Technology

Review Spesifikasi Display dan Performa OPPO F11, Beli Nggak Ya?

OPPO F11 tidak menyimpang dari F11 Pro karena memiliki model yang hampir sama, tetapi hadir dengan varian warna yang berbeda. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ia memiliki lekukan untuk kamera depan dan bukan mekanisme pop-up. Bagian belakang masih hadir dengan bahan polycarbonate glossy dengan bingkai logam, tetapi perangkat ini tetap terlihat premium dan menarik.

Di bagian depan, Anda akan mendapatkan layar 6,53 inci yang sama. Ada pelindung layar pra-instal sementara bezelnya cukup ramping untuk membuat layar lebih mendalam dan untuk pengalaman menonton yang lebih baik.

Di sebelah kanan adalah tombol power tunggal yang memiliki nuansa yang sama dengan tombol volume. Saya juga suka strip hijau di dalamnya yang menambahkan sentuhan indah pada estetika ponsel.

Anda akan menemukan mikrofon peredam bising di bagian atas sementara bagian bawah menampung port audio 3.5mm, mikrofon utama, micro USB, dan loudspeaker. Ini tahun 2019, dan saya merasa OPPO bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan hanya memasukkan port USB Type-C di ponsel mereka. Namun, saya juga mengerti bahwa mereka belum sepenuhnya mengimplementasikan kemampuan pengisian VOOC pada port USB tersebut.

DISPLAY OPPO F11

Seperti yang dikatakan sebelumnya, F11 memiliki layar FHD + 6,53 inci dengan resolusi 2340 x 1080. Reproduksi warna sangat bagus saat melihat sudut sangat bagus berkat bezel tipis. Mengingat ukuran layar yang besar, ini adalah perangkat yang sangat cocok untuk menonton film atau video apa pun. 

Di bawah sinar matahari langsung, saya masih bisa menavigasi perangkat tanpa menemui masalah visual. Anda akan mendapatkan masalah silau yang biasa itu, tetapi, hal itu dapat diatasi dengan menempatkan F11 pada kecerahan sekitar 80% atau menyesuaikannya dengan maksimal.

Dalam hal kualitas audio, speaker yang menyala dari bawah dapat mengisi ruangan kecil. Namun, seperti halnya dengan F11 Pro, bassnya sangat kurang, jadi saya sarankan Anda mencolokkan headset atau menggunakan speaker Bluetooth sebagai gantinya.

CAMERA OPPO F11

hasil kamera OPPO F11OPPO F11 menampilkan kamera dual-belakang, yang terdiri dari 48MP f / 1.79 penembak utama dan 5MP sekunder untuk pengindraan kedalaman. Interfacenya identik dengan UI F11 Pro, sehingga ia juga memiliki fitur yang sama seperti HDR, pengenalan adegan AI, zoom digital, dan filter. Secara default, rasio foto adalah 4: 3, tetapi Anda dapat memilih untuk Layar Penuh, 4: 3 (48MP), dan 1: 1 tergantung pada gaya fotografi Anda.

Sorotan utama kameranya adalah mode Ultra night sehingga Anda dapat memotret dalam cahaya rendah dan masih mendapatkan foto yang layak. Dari segi kualitas, gambar memiliki detail dan ketajaman yang baik. Sedangkan untuk bidikan cahaya rendah, ini memang bagus. Itu tidak sempurna karena keakuratan masih kurang jelas, tetapi cukup baik untuk unggahan media sosial.

hasil antutu test OPPO F11

PERFORMA OPPO F11

F11 memiliki chipset MediaTek Helio P70 yang sama dengan yang dimiliki F11 Pro, RAM 6GB, dan grafis Mali-G72. Dengan konfigurasi ini, Anda akan memiliki kinerja yang halus dan responsif ketika menghadapu tugas sehari-hari seperti browsing media sosial, streaming video, mentransfer file, dan bahkan multi-tasking. 

Penguncian sidik jari hanya membutuhkan waktu kurang dari 0,5 detik, sementara saya dapat mengatakan bahwa perusahaan menguasai teknologi penguncian muka sudah didasarkan pada seberapa akurat bahkan dalam kondisi cahaya rendah.  

Dari sisi permainan, F11 dapat menangani game dari grafik yang ringan hingga berat pada pengaturan tinggi. Game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile berjalan dengan lancar di sini terutama ketika Anda menghidupkan optimasi game. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close