https://www.tingiz.com/2019/05/23/honor-merk-smartphone-baru-merajai-pasar-murah/

Honor, Merk Smartphone Baru Merajai Pasar Murah. Honor itu merk apa? Dari mana? Mungkin itu adalah beberapa pertanyaan yang ada di benak masyarakat umum yang belum mengetahui perihal smartphone murah yang satu ini. Honor merupakan salah satu merk ponsel pintar di Indonesia.

Honor ternyata anak perusahaan dari Huawei, perusahaan ponsel pintar asal Tiongkok. Beberapa seri dari Honor juga sudah masuk ke pasar Indonesia. Tentunya, dengan membawa keunggulan harga dan spesifikasi yang siap bersaing di kelasnya.

Honor, Merk Smartphone Baru Merajai Pasar Murah kamera bagusBeberapa tipe ponsel pintar Honor yang sudah masuk ke pasar Indonesia adalah Honor 9 Lite, Honor 7A, Honor 7S, hingga Honor 10. Sedangkan, tipe terbaru yang dibawanya adalah model Honor 8A dan Honor 10 Lite. Honor juga memiliki forum resmi yang diberikan nama Honor Club.

Nah, tipe seri Honor 8A, Honor 10 Lite, dan Honor 8x membuat kamu jadi pusat perhatian dengan pemakaiannya. Lalu, apa yang menjadikan Honor smartphone murah menjadi pusat perhatian?

Walaupun sudah melepas nama Huawei, ternyata spesifikasi dari Honor smartphone murah bisa dibilang mirip dengan induknya. Salah satu kesamaannya yaitu penggunaan prosesor HiSilicon Kirin. Memang sebagian besar prosesor ponsel Honor ditenagai Kirin sebagai prosesornya besutan Huawei.

Mahal tidak sebenarnya harga smartphone Honor? Tidak berbeda dengan ponsel pintar merk lain, harganya juga tidak lepas dari spesifikasi dan fitur yang tertanam di dalamnya. Untuk yang termurah berada di kisaran harga 1 jutaan yaitu Honor 7S dan Honor 7A. Walaupun harganya bisa dibilang terjangkau, ternyata ponsel seharga sejutaan ini sudah menggunakan desain kekinian, salah satunya layar yang sudah full screen.

Jika budget yang dimiliki lebih tinggi mungkin bisa memilih Honor smartphone murah yang berada di kisaran 2 jutaan yaitu dalam seri Honor 9 Lite dengan versi RAM 3GB dan ROM 32GB. Sedangkan untuk Honor 9 Lite dengan RAM 4GB dan ROM 64GB harga yang dibanderol kisaran 3 jutaan.

Atau yang lebih canggih lagi yaitu Honor 10 dengan harga 6 jutaan. Yang paling terbaru, ponsel Honor ini merilis varian Honor 8X yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk pengguna aktif. Untuk lebih jelasnya lagi, bisa menyimak di bawah ini, saya uraikan spesifikasinya.

Honor 8A

Honor 8A, Merk Smartphone Baru Merajai Pasar MurahMenurut Detik.com Spesifikasi dari ponsel Honor 8A cukup kekinian dengan full layar dewdrop sebesar 6.09 inchi, screen to body ratio sebesar 87%. Keunggulan lain dari layar Honor smartphone murah adalah lolosnya sertifikasi mata TUV Rheinland yang mengurangi emisi sinar biru yang ditimbulkan gadget.

Resolusi layarnya yaitu 1560 x 720 pixel dengan octa core. Kecepatan CPU-nya bisa sampai 2,3 Hz. Honor smartphone murah menggunakan GPU PowerVR GE8320. Mengusung kamera mencapai 8 MP untuk kamera depan dan 13 MP untuk resolusi kamera belakang.

Performa dari Honor 8A ini mengandalkan prosesor Mediatek MT6765 Helio P35 yang memiliki RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Kinerja baterainya kuat, yaitu Li-Po 3020mAH. Sedangkan ponsel terbaru ini berjalan menggunakan EMUI 9.0 atau didasarkan pada android 9.

Untuk ukuran ponsel dengan RAM 3GB harganya terbilang murah, yaitu dibanderol sekitar 1.899.000 sedangkan dalam flash sale perdananya, ponsel ini diberikan harga 1.699.000. Tampilam luarnya juga kekinian, yaitu dengan notch di bagian depan atas layar.

Honor smartphone murah ini memberikan pengalaman gaming yang baik. Yaitu dengan pengaturan grafis yang seimbang serta frame rate medium. Untuk membuka aplikasi sosial media atau streaming juga cukup mumpuni performanya.

Honor 10 Lite

Honor 10 Lite, Merk Smartphone Baru Merajai Pasar Murahseperti dilansir oleh Tekno.kompas.com Ponsel Honor smartphone murah yang satu ini cocok banget buat yang hobi swafoto. Mengapa? Karena resolusi kamera depannya sampai 24 MP, ada dual kamera AI 13 MP ditambah 2 MP untuk bagian belakang.

Cocok juga digunakan untuk yang hobi gaming, karena prosesor Kirin 710 dipadukan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Memori internal yang sangat lega ini bisa membuat game online terbaik dan memiliki file besar dapat berjalan dengan baik di ponsel ini.

Untuk menambah pengalaman gaming yang terbaik, Honor smartphone murah didukung GPU Turbo atau Mali-G51 MP4. Baterai yang ditanam pun lumayan besar kapasitasnya, yaitu Li-Po 3400mAh. Di pasaran, harga Honor 10 Lite ini dibandrol dengan harga 3.299.000. Murah ‘kan, ya?

Operating sistem yang digunakan adalah android 9.0 dengan layar sebesar 6.21 inchi dengan resolusi sebesar 2340 x 1080 pixel. Masih octa core dengan kecepatan sampai 2.2 Hz.

Nah, kalau yang baru dirilis, jumlahnya tidak terlalu banyak, tetapi pilihannya cukup beragam dan harganya juga dijamin kompetitif banget di kelasnya. Yaitu, Honor 8X.

Honor 8X

Honor 8x, Merk Smartphone Baru Merajai Pasar MurahHonor 8X ini dirilis menjelang akhir tahun lalu, yaitu pada bulan November 2018. Menawarkan kinerja prosesor HiSilicon Kirin 710 yang mantap. Chipset ini memiliki teknologi GPU Turbo serta kualitas performa yang mampu mencapai 70% dan penggunaan daya cukup hemat yaitu 30%.

Honor smartphone murah ini menghadirkan Bezel tipis, layar full screen dengan ukuran 6.51 inchi dan ratio body to screen mencapai 91%. Layarnya beresolusi 2340 x 1080 pixel. Penawaran lain yang diberikan yaitu dual kamera belakang dengan resolusi 20 MP ditambah 2 MP dilengkapi dengan phase detection auto focus.

Sedangkan untuk kamera depannya, nggak kalah dengan memukaunya. Yaitu 16 MP yang bisa banget buat yang hobi swafoto. Untuk harganya sendiri, varian RAM 4 GB dan ROM 128 GB dibandrol dengan harga 3.999.000.

Operating sistem Honor smartphone murah ini menggunakan android 8.0, octa core, dengan kecepatan mencapai 2.2 GHz. Menggunakan GPU sama seperti versi sebelumnya, Mali-G51MP4. Kapasitas daya baterainya mantap, yaitu 3.750 mAH.

Bodi smartphone ini dilengkapi dengan bahan metal yang dilapisi aurora glass yang menciptakan kesan mewah dan elegan saat pertama kali melihatnya.

contoh hasil kamera Honor 8x, Merk Smartphone Baru Merajai Pasar MurahSelain ketiga ponsel bermerek Honor tersebut, masih ada tujuh ponsel lainnya yang beredar di pasaran Indonesia. Namun, ketiga ponsel inilah yang paling diminati dan menjadi pusat perhatian. Ponsel ini memang cocok untuk kebutuhan aktif sehari-hari serta ponsel gaming yang mumpuni.

Dikabarkan oleh Detik.com, ponsel Honor smartphone murah ini dibanderol dengan harga terjangkau karena bersaing dengan brand merk lain yang sekelas dengannya. Ditambah lagi memang kapasitas penyimpanan yang diberikan lega untuk ukuran ponsel pintar, membuatnya diincar banyak orang.

Keunggulan-keunggulan lainnya pun ditampilkan dengan apik, desain yang memukau pandangan sekilas dari penampakannya. Ponselnya memang murah, tetapi tidak murahan loh ya. Jadi jangan ragu untuk menjajal fitur yang diberikan.

Apabila tertarik ingin memiliki salah satu Honor smartphone murah ini, bisa langsung mencari toko online terpercaya untuk membelinya atau langsung datang ke toko offline terdekat. Jangan lupa, bahwa Honor memiliki forum resmi yang bernama Honor Club. Forum tersebut merupakan forum smartphone Honor yang sering bagi-bagi hadiah dan memberikan informasi seputar teknologi dan smartphone khususnya Honor.

12 Comments

Leave a Reply