4 Pilihan Perangkat Lunak Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

Hampir semua orang di dunia ini menggunakan sistem pengoperasian berbasis Android pada gawainya. Seperti yang kita tau, aplikasi Android kini menjadi primadona di dunia mobile. Android memang berani menawarkan berbagai kemudahan dan memiliki banyak macam fitur yang memanjakan para penggunanya dan membuatnya tak ingin berpaling.

Namun ada sebagian besar penikmat aplikasi Android yang jenuh dan merasa kurang leluasa menjalankan sistem pengoperasiannya yang hanya bisa diakses melalui ponsel pintar atau tablet. Mereka juga ingin mengakses aplikasi Android pada perangkat komputer, baik laptop maupun komputer desktop.

Seolah menjawab keresahan ini, maka diluncurkan suatu software atau perangkat lunak yang mampu menjadi solusi dan membuat para pengguna sistem pengoperasian berbasis Android bisa tetap menggunakan aplikasi Android di perangkat komputer. Software ini bernama Emulator Android.

Pada dasarnya, Emulator adalah sebuah program yang membuat para pengguna perangkat komputer bisa merasakan sistem operasi tertentu. Misalnya, Android, iPhone dan program-program lainnya yang tak bisa dijalankan secara mandiri.

Jika Anda penyuka games atau permainan-permainan terbaru dari Android di ponsel pintar atau tablet tapi terkendala dengan batasan spesifikasi, maka dengan Emulator Android Anda bisa leluasa memainkan games di perangkat komputer lengkap dengan mouse dan keyboard.

Nah, berikut ini adalah beberapa referensi emulator Android paling ringan dan cepat yang tentunya dicari-cari oleh penggemar setia Android :

Leapdroid

4 Pilihan Perangkat Lunak Emulator Android Paling Ringan dan Cepat leapdroidMeskipun masih berstatus pendatang baru, Leapdroid yang memiliki ukuran sekitar 217 MegaByte ini termasuk salah satu emulator android paling ringan terbaik yang patut dicoba.

Keunggulan dari salah satu emulator Android paling ringan dan cepat ini adalah banyaknya tweak dan optimasi sehingga aplikasi atau games yang kita jalankan menjadi lancar.

Anda bahkan bisa memainkan dua game yang sama dengan akun yang berbeda dalam satu layar tampilan secara side-by-side.

Leapdroid secara otomatis sudah memiliki akses root dan mendukung lebih dari 98% dari aplikasi. Leapdroid juga mempunyai tim developer atau pengembang yang cukup aktif. Mereka menyediakan thread yang berupa informasi dan bantuan untuk para pengguna Leapdroid. Sistem operasinya untuk Windows 7, 8 dan 10.

Bluestacks

4 Pilihan Perangkat Lunak Emulator Android Paling Ringan dan Cepat bluestackSalah satu pilihan terbaik emulator Android paling ringan dan cepat ini termasuk senior alias sudah lama beroperasi. Bluestacks juga beberapa kali mendapatkan pembaruan guna meningkatkan kinerjanya.

Agar bisa mengunduh Bluestacks, perangkat komputer Anda harus memiliki Random Access Memory (RAM) minimal 2 GigaByte. Bluestacks yang memiliki ukuran 410 Megabyte ini bisa diunduh secara gratis melalui situs resminya.

Genymotion

4 Pilihan Perangkat Lunak Emulator Android Paling Ringan dan Cepat genymotionDengan ukuran yang besarannya hanya 117 MegaByte, Genymotion menjadi salah satu pilihan alternatif emulator Android paling ringan dan cepat yang paling diunggulkan dan banyak digunakan.

Genymotion adalah salah satu emulator Android berbasis Virtualbox. Anda dapat membuat konfigurasi emulator dengan berbagai versi Android sesuai kebutuhan. Misalnya, Anda dapat menjalankan Nexus One dengan Android 4.2 Jelly Bean atau Nexus 6 dengan Android 6.0 Marshmallow.

Nox App Player

4 Pilihan Perangkat Lunak Emulator Android Paling Ringan dan Cepat Nox App PlayerApakah Anda penggemar games Android sekaliber PUBG Mobile, Mobile Legends, AOV dan sebagainya?

Mungkin Nox Player inilah yang bisa menjadi jawabannya. Salah satu emulator Android paling ringan dan cepat ini termasuk yang paling dipercayai oleh banyak kalangan dari seluruh penjuru dunia.

Nox Player menyediakan fitur bahasa dari berbagai negara sehingga memudahkan para penggunanya agar tak terkendala masalah bahasa. Selain itu, ada fitur Multi-Drive yang membantu para gamer memainkan permainan dengan banyak akun.

Empat referensi emulator Android paling ringan dan cepat diatas adalah pilihan paling baik dari yang terbaik. Namun setiap emulator pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, sebelum memilih emulator, sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda, bermain game atau justru sebagai alat produktivitas.

7 Comments

Leave a Reply