Samsung Galaxy Watch Active 2, si Arloji Pintar Generasi Kedua dari Samsung

Samsung Galaxy Watch Active 2, si arloji pintar generasi kedua dari Samsung. Tepat enam bulan berlalu sejak Samsung meluncurkan arloji pintar versi pertamanya, Galaxy Watch Active. Dengan penjualan yang laris manis untuk arloji tersebut, kini Samsung kembali menghadirkan kecanggihan ponsel pintar dalam bentuk arlojinya, Galaxy Watch Active 2. Penasaran seperti apa detail arloji pintar generasi kedua ini? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Fitur Baru yang Canggih

fitur canggih Samsung Galaxy Watch Active 2Samsung Galaxy Watch Active 2 adalah perangkat wearable dari Samsung yang patut diapresiasi oleh orang-orang yang memuja kecanggihan teknologi. Selain tampilannya yang keren dan modis, generasi kedua ini juga dilengkapi fitur terbaru yaitu bezel digital. Fitur ini mempunyai kemampuan touch input yang mengagumkan. Dengan fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk menyentuh bingkai yang ada di sekeliling layarnya untuk bernavigasi antarmuka arloji.

Selain itu, pengguna juga akan mendapati bahwa fit bagian bingkai di Watch Active 2 ini tidak akan berputar secara fisik seperti versi pertamanya. Ada juga fitur yang menunjukkan bahwa Samsung begitu memerhatikan gaya hidup dan kesehatan para millenial. Fitur ini adalah fitur elektrokardiogram atau EKG. Tentunya, dengan EKG maka denyut nadi pengguna dapat terdeteksi secara akurat di setiap waktu. Keren, bukan?

Hadir dengan Dua Macam Konektivitas

Selain tambahan fitur canggih di atas, Samsung Galaxy Watch Active 2 ini juga diusung dengan dua pilihan konektivitas bagi penggunanya. Samsung sepertinya ingin memindahkan kemampuan smartphone besutan mereka ke dalam arloji yang terkesan imut tersebut.

Tak seperti versi pendahulu yang hanya punya koneksi bluetooth saja, versi kedua ini menghadirkan konektivitas Bluetooth only dan Bluetooth + 4G. Dengan adanya konektivitas Bluetooth + 4G ini, pengguna pun bisa melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan dari perangkat wearable ini.

Desain dan Spesifikasi Bukan Kaleng-kaleng

Design dan Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active 2Dua macam konektivitas saja nampaknya belum cukup memuaskan Samsung. Terbukti, perangkat ini juga dilengkapi dengan spesifikasi tak main-main serta desain yang elegan dan keren. Jika dilihat dari segi layarnya, Samsung Galaxy Watch Active 2 dibekali dengan bentang layar AMOLED 1,4 inci. Resolusinya mencapai 360 x 360 piksel. Desainnya pun tampak lebih slim dengan warna pilihan hitam dan merah muda untuk wanita.

Perangkat arloji pintar ini juga diotaki oleh Chip Exynos 9110 yang memiliki kapasitas RAM sampai 1,5 GB serta memori internal yang mencapai 4 GB. Selain itu, Watch Active 2 juga dilengkapi dengan baterai dengan daya sebesar 340 mAh. Fitur lainnya yang melengkapi arloji canggih ini selain dua fitur baru di atas adalah sensor GPS serta chip NFC untuk layanan Samsung Pay bagi pengguna. Selain itu, ada juga konektivitas Wi-Fi, juga fitur anti air yang mencapai tingkat ketahanan IP68. Ukuran yang dipasarkan untuk Samsung Galaxy Watch Active 2 ini juga ada dua, yakni ukuran 40 mm dan 44 mm.

Harga Galaxy Watch Active 2

Bersabarlah sedikit untuk bisa memiliki Samsung Galaxy Watch Active 2 ini. Karena, kabarnya arloji pintar tersebut baru bisa mulai dipesan pada tanggal 6 September mendatang di situs daring resmi milik Samsung. Berapa harganya?  Menurut kabar yang beredar, arloji ini akan dijual mulai 279 dollar AS atau sekitar 4 juta rupiah. Bagaimana, sesuai bukan, dengan segenap fitur canggih yang dihadirkannya?

Itulah sedikit ulasan tentang Samsung Galaxy Watch Active 2. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply