review hp oppo reno

Saatnya bikin review OPPO Reno! Siapa, sih, yang tidak mengenal merek ponsel yang satu ini? Ya, OPPO! Di Indonesia, ponsel ini demikian melejit dan banyak penggemarnya. Tidak heran memang, karena OPPO memiliki segudang kelebihan. Selain banyak jenis dan modelnya, ponsel ini dilengkapi juga dengan teknologi termutakhir yang sangat mengikuti perkembangan zaman. Satu hal yang tidak boleh dilewatkan sebagai kelebihan OPPO juga adalah harganya yang mampu bersaing.

Itu dia kenapa ponsel ini banyak digemari orang-orang terutama oleh kawula muda. OPPO memang dilengkapi dengan spek dan teknologi yang akan memanjakan dan memenuhi kebutuhan mereka. Nah, baru-baru ini, brand ponsel ini mengeluarkan produk terbarunya, lho! Kamu sudah tahu belum? Sejak awal rilis, produk ini sudah mencuri banyak perhatian. OPPO Reno menjadi salah satu rekomendasi ponsel pintar yang super canggih dan harus kamu miliki.

Penasaran? Simak review OPPO Reno berikut ini sampai selesai, ya!

Hadir Dalam Dua Versi

Ya, OPPO Reno series yang baru diluncurkan ini hadir dalam dua versi, yaitu OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom. Tentu keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda, ya. Namun, kualitasnya sama-sama mantap, kok! Jadi, kamu bisa pilih mana yang paling cocok dengan kebutuhan dan budget kamu. OPPO Reno lebih ramah di kantong ketimbang OPPO Reno 10x Zoom. 

Spek OPPO Reno 

Review OPPO Reno, Ponsel Pintar Terkini dengan Teknologi Tercanggih

Yang akan dibahas dalam review OPPO Reno kali ini adalah OPPO Reno. Jangan salah ya, meski tanpa embel-embel 10x Zoom, spesifikasi yang diusung tetap spesial. OPPO tidak pernah main-main dengan produk besutannya. Brand ini selalu berinovasi dan menyesuaikan perkembangan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhanmu.

Jika dilihat dari layarnya, OPPO Reno menggunakan layar 6,4 inch OLED. Resolusinya juga tidak main-main, Full HD+. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir layar ponsel ini akan mudah tergores dan sebagainya karena sudah dilengkapi dengan perlindungan layar yakni Corning Gorilla Glass 6. Keren, ‘kan? 

Penasaran apa sumber tenaga dari ponsel terbaru ini? OPPO Reno ditenagai Snapdragon 710 serta RAM 6GB dan ROM sebesar 256GB. Selain itu, ponsel pintar yang satu ini juga mengusung kamera ganda yang ukurannya mencapai 48 MP dan 5 MP. Dilengkapi pula dengan sensor Sony IMX586. Untuk kamu yang hobi selfie, jangan khawatir pada kualitas gambar selfie yang akan dihasilkan ponsel ini. Ya, kamera depan OPPO Reno sudah menggunakan pivot rising camera sebesar 16 MP. Dalam review OPPO Reno, ditunjukkan hasil dari jepretan kamera depannya yang super bening dan ciamik!

Seolah masih belum puas dengan menonjolkan kamera saja, OPPO juga menghadirkan spek yang sangat berani untuk produknya yang satu ini. Baterai berkapasitas 3.765 mAh yang dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 dalam ponsel ini sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi aktivitasmu sepanjang hari. Selain itu, OPPO Reno juga dilengkapi dengan NFC, USB type C, Hi Res Audio, juga fitur Game Boost 2.0. Semua fitur tersebut dijamin bakal bikin beragam aktivitas yang kamu kerjakan lewat smartphone semakin cepat dan mudah.

Kamera Depan yang Berbeda

oppo reno kamera pop upOPPO Reno sepertinya akan menjadi idola baru dari vendor ponsel China yang satu ini. Di tingkat premium, OPPO Reno memang hadir dengan memberikan keunggulannya tersendiri dibanding produk lainnya. Salah satu hal yang disebutkan dalam review OPPO Reno adalah kamera depan yang berbeda dari kamera depan ponsel pintar pada umumnya. Memang ya, kamera depan dewasa ini menjadi fokus khusus bagi para vendor ponsel untuk terus dikembangkan.

Jika sebelumnya sudah dikenalkan sistem kamera depan yang modulnya tersembunyi di balik layar perangkat, yakni metode geser sampai lubang kamera. OPPO Reno sebenarnya juga mengusung metode pop up yang akan muncul otomatis di atas bodi ponsel ini. Namun, yang menjadi pembeda dari teknologi modul kamera tersembunyi di OPPO Reno adalah desainnya. Sebelumnya, kamera tersembunyi seperti ini akan memunculkan kamera depan yang kecil di bagian tengah. Dalam ponsel ini, kamera selfie-nya cukup besar, lho! Uniknya lagi, saat akan digunakan, kamera tersebut hanya akan muncul sebagian saja di sebelah pinggir kanan. Ini akan membentuk modul kamera layaknya bentuk segitiga. Bagaimana, sangat canggih dan memuaskan untuk selfie, bukan?

Tak Hanya Kamera, Cocok Juga untuk Gaming

antutu score oppo renoKamu seorang gamer? Jangan khawatir tidak bisa puas nge-game dengan ponsel keren ini. Dalam review OPPO Reno, bukan hanya kamera saja yang unggul dalam ponsel yang satu ini, namun juga cocok sekali untuk nge-game. Ponsel ini memiliki prosesor yang sangat tangguh yakni Snapdragon 855 dan Snapdragon 710 untuk versi standarnya. Selain prosesor, OPPO Reno juga membawa fitur baru yakni Hyper Boost 2.0. Ini adalah fitur yang terintegrasi dengan ColorOS 6 serta terdiri dari 2 teknologi utama yakni Touch Boost sebagai akselerasi kontrol sentuh. Selain itu ada juga Frame Boost untuk akselerasi frame per second saat digunakan untuk bermain game. OPPO memang bekerja sama dengan Tencent Games untuk mengembangkan teknologi hyperboost ini. 

Dengan fitur Frame Boost tersebut, stabilitas game AOV yang kamu mainkan dapat meningkat hingga 31,38%. Sementara untuk PUBG, kemungkinan lag dapat berkurang sampai 44,1%. Sedangkan untuk Touch Boost sendiri, respon sentuhan untuk AOV akan meningkat sampai 16,2%. Dan pada PUBG Mobile, responnya akan meningkat sampai 21,6%. Selain itu, Reno juga dibekali dengan tri cooling control yang akan mendinginkan perangkat saat digunakan untuk nge-game dalam waktu yang lama. Keren, bukan? Kamu sepertinya sudah menemukan ponsel yang tepat untuk fotografi sekaligus gaming, ‘kan?

Harga OPPO Reno

Kamu pasti penasaran bukan, berapa banderol harga untuk ponsel yang dilengkapi spek luar biasa ini? OPPO Reno Series sudah mulai dijual di Indonesia sejak akhir Juni 2019. Dibanderol dengan harga Rp12.999.000 untuk OPPO Reno 10x Zoom dan Rp7.999.000 untuk OPPO Reno.

***

Nah, itu dia review OPPO Reno. Bagaimana, kamu semakin tertarik? Untuk informasi lengkap tentang OPPO Reno Series, kamu bisa lihat di https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/ ya.

13 Comments

Leave a Reply