REVIEW Spesifikasi Desain dan Performa XIAOMI REDMI NOTE 7 PRO

Selain kamera hi-res dan prosesor baru, satu hal penting yang harus Anda ketahui sebelum membeli Xiaomi Redmi Note 7 Pro adalah terbuat dari kaca. Ini adalah pertama kalinya Xiaomi menggunakan desain berbasis kaca pada smartphone Redmi Note, dan hadir dengan beberapa peningkatan.

Pertama, Xiaomi mengklaim Anda bisa memecahkan kacang walnut menggunakan panel belakang ponsel tanpa menghancurkan casing kacanya. Bukannya ada orang yang mau melakukan itu dengan telepon, tetapi intinya adalah bahwa meskipun memiliki kaca di kedua sisi, ponsel ini tahan lama dan tidak akan retak jika jatuh. Ada Gorilla Glass 5 di kedua sisi.

REVIEW Desain XIAOMI REDMI NOTE 7 PROKarena itu, Redmi Note 7 Pro terlihat jauh lebih premium dari pada telepon Redmi Note lainnya sebelumnya. Xiaomi bereksperimen dengan warna gradien untuk pertama kalinya dan keluar dengan dua varian yaitu Nebula Merah dan Neptunus Biru. Kedua varian berubah warna ketika cahaya memantulkannya, mirip dengan desain yang sering Anda temukan di smartphone Honor dan Huawei.

Panel belakang dijaga seminimal mungkin dengan logo Redmi di bagian bawah, modul kamera di kiri atas disusun secara vertikal, dan sensor sidik jari dipasang di tengah atas yang mudah dijangkau. Di bagian depan, Redmi Note 7 Pro semuanya layar, hampir. Ada lekukan kecil berbentuk U yang disebut Redmi Dot Notch yang menjadi tempat kamera depan.

DISPLAY XIAOMI REDMI NOTE 7 PRO

REVIEW layar XIAOMI REDMI NOTE 7 PROSmartphone jelas lebih baik dari apa yang ditawarkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Note 6 Pro tahun lalu. Sementara Note 7 Pro menggunakan panel LCD, Xiaomi mengklaim itu panel LCD In-Cell LTPS. LTPS lebih canggih dan lebih murah untuk diproduksi daripada tampilan IPS. Ini juga menghemat daya dan menawarkan pengalaman menonton yang lebih konsisten.

Redmi Note 7 Pro menawarkan layar 6,3 inci dengan resolusi FullHD. Kami mencatat kecerahan puncak 537 lux, yang sedikit lebih dari Redmi Note 6 Pro. Layar tidak terlihat begitu luar biasa. Rasio kontrasnya tidak setinggi itu dan warnanya tidak terlihat dinamis yang dapat Anda temukan pada panel AMOLED yang ditawarkan Samsung Galaxy M30. Panel ini cukup untuk penggunaan sehari-hari. Keterbacaan sinar matahari telah ditingkatkan

Anda mendapatkan opsi untuk mengubah warna dan tingkat kontras menggunakan preset, tetapi kami sarankan Anda tidak mengubahnya kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan. Ada juga filter cahaya biru yang menjanjikan untuk melindungi mata dari radiasi yang berbahaya. Xiaomi bahkan menawarkan sertifikasi Widevine L1 yang sangat dibutuhkan yang memungkinkan seseorang untuk melakukan streaming konten di Netflix dan Amazon Prime Video dalam HD.

Layar Xiaomi Redmi Note 7 Pro benar-benar lumayan baik, tetapi kami tidak akan menyebutnya yang terbaik karena ada panel AMOLED yang sekarang ditawarkan oleh Samsung dalam kisaran harga tersebut.

PERFORMA XIAOMI REDMI NOTE 7 PRO

Snapdragon 675 terkenal karena menggunakan core Cortex A76 yang sama dengan Snapdragon 855 andalan. Ia memiliki dua core Kryo 460 Gold berkinerja tinggi yang memiliki clock 2.0GHz bersama dengan enam core Kryo 460 Silver yang clock di 1.7GHz untuk tugas yang efisien daya. Ini digabungkan dengan apa yang 4GB atau 6GB dari LPDDR4X RAM dan 64GB atau 128GB penyimpanan.

Pada AnTuTu, Redmi Note 7 Pro mencetak skor tertinggi sepanjang masa 179186 di segmen menengah sementara pada Geekbench Single Core dan tes Multi-core, masing-masing skornya mencapai 2397 dan 6382, keduanya secara konsisten lebih tinggi daripada skor yang telah kita lihat di ponsel kelas menengah sebelumnya.

Review Spesifikasi Desain dan Performa XIAOMI REDMI NOTE 7 PRO vs honor 10 liteHonor 10 Lite yang menggunakan Kirin 710 memang hampir mengalahkannya dalam hal kinerja CPU, tetapi GPU Adreno 612 Snapdragon 675 yang menggantikan Redmi di atas yang lain. Benchmark grafis seperti tes 3DMark Slingshot juga mengaitkan Redmi Note 7 Pro di atas dengan skor 1836 sementara pada tes Benchmark AI, Redmi Note 7 Pro tampil cukup baik dengan mencetak 5908, jauh lebih tinggi daripada ponsel dengan Snapdragon 660 dan Kirin 710 yang dilakukan dalam ujian.

 

11 Comments

Leave a Reply