Technology

Fitur Canggih Yang Hanya Ada Android 10

Mengenal fitur Android 10! Setelah memiliki banyak varian jenisnya, dan rutin melakukan permbaruan, kini Google kembali merilis sistem Android dengan versi terbarunya. Android 10 namanya, sistem terbaru ini sebelumnya juga dijuluki sebagai Android Q. Jika sebelum-sebelumnya Google selalu menamai Android nya dengan menggunakan nama makanan manis (dessert), maka tidak dengan kali ini.

Hal tersebut merupakan suatu keberanian, mengingat berbagai nama tersebut membuat semua versinya mudah dikenal oleh para penggunanya. Meskipun begitu, karena reputasi Google yang selalu menjadi prioritas, bahkan menjadi mesin pencari nomor 1, khususnya di Indonesia sendiri. Karena hal tersebutlah, bagaimanapun nama yang diberikan pada Android versi terbaru ini juga sudah dikenal dan menjamur di masyarakat. Selain itu, mengenal fitur Android 10 juga perlu kita lakukan.

Meskipun telah resmi diluncurkan, namun sistem ini belum dioperasikan pada semua ponsel Android yang ada, karena terkait beberapa hal. Meskipun begitu, sistem operasi ini telah melakukan uji coba beta.

fitur baru android 10Untuk dapat mengenal fitur Android 10 lebih dalam, sistem operasi terbaru ini membawa beberapa fitur baru, dengan beberapa peningkatan yang diusung di dalamnya. Berbagai fitur keren dalam sistem ini yaitu mode gelap, peningkatan gesture, project mainline, mode fokus, live caption, peningkatan sistem keamanan, foto, aplikasi yang lebih cepat, serta peningkatan konektivitas Wi-Fi.

Selain itu, ponsel yang telah didukung oleh pembaruan Android 10 versi baru ini akan mempunyai mode gelap di dalamnya. Mode yang satu ini difungsikan agar baterai ponsel dapat lebih tahan lama, serta sinar dari layarnya tidak merusak mata.

Dengan mengenal fitur Android 10 ini, tentu kamu tak terlalu mengkhawatirkan kesehatan matamu, karena dirancang dengan mode lebih aman. Ponsel yang telah terdapat sistem Android terbaru ini akan memperbarui beberapa aplikasi bawaannya menjadi lebih keren, seperti aplikasi kalender, foto atau galeri, agar lebih sesuai dengan opsi OS.

Lebih lanjut lagi, Andoid 10 mengalami peningkatan gesture lebih lagi di atas kontrol gerakan yang sebelumnya telah diperkenalkan dalam Android Pie. Dan sekarang mengambil pendekatan pada iPhone-esque. Atau secara umumnya, keuntungan utamnya yaitu dapat digesekkan baik dari layar sisi kiri atau kanan. Hal tersebut memuungkinkan kamu untuk kembali pada menu dengan menggunakan ikon “<”. Tanda tersebut dibuat sangat kecil dekat jari yang mengindikasikan gerak yang akan datang dalam menggunakan ponsel.

hape pengusung android 10Project mainline juga perlu kamu ketahui agar mengenal fitur Android 10 ini. Fitur tersebut merupakan inovasi baru dari Google dengan hasil yang lebih mudah lagi bagi perusahaan, untuk memperbarui berbagai bagian utama melalui Play Store. Dengan hal tersebut bisa memastikan sistem pengguna bisa tetap lebih mutakhir, bahkan jika ponsel yang dimiliki oleh pengguna tersebut tidak siap dengan pembaruan OS sekalipun.

Selain itu, ada pula fitur live caption yang menggunakan pembelajaran mesin lokal, dalam memberikan waktu nyata untuk berbagai video dan audio. Lalu ada pula mode fokus, yang mana gunanya akan memungkinkan user untuk membungkam atau menghilangkan aplikasi-aplikasi yang bisa mengganggu segala aktivitasmu.

Dalam pembahasan untuk mengenal fitur Android 10 ini, bahkan Android 10 juga dikatakan akan mendukung ponsel pintar dengan fitur canggih dan baru, yakni bisa dilipat seperti Samsung Galaxy Fold dan juga Huawei Mate X.

Itulah beberapa ulasan singkat dan khusus mengenai sistem operasi Android versi terbaru yang telah diluncurkan. Dengan begitu, kita bisa lebih mengenal fitur Android 10 yang kian canggih ini.

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close