Razer Core X Chroma, Perpaduan Dua Generasi yang Lahirkan Kemampuan Optimal

Untuk menunjang para gamer menuju kepuasan puncak, maka GPU eksternal nampaknya memiliki ambisi yang serius. Tinggal hubungkan dengan satu kabel saja, dan laptop kamu pun akan menjadi ring gaming tingkat atas. Dalam hal ini, Razer Core X Chroma telah membuktikannya, bukan hanya teori semata. Penasaran dengan produk ini? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Desain yang Identik razer core x chroma

Perpaduan Terbaik

Seperti yang kamu tahu, tahun-tahun sekarang ini Razer telah membuat rancangan terbaiknya, dan muncullah Core X Chroma yang merupakan hasil dari perpaduan terbaik dari versi sebelumnya. Ukurannya yang ramping menjadi salah satu keunggulan Core X Chroma ini. Kapasitas power supply merupakan salah satu hal yang baru dari segi fungsionalitas. Jika Core X standar punya daya 650 W, maka Core X Chroma memiliki daya sampai 700 W. Core X Chroma juga memperkenalkan kembali sistem pencahayaan RGB serta port USB. GPU ini digadang sebagai yang terbaik di generasi ini dan sukses menggantikan Core V2.

Desain yang Identik

Razer Core X Chroma memiliki desain yang sepertinya hampir sama dengan Core X sebelumnya. Panelnya yang berwarna hitam, berbahan alumunium serta mesin yang kokoh adalah tampilan luar yang kasat oleh mata. Ini akan pas sekali jika bersanding dengan laptop Razer yang tepat. Ukurannya pun tak jauh beda, dengan tinggi sekitar satu setengah kaki dan lebih kecil dari Core V2. 

Core X Chroma ini juga memiliki daya yang lebih besar yakni 400 watt. Kamu pun akan memiliki akses mudah ke slot PCIe dari bentuk dan desain Core X ini. Apakah masih mengusung RGB? Tentu saja, produk Razer selalu menyertakan RGB di setiap produknya. Kini, dilengkapi juga dengan lampu Chroma yang dapat dikustomisasi dan diprogram melalui perangkat lunak Razer’s Synapse. Cahaya yang memancar di lampu ini di bagian bawah panel depannya, akan memberi sentuhan yang sederhana, bagus dan halus. 

Berbagai Pembaruan

fitur terbaru Razer Core X ChromaSelain lampu GB sebagai fitur utama Razer Core X Chroma ini, nyatanya ada pembaruan yang lebih penting di dalamnya, yakni port USB tambahan yang ada di bagian belakang. Di sepanjang port Thunderbolt 3 yang dipakai untuk menghubungkan ke perangkat, ada pula dua port USB tambahan. Dua port tersebut adalah port USB-A 3.2 dan HDMI juga USB-C tambahan. Ini memang sama dengan yang ada di Core V2 yang juga menjadi sebuah lompatan besar bagi Core X orisinal, karena memiliki port USB-C tersebut. 

Lalu, apa fungsi dari port tersebut? Port-port ini berfungsi untuk mengubah Core X menjadi hub USB. Kamu bisa membuat monitor, mouse, SSD eksternal dan keyboard terhubung langsung ke Core X. Dengan adanya sebuah port Thunderbolt 3 untuk mengakses semua periferal ini, meja PC-mu pun akan menjadi bersih dan simpel. 

Berapa Harganya?

Setelah semua penjelasan di atas, kamu pasti bertanya-tanya berapa harga dari Razer Core X Chroma ini, ya. Tentunya, dengan semua penambahan fitur ini berdampak juga pada ongkos produksi dan harga jualnya. Namun, dampaknya ternyata tidak terlalu besar dibanding versi sebelumnya. Kamu bisa membawa pulang Core X Chroma ini dengan merogoh kocek $400 atau sekitar 6 jutaan rupiah saja. 

 

Itu dia penjelasan mengenai Razer Core X Chroma terbaru. Bagaimana, kamu tertarik untuk memilikinya?

20 Comments

Leave a Reply