Technology

Review Spesifikasi SAMSUNG S9 dan Alasan Kenapa Memilihnya

Halo teman-teman kali ini kami akan mereview Samsung S9. Samsung sendiri merupakan pabrikan smartphone yang cukup terkenal. Langsung saja simak ulasan kami di bawah ini :

1. CAMERA

Review Spesifikasi Kamera SAMSUNG S9 dan Alasan Kenapa MemilihnyaDi atas kertas, itu adalah pemenang. Samsung Galaxy S9 mendapat kamera belakang 12 megapiksel dengan aperture f / 1.5  yang paling terang di smartphone dan yang 28% lebih besar lebih terang dari kamera utama pada tahun lalu.

Saat peluncuran, Samsung mendemonstrasikan ini dengan mengarahkan ponsel ke kotak penuh bunga yang menyala dengan intensitas cahaya lebih rendah dari 1 lux (tepatnya 0,87) dan membandingkan hasilnya dengan yang diraih oleh Google Pixel 2 XL.

Tidak mengherankan, mengingat bahwa ini dibuat untuk membuat S9 terlihat bagus, hasilnya mengesankan, dengan bunga-bunga tampak sangat gelap pada gambar Pixel tetapi jelas dapat dibedakan pada S9. Tingkat kebisingan dan retensi warna juga bagus.

Tetapi seberapa baik kerjanya di dunia nyata? Dalam beberapa hal, cemerlang. Ketika saya mendapatkan satu untuk ulasan ini, itu terus tampil luar biasa dalam semua kondisi dan terutama dalam cahaya rendah, menangkap warna dengan semangat luar biasa dan mengelola untuk menjaga kebisingan di teluk.

Sementara itu, dalam cahaya yang baik, kamera menangkap detail tajam di seluruh papan dengan eksposur otomatis, secara umum, dinilai dengan sempurna. Tapi ini sepertinya bukan karena aperture f / 1.5 yang lebih besar. Bahkan, dalam beberapa keadaan saya menemukan bahwa dalam mode Otomatis menggunakan pengaturan f / 1.5 kamera sebenarnya akan memicu penggunaan tingkat ISO yang lebih tinggi daripada adegan yang sama ditangkap dalam mode Pro dengan f / 2.4 dipilih.

Saya telah memikirkan seluruh gagasan untuk menggunakan aperture yang lebih besar dengan kapasitas yang lebih ringan untuk mengurangi tingkat ISO dan dengan demikian menghasilkan gambar yang lebih bersih dan lebih berisik. Sepertinya tidak selalu demikian di sini.

2. DESAIN

Review Spesifikasi Desain SAMSUNG S9 dan Alasan Kenapa MemilihnyaSelain dari kamera utama, Samsung flagship baru relatif rendah. Samsung belum merombak desain secara dramatis; alih-alih, versi ini melihat peningkatan bertahap. Dan, ya, ini merupakan peningkatan. Bezel di atas dan di bawah layar sedikit lebih ramping dari sebelumnya sehingga layar mengisi bagian depan lebih lengkap.

Ada warna-warna baru  koral biru dan ungu lilac yang agak indah, yang menangkap cahaya indah, selain hitam tentu saja. Ini jauh, jauh lebih bagus daripada telepon pink atau rose gold yang pernah saya jumpai sebelumnya.

Galaxy S9 sedikit lebih berat dari S8 tetapi hanya 8g. Ini juga satu milimeter lebih pendek, lebih lebar 0,6g dan lebih tebal 0,5mm. Tak satu pun dari angka-angka ini akan membuat perbedaan dengan cara telepon terasa di saku Anda.

Apa yang mungkin membuat perbedaan dengan cara kalian menggunakan telepon adalah lokasi pembaca sidik jari. Samsung telah memposisikan ulang modul pembaca sidik jari dari samping lensa kamera ke bawahnya.

3. PERFORMA

Review Spesifikasi Performa SAMSUNG S9 dan Alasan Kenapa MemilihnyaTidak dapat dihindari, Samsung Galaxy S9 lebih cepat dari pada S8 dan ini sudah memiliki prosesor Exynos 9810 yang lebih cepat. Ini adalah chip octa-core, dibangun di atas proses 10nm di bengkel yang sama dengan Qualcomm Snapdragon 845 baru (hanya di AS Galaxy S9 menjalankan 845) dan ini terdiri dari dua CPU quad-core, satu berjalan pada 2.9GHz , inti “daya rendah” lainnya berjalan pada 1.9GHz. Ini didukung oleh 4GB RAM dan 64GB penyimpanan.

Sama seperti Samsung Galaxy S9 Plus, ini menghasilkan kinerja yang jauh lebih cepat dari tahun lalu. Tes GFXBench berbasis grafis dijalankan pada resolusi asli. Ponsel ini bisa mendapatkan hasil benchmark yang lebih tinggi jika kalian membiarkan resolusi layar pada pengaturan FHD + default (1,080 x 2,220) atau menjatuhkannya ke pengaturan HD + terendah (720 x 1,480).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close