Gadget

Intip Kamera Pop Up Vivo V17, Super Awet dan Banyak Fitur Baru

Intip kamera Pop UP Vivo V17, super awet dan banyak fitur baru. Bukan rahasia lagi jika Vivo masih mempertahankan produk besutan terlarisnya yakni V Series. Tak berbeda, seri-seri ini juga mengusung kamera yang super jernih dan awet khas Vivo. Jika di kedua seri sebelumnya, yakni V15 dan V15 Pro dibekali kamera selfie pop-up, produk terbaru yang satu ini juga masih mengusung model kamera yang sama. Tentu ada perbedaannya, ya. Apa saja? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Dua Kamera Depan

Intip Kamera Pop Up Vivo V17, Super Awet dan Banyak Fitur Baru kamera depanBenar sekali, inilah perbedaan yang mencolok antara Vivo V17 dengan kedua seri sebelumnya. Ponsel pintar ini dibekali kamera depan sejumlah dua buah. Uniknya lagi, kamera tersebut merupakan kamera selfie pop-up 32 megapiksel pertama yang ada di dunia. Hal ini seperti dikatakan oleh Product Manager Vivo Indonesia dalam peluncuran ponsel terbaru Vivo tersebut, Senin (23/9/2019) kemarin.

Menurutnya, kamera ini mampu bertahan dan digunakan selama 10 tahun. Tentunya dengan catatan penggunaannya naik turun, sampai dengan 15 kali per hari. Bukan sembarangan, hasil tersebut rupanya didapatkan dari uji coba internal yang sudah dilakukan pihak Vivo. Selain tahan 10 tahun, kamera tersembunyi ini juga teruji bisa menahan beban berat mencapai 40 kilogram.

Tiga Teknologi Mutakhir

Kamera pop-up selfie dalam Vivo V17 ini juga dibekali dengan tiga teknologi termutakhir untuk meningkatkan durabilitasnya. Teknologi tersebut adalah force sensor, yang berguna untuk menutup pop up dengan otomatis apabila tanpa atau sengaja tertekan oleh suatu benda. Selanjutnya ada gravity sensor yang bisa mendeteksi jarak ketinggian. Misalnya saja, jika ponsel ini jatuh maka secara otomatis pop up akan menutup.

Teknologi berikutnya adalah light sensor yang berfungsi untuk mendeteksi ruangan tanpa cahaya. Misalnya saja, jika ponsel ini dimasukkan ke saku, maka kamera pop up tersebut akan otomatis menutup.

Spek Kamera

Intip Kamera Pop Up Vivo V17, Super Awet dan Banyak Fitur Baru kamera depan spek kameraSeperti yang sudah dipaparkan di atas, Vivo V17 memiliki dua kamera pop up selfie. Kamera tersebut adalah kamera utama 32 megapiksel atau f/2.0, serta kamera wide 8 megapiksel atau f/2.2 yang memiliki bidang pandang sampai 105 derajat. Tentu saja ada hasil yang berbeda jika berswafoto dengan kamera utama dan kamera wide ini.

Dengan kamera utama, maka foto yang dihasilkan akan jauh lebih tajam serta lebih kaya warna. Sedangkan dengan kamera wide 8MP ini dikhususkan jika pengguna ingin melakukan wefie atau berselfie bersama orang banyak. Selain itu, kamera wide ini juga bisa digunakan untuk memaksimalkan selfie dengan background pemandangan yang membentang lebar. Jadi, fokus foto akan mengarah pada subjeknya, juga pada pemandangan di belakangnya.

Selain itu, kamera selfie pop up di Vivo V17 ini juga diusung dengan fitur baru. Salah satunya yakni fitur Supernight Selfie, yang akan membuat hasil foto tetap tajam dan berwarna meski di ruangan yang gelap atau minim cahaya. Fitur lain adalah Pose Master, yang berfungsi untuk mengarahkan pose berfoto selfie bagi para penggunanya. Fitur ini adalah jawaban bagi orang-orang yang kebingungan menentukan pose ketika hendak berselfie. Dengan Pose Master, pose atau gaya tersebut akan diarahkan sehingga pengguna bisa lebih mengekspresikan diri dalam berselfie.

Nah, itu dia sekilas gambaran dari kamera pop up selfie di ponsel pintar terbaru Vivo, Vivo V17. Bagaimana, cocok sekali untuk yang hobi selfie, bukan? Semoga artikel ini bermanfaat!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close