Technology

Review Peforma dan Spesifikasi iPhone XR, seri iPhone X Termurah, Kenapa Milih yang XR?

iPhone XR mulai dijual diangka di 9jutaan, jika dibandingkan dengan seri XS dan XS Max ada beberapa fitur yang dikurangi seperti kamera dan memroi internalnya.

Berikut Review Peforma dan Spesifikasi iPhone XR :

1. DESAIN DAN LAYAR iPhone XR

Review Peforma dan Spesifikasi iPhone XR, seri iPhone X TermurahWarna apa pun yang kalian pilih, tata letak dan tampilan keseluruhannya sama. Di 6.1in melintasi diagonal, itu sedikit lebih besar dari Xs, dan border juga sedikit lebih tebal. Bingkai memiliki aluminium matte-finish, bukan stainless steel yang digunakan pada Xs dan, tentu saja, jika kalian membaliknya hanya memiliki satu lensa kamera bundar yang menatap kalian.

Penghematan biaya yang paling jelas adalah teknologi layar yang digunakan. IPhone XR menggunakan panel IPS daripada teknologi OLED yang mewah pada Xs dan Xs Max. Itu yang selalu digunakan Apple hingga iPhone X tahun lalu, dan masih ada di setiap iPad.

Yang ingin saya katakan adalah bahwa sementara “Liquid Retina” tampilan di sini ketinggalan kontras sempurna dan hitam pekat yang ditawarkan oleh iPhone Xs, itu adalah panel yang sangat bagus dengan sendirinya. Ini memiliki kerapatan piksel lebih rendah dari pada Xs, 326ppi hingga 458ppi tetapi tidak mengalami kekaburan atau pikselasi.

Kecerahan layar mencapai 684cd / m2, yang lebih dari cukup untuk dibaca pada hari yang cerah dan kontrasnya adalah 1.736: 1. Ya, itu bukan skor sempurna yang diberikan OLED, tetapi cukup dekat, dan sebagian besar mata tidak akan melihat perbedaannya.

Memang, ketika kami mengujinya di jendela browser terhadap target sRGB dengan colorimeter, kami menemukan itu mencakup 93% dari sRGB gamut dengan akurasi luar biasa. Ini juga mendukung HDR10 dan Dolby Vision untuk pemutaran video, yang berarti Netflix Originals terlihat sama spektakulernya dengan layar 6.1in.

Jika kalian memiliki keduanya dan iPhone X yang menjalankan pertunjukan yang sama secara berdampingan – seperti yang saya lakukan secara singkat di kantor ┬ádan Anda akan menemukan warna yang sedikit lebih kaya pada iPhone Xs tetapi sebenarnya tidak banyak yang ada di dalamnya.

2. PERFORMA iPhone XR

Review Peforma dan Spesifikasi iPhone XRSecara internal, spesifikasi iPhone XR dan X hampir identik: keduanya menjalankan chip Bionic 712 A12 Apple yang baru dan hanya ada perbedaan 1GB dalam alokasi RAM, bersama dengan konfigurasi penyimpanan yang berbeda (64GB, 128GB, dan 256GB untuk XR).

Semua iPhone 2018 membuat oposisi Android di Geekbench 4 dan GFXBench meskipun perlu dicatat bahwa dalam hal kinerja gaming dunia nyata Anda tidak akan melihat perbedaan: layar dibatasi pada 60Hz, jadi tidak ada game yang dapat menembus penghalang 60fps.

Dalam hal daya tahan baterai, iPhone XR cukup lumayan, berlangsung 13 jam 29 menit dalam pengujian video loop 170 170 / m2 kami sebelum dimatikan.

3. KAMERA iPhone XR

Review Peforma dan Spesifikasi kamera iPhone XR, seri iPhone X TermurahPada tema yang familier, kamera adalah area lain di mana kalian kehilangan sedikit tetapi tidak banyak. Kalian hanya mendapatkan satu kamera dari pada dua, jadi tidak ada pembesaran optik atau pemetaan kedalaman yang bagus untuk bidikan potret, tetapi satu kamera yang kalian dapatkan adalah sama dengan snapper utama iPhone Xs dan Xs Max. Ini adalah kamera 12 megapiksel dengan aperture f / 1.8, stabilisasi gambar optik dan piksel 1.4um.

Itu bukan masalah besar. Meskipun kurangnya pemetaan kedalaman, kalian masih mendapatkan mode potret Apple, dengan bokeh yang dapat disesuaikan. Dan sementara gambar potret diambil pada sudut yang lebih luas dan kurang bagus dengan efek pencahayaan studio lebih sedikit, hasilnya masih sangat baik.

Di luar kelalaian (kecil) ini, kamera ini sangat luar biasa, menangkap foto yang terperinci dan indah, apakah pencahayaannya buruk atau bagus berkat algoritma HDR Smart Apple yang menangkap delapan frame dalam sepersekian detik, dan kemudian menggabungkannya dengan mulus bersama.

Gambar-gambar tidak sebagus dengan Huawei P20 Pro atau Mate 20 Pro baru, tetapi seperti pada kebanyakan hal unggulan hari ini, kalian harusnya terlihat cukup sulit untuk menemukan perbedaannya.

Akhirnya, sepatah kata tentang kemampuan merekam video, yang tetap yang terbaik di industri. Tidak hanya iPhone XR yang mampu merekam video 4K pada 60fps dengan stabilisasi secara bersamaan dan hasilnya super halus, bahkan dengan perubahan pencahayaan yang tajam sekalipun.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close