Technology

Review dan Spesifikasi Asus ROG Phone yang Dirilis di Indonesia

Halo teman-teman kali ini kami akan mereview ROG Phone, ROG Phone merupakan salah satu smartphone dengan spesifikasi yang gahar dan performa yang cukup tinggi di bandingkan dengan smartphone lainnya yang ada di pasaran. Jika kalian ingin membeli ponsel ini sebaiknya kenali terlebih dahulu. Langsung saja simak ulasan kami di bawah ini.

1. Desain Gaming

Review Desain dan Spesifikasi Asus ROG Phone yang Dirilis di IndonesiaDesain ROG Phone jelas terbuat dari campuran kaca dan logam, perangkat seluler condong ke seluruh tampilan ponsel gamer. Ponsel ini memiliki desain yang agresif dan over-the-top, kata-kata yang jarang kalian dengar digunakan untuk menggambarkan smartphone. Tapi saya pikir tampilannya agak menyegarkan.

Kalian akan mendapatkan impresif pertama bahwa ROG tidak seperti ponsel lain ketika kalian melihat di bagian depan. Sepasang aksen tembaga memecah monoton bezel hitam atas dan bawah. Lampu status dan kamera 8-megapiksel berada di bagian atas di kedua sisi yang mencolok.

2. Display Menawan

Review Tampilan dan Spesifikasi Asus ROG Phone yang Dirilis di IndonesiaBesar, warnanya indah. Itulah yang disuguhkan oleh Asus dengan layar AMOLED 6 inci yang sangat besar dan baik, berkat resolusi 2160 x 1080 yang tajam. Untungnya, karena layarnya terbuat dari kaca Corning Gorilla, tahan lama dan cantik. ROG juga merupakan ponsel pertama yang menggunakan kaca melengkung 2.5D Corning, yang menurut perusahaan dapat bertahan ketika jatuh pada ketinggian 3,3 kaki.

Dibandingkan dengan Razer Phone 2. Dalam perbandingan berdampingan, rekan-rekan saya sepakat bahwa bukan hanya ROG yang lebih cerah, warnanya juga lebih menarik. Ini segera menjadi jelas ketika kami menonton trailer untuk If Beale Street Could Talk. Rinciannya cukup tajam sehingga kami bisa melihat gulungan springy yang membentuk afro dengan rapi.

3. Audio Kencang

Review Audio dan Spesifikasi Asus ROG Phone yang Dirilis di IndonesiaDengan pengaturan audio default, ROG dan pasangan amplifier NXP 9874 dengan mudah mengisi lab uji kami. Dan jika kalian membutuhkan peningkatan volume lebih lanjut, kalian dapat beralih ke mode Outdoor. Namun, kalian akan kehilangan banyak detail karena difusi yang disengaja.

Ketika kami mendengarkan lagu berjudul “Work” oleh Rihanna di Spotify, saya sepakat bahwa garis bass di kedua ponsel terdengar booming dan menyebar. Namun, berkat perangkat lunak Dolby Atmos dari Razer Phone, ini memberikan kinerja yang lebih penuh, lebih hangat, sedangkan yang tertinggi pada ROG terdengar agak nyaring jika dibandingkan.

4. Performa Juara Rog Phone

Review Performa dan Spesifikasi Asus ROG Phone yang Dirilis di IndonesiaROG Phone bukan yang pertama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 8GB. Tapi salah satu yang pertama menggunakan CPU bin-speed. Bin-speed adalah proses pengujian bagian yang identik untuk mencapai standar tertentu.

Dalam hal ini, ambangnya adalah bahwa empat dari delapan core kinerja Kryo 845 dapat berjalan pada kecepatan clock 2,96-GHz secara bersamaan, yang jauh lebih tinggi dari standar 2,8-GHz. Dengan kata lain, baik Asus atau Qualcomm menguji chip untuk memastikan mereka bisa berjalan dan mempertahankan kecepatan overclock.

Jadi, selain jargon mewah, apa artinya itu bagi kalian, apa hanya performa yang cukup kuat. Telepon ROG mungkin salah satu smartphone paling kuat yang dilengkapi dengan CPU 845. Kami menjalankan Geekbench 4 untuk mengukur kinerja keseluruhan, dan ROG Phone mencetak 9.224.

Telepon Razer 2 dan Pixel 3 XL masing-masing mencapai 8.903 dan 7.684. Ini mengesankan, tetapi jauh dari prosesor Bionic A12 XS Max, yang mendapatkan benchmark pada 11.515.

ROG juga mengadakan tes sendiri di dunia nyata, membutuhkan 3 menit dan 31 detik untuk mentranskode video 4K ke 1080p. Itu lebih cepat daripada Razer Phone 2 (3:59), tetapi tidak cukup untuk mengungguli Pixel 3 XL (2:42) atau XS Max (0:39).

5. Daya tahan baterai

Review Baterai dan Spesifikasi Asus ROG Phone yang Dirilis di IndonesiaTelepon ROG dilengkapi dengan baterai 4.000 mAH, yang bukan baterai terbesar yang pernah saya lihat di telepon, tetapi masih cukup besar. (Note 9 juga dilengkapi dengan paket daya 4.000 mAh.) Namun, saya ragu berapa lama baterai akan benar-benar bertahan dengan prosesor sup-up.

Telepon ROG dapat bertahan selama 8 jam dan 59 menit pada uji baterai Tom’s Guide, yang terdiri dari penelusuran web terus menerus melalui 4G LTE (T-Mobile) dengan kecerahan 150 nits. Ini di bawah rata-rata smartphone 9:48, tapi saya masih terkejut dapat bertahan selama itu. Namun, itu tidak dapat mengungguli Pixel 3 XL (9:30), XS Max (10:38) atau Note 9 (11:26). Sekian ulasan dari kami semoga dengan ulasan ini dapat membantu kalian mengenali ROG Phone.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close