Gadget

Nintendo Switch Lite, Spek Lengkap dengan Baterai Tahan Lama

Nintendo Switch Lite, spek lengkap dengan baterai tahan lama. Penggemar Nintendo nampaknya harus bersuka cita mendengar berita teranyar ini. Setelah sebelumnya diperkenalkan pada bulan lalu, kini berita tentang ketahanan baterai konsol Nintendo terbaru ini telah beredar. Seperti apa ulasannya? Simak pembahasan berikut sampai selesai!

Baterai yang Tahan Lama

nintendo switch lite Baterai yang Tahan LamaInilah yang menjadi sorotan utama dari Nintendo Switch Lite terbaru. Meski belum ada di pasaran sekarang ini, namun daya tahan baterai dari konsol tersebut sudah diuji cobakan oleh VideoGamesChronicle. Uji coba ini dilakukan dengan memainkan game populer, The Legend of Zelda: Breath of The Wild. Tentu penasaran dengan hasilnya, ya.

Tak mengecewakan atau lebih tepatnya justru mencengangkan, karena dalam unggahan video tersebut, game Zelda ini bisa dimainkan dalam 5 jam lebih 36 menit dengan modus handheld. Bagi Anda yang penggemar konsol Nintendo, hal ini tentu merupakan sebuah terobosan yang signifikan ya, dibanding daya tahan baterai Nintendo Switch versi-versi sebelumnya.

Namun begitu, uji coba ini belum sepenuhnya bisa dijadikan patokan untuk memberi penilaian pada Nintendo Switch Lite ini. Kabar terbaru masih terus ditunggu untuk mengetahui dengan pasti apalagi kemampuan dan kejutan yang akan diusung konsol Nintendo ini. Tidak sabar?

Spesifikasi yang Lebih Lengkap dan Beda

Spesifikasi nintendo switch lite yang Lebih Lengkap dan BedaTentunya, di seri yang terbaru ini Nintendo melakukan beberapa modifikasi dan inovasi pada spesifikasinya meski varian yang satu ini juga lebih terjangkau. Mengingat versi ini merupakan konsol handheld portabel, entah apakah hal tersebut juga bisa disebut sebagai kekurangannya lantaran tidak bisa disambungkan dengan televisi. Konsol ini juga tidak mempunyai modus tablet seperti versi sebelumnya. Selain itu, Joy-Con yang ada pun tidak bisa dibongkar pasang alias sudah menyatu dengan bodinya.

Untuk ukuran layarnya, Nintendo Switch Lite ini memiliki ukuran 5,5 inci yang sedikit lebih kecil dibanding versi sebelumnya yang punya ukuran layar 6,2 inci. Tapi tidak perlu khawatir juga, karena resolusi layarnya tetap sama yakni 720 piksel. Volumenya juga bisa dibilang lebih ringan sampai 31 persen dari generasi pendahulunya, hanya 0,2 kg saja. Kemudian, seperti yang sudah disebutkan di atas, baterai di versi ini jauh lebih kuat dibanding sebelumnya.

Bisa Digunakan untuk Seluruh Gim Switch

Konsol ini diklaim bisa memainkan seluruh gim switch yang menggunakan modus handheld. Karena itulah, jika pengguna Nintendo ini ingin membeli gim digital yang tidak mendukung modus handheld tersebut, maka akan diingatkan secara otomatis.

Beda dari versi sebelumnya, Nintendo Switch Lite ini mengusung tiga varian warna yang eye catching yakni gray, yellow dan turqoise. Ada juga model terbarunya yang bertema Pokemon Sword dan Shield.

Kemampuan Memindah Data Antar Perangkat

Untuk kemampuan cross device-nya, Nintendo juga menyebut bahwa para pemain bisa dengan mudah mengakses data yang disimpan baik itu di Switch maupun di Switch Lite. Dengan begitu, gim yang ada di Switch bisa dimainkan di Switch Lite, dan sebaliknya. Kemampuan ini memang sudah direncanakan jauh hari dan akan direalisasikan dalam Switch Lite, juga rencana lain yang akan menjadi kejutan.

Berapa Harganya

harga nintendo switch liteDengan spesifikasi yang lengkap dan kepraktisannya, berapa kira-kira harga yang dipatok untuk Nintendo Switch Lite ini? Rencananya, konsol tersebut akan dibanderol dengan harga USD 199 atau jika dirupiahkan menjadi Rp2,8 juta yang akan hadir pada 20 September mendatang. Sementara itu, untuk model tema Pokemon dan Shield baru akan hadir pada 8 November mendatang. Kita tunggu saja kelanjutannya, ya!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close