Fitur-fitur Terbaru yang Diusung Samsung Galaxy Note 10, Secanggih Apa

Fitur-fitur terbaru yang diusung Samsung Galaxy Note 10, secanggih apa? Seperti yang sudah diketahui, pada Kamis (8/8) kemarin, Samsung resmi meluncurkan produk terbarunya dalam acara Galaxy Unpacked di New York, AS. Apakah Anda juga salah satu orang yang menanti rilisnya Galaxy Note 10 ini? Sebelum benar-benar membelinya, ketahui dulu beberapa fitur terbaru dari ponsel super pintar tersebut. Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Terdapat Dua Model +5G

Rumor pertama yang sangat santer terdengar dari rilisnya Samsung Galaxy Note 10 ini adalah terdapat dua model +5G. Beda dari biasanya, Samsung kali ini diperkirakan akan menelurkan dua model +5G yang akan diluncurkannya. Seperti diketahui, tahun-tahun sebelumnya hanya ada satu model saja, ya.

Isu yang beredar mengenai dua model ini adalah varian dari Galaxy Note 10 yang dibekali spek lebih tinggi dan akan diberi nama Galaxy Note 10 Plus. Varian regulernya akan memiliki layar sebesar 6,28 inch sementara untuk model Plus ini layarnya selebar 6,75 inch. Kedua seri ini juga akan dibekali dengan panel QHD Plus Dynamic AMOLED. Yang lebih menarik lagi, dikabarkan ada varian 5G untuk masing-masing versi ini. Jadi, kemungkinan Samsung akan mengeluarkan empat model Galaxy Note, untuk varian LTE dan 5G.

Dibekali Chip yang Tidak Main-main

Fitur-fitur Terbaru yang Diusung Samsung Galaxy Note 10Samsung Galaxy Note 10 ini digadang menjadi pemimpin hierarki Samsung dengan varian yang paling premium di antara produk Galaxy lainnya. Karena itu, tidak mencengangkan jika ponsel ini akan dibekali dengan chipset yang paling canggih. Dikabarkan bahwa di pasar tertentu yakni AS dan Korea Selatan, Galaxy Note 10 akan dibekali dengan chip Exynos 855 Plus.

Sedangkan, untuk pasar lain termasuk Indonesia, akan mendapat Galaxy Note 10 dengan otak Exynos 9825, versi yang lebih tinggi dibanding Exynos 9820. Seperti diketahui, chip Exynos 9820 ini telah mengotaki produk sebelumnya yakni Galaxy S10. Kedua chipset ini juga bukan sembarangan ya, karena diklaim sebagai chipset yang paling badas dari masing-masing pabriknya.

RAM 12 GB

Bukan hanya soal chipset yang paling mutakhir, Samsung Galaxy Note 10 ini juga akan dibekali RAM sebesar 12 GB. Hal tersebut tentu demi upaya meningkatkan performa Samsung untuk para customernya. Beberapa berita menyebutkan bahwa RAM 12 GB ini akan disematkan di Galaxy Note 10. Itu didukung oleh pihak Samsung yang mengumumkan akan memproduksi LPDDR5 DRAM 12 GB-nya yang pertama kali, secara masal. Sedang untuk media internalnya, ponsel pintar ini akan bisa menampung kapasitas sampai 1 TB. Jika masih ingat, ini sama dengan varian Galaxy Note 9 yang rilis tahun lalu, ya.

Tak Ada Lagi Colokan Jack Audio

Dari kabar yang satu ini, bisa dilihat bahwa Galaxy Note 10 sepertinya akan benar-benar dipermak. Samsung berencana untuk menghilangkan tombol fisik Bixby, tombol daya serta colokan untuk jack audio. Tombol-tombol fisik ini nantinya akan diganti dengan tombol yang berbasis sentuhan atau capcitive. Sedangkan, untuk audionya akan mengandalkan konektor USB C. Hal ini bukan lagi sebuah percobaan karena Samsung sebelumnya telah mencoba cara tersebut di Galaxy A80. Pada ponsel itu, konektor USB C yang bersifat hybrid bisa dipakai untuk mengisi daya, juga merangkap sebagai colokan jack audio.

Selain hilangnya colokan yang satu ini, Samsung Galaxy Note 10 juga dikabarkan akan dilengkapi dengan teknologi Sound on Display. Teknologi tersebut akan memanfaatkan getaran yang ada di bawah layar, kemudian mentransmisikannya ke telinga. Itulah yang akan menggantikan peran earpiece dari ponsel ini.

Fitur Zoom Audio

Kabar gembira untuk para vlogger atau yang suka melakukan live di ponsel ya, karena Galaxy Note 10 ini akan menghadirkan fitur terbarunya yang akan memanjakan para vlogger! Ya, itulah fitur Zoom Audio, tentu selain Sound on Display yang sudah super canggih tadi. Dengan adanya teknologi Zoom Audio ini, proses perekaman video dan audio akan lebih bening.

Kenapa? Pasalnya, fitur tersebut akan secara otomatis mencari suara utama dari orang yang sedang berbicara. Sementara, suara-suara bising atau gangguan yang ada di belakangnya akan direduksi atau diredam sehingga tidak akan terdengar. Jadi bisa live di mana saja, bukan, dengan Samsung Galaxy Note 10 ini?

Fitur Baru di S Pen Note 10

Fitur-fitur Terbaru yang Diusung Samsung Galaxy Note 10 handwrittingSelain itu, ada juga fitur baru yang akan disematkan Samsung di S Pen Note 10 ini. Fitur tersebut adalah gesture control. Artinya, fitur ini akan memudahkan navigasi tanpa pengguna harus menyentuh ponselnya lebih dulu. Selain itu ada juga fitur bluetooth yang memungkinkan pengguna mengambil foto atau memutar musik dari jarak jauh.

Nah, itulah beberapa fitur terbaru yang kabarnya akan diusung di Samsung Galaxy Note 10 ini. Semakin tidak sabar memilikinya, bukan? Semoga bermanfaat!

Leave a Reply