda hanya tinggal menyentuhkan jari pada tombol utama Smartphone dan akan langsung dideteksi dalam hitungan detik.

  • OS Android 8 Oreo

Seri OPPO yang satu ini telah menggunakan ColorOS 5.0 yang berbasis sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan beragam fitur yang jauh lebih menarik dan pastinya juga lebih canggih. Anda akan merasakan dampaknya pada daya baterai yang semakin efisiensi walaupun sudah digunakan seharian.

  • Layar Penuh Dengan Resolusi Full HD

OPPO F7 telah menggunakan layar penuh yaitu sebesar 6,23 inci dengan resolusi Full HD + (2.280 X 1.080 piksel), dilindungi oleh kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 yang terkenal sangat bagus dalam melindungi layar smartphone Anda saat terjatuh atau terkena benda tajam, berteknologi IPS dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan smartphone. Tidak hanya layar penuh saja, OPPO F7 juga dilengkap dengan poni di bagian depan tepatnya di atasnya yang berfungsi untuk menyimpan  lubang suara, sensor hingga kamera depan.

hasil bidikan luar kamera oppo f7hasil bidikan luar

Berikut merupakan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh OPPO F7, tidak hanya spesifikasinya saja yang menarik, bentuk fisik yang dimilikinya juga sangat menarik perhatian konsumen. OPPO F7 memiliki model yang tipis, berkilau dan elegan. Terdiri dari berbagai pilihan warna mulai dari Sola Red (merah), Moonlihg Silver (abu-abu), dan Diamond Black (hitam dengan desain batu permata). Hal ini membuat OPPO F7 memiliki nilai plus untuk digunakan oleh anak muda yang selfie expert.

Fitur kamera OPPO F7 memang akan selalu menang jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Ini karena memang OPPO fokus pada konsumen yang menyukai selfie dan selalu memberikan resolusi terbaik untuk kamera depannya di setiap serinya. Gambar yang dihasilkan pun sangat jernih dan natural. Cocok untuk Anda yang suka selfie dalam setiap kegiatan. Bahkan dalam pencahayaan yang sedikit, Anda tetap bisa menghasilkan selfie atau wefie terbaik. Kualitas kamera OPPO memang tidak perlu diragukan lagi deh. Terbukti di setiap serinya OPPO selalu menonjolkan fitur kamera nya agar dapat selalu dinikmati oleh kalian para selfie expert.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close