Gadget

Mengulik Realme 5 Pro, Smartphone 3 Jutaan dengan Quad Camera

Mengulik Realme 5 Pro, smartphone 3 jutaan dengan Quad Camera. Seperti diketahui bersama, baru-baru ini Realme meluncurkan produk terbaru mereka yang laris manis di pasaran Indonesia. Hal itu diperkirakan, kali ini Realme mampu menjawab permintaan pasar akan kebutuhan sebuah ponsel pintar yang multifungsi. Penasaran bagaimana spek ponsel yang satu ini? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Quad Camera, Bukan Sembarang Kamera

spek gahar Mengulik Realme 5 Pro, Smartphone 3 Jutaan dengan Quad Camera yang mantapRealme tampaknya benar-benar sudah memahami bagaimana gaya hidup masyarakat millenial dewasa ini. Yang mana, semua orang hampir bisa dikatakan senang memotret apa saja yang ditemuinya dengan ponsel pintar. Karena itulah, Realme 5 Pro dibekali dengan kamera yang bisa memberikan hasil potretan terbaik di setiap jepretannya.

Itulah yang melatarbelakangi hadirnya Quad Camera di ponsel yang satu ini. Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi 48MP dari Sony IMX586. Sensor kamera tersebut terpasang di kamera utamanya, yang merupakan satu dari empat kamera yang ada di ponsel tersebut. Sedangkan Quad Camera berada di bagian belakang bodi ponsel, yang merupakan kamera tambahan. Selain itu, ada lagi satu kamera di depan Quad Camera ini, sehingga totalnya ada lima kamera dalam produk Realme terbaru ini.

Realme 5 Pro mengusung tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki fungsi yang spesifik. Yang paling dekat fungsinya dengan lensa utama adalah lensa portrait. Sementara, Realme juga telah melakukan inovasi yakni pada sistem filter tambahan hitam putih. Filter tersebut akan menghasilkan foto dengan blur efek di latarnya. Menurut Realme, hasil ini akan lebih baik menggunakan bantuan kamera daripada dengan perangkat lunak saja. Filter ini juga akan membantu pengguna memudahkan untuk menentukan kontras pencahayaan, dari sisi gelap dan terangnya dengan bantuan warna kamera yang monokrom.

Selain beberapa fitur anyar itu, Realme juga membuktikan bahwa mereka bisa memenuhi permintaan pasar untuk memudahkan mengambil gambar dengan bidang yang lebar. Untuk menjawab itu, disematkan lensa ultra wide di ponsel ini, dengan daya tangkap sampai 119 derajat. Ada juga kamera makro, yang akan menjadikan jepretan objek yang sangat kecil dari jarak dekat menjadi sebuah gambar yang sempurna. Cocok untuk pengguna yang memang ingin belajar fotografi, ya.

Spek yang Gahar

spek gahar Mengulik Realme 5 Pro, Smartphone 3 Jutaan dengan Quad Camera Tak hanya berhenti memuaskan dari sisi kamera saja, Realme 5 Pro juga dibekali dengan spek yang tidak main-main. Kapasitas memori ponsel ini sangat besar yakni 128GB, untuk mengimbangi kamera yang akan menghasilkan ribuan gambar. Hebatnya, kapasitas memori tersebut sama rata untuk ponsel varian apa pun. Tentunya, tragedi kehabisan memori pada saat memotret dan merekam tidak akan terjadi dengan kapasitas sebesar ini.

Produk terbaru Realme ini juga menggunakan LPDDR4X + UFS2.1, yang akan memberi pengalaman teknis penyimpanan secara cepat dan halus. LPPDDR4X sendiri adalah solusi RAM yang paling baik dalam kisaran harga yang sama. Teknologi tersebut akan membuat peningkatan kinerja sampai dengan 15 persen dengan rasio kinerja yang sangat baik serta ukuran yang kompak. Dengan teknologi ini, konsumsi daya ponsel juga bisa berkurang sampai dengan 17 persen.

Selain itu, UFS2.1 juga adalah ROM terbaik dengan harga yang relatif masih sama. Jika dibandingkan dengan EMMC tradisional, maka Realme 5 Pro ini masih memiliki teknologi yang lebih unggul. Seperti kecepatan operasi yang lebih cepat sehingga bisa menghemat 35 persen dari konsumsi daya.

Nah, itu dia ulasan mengenai Realme 5 Pro yang disambut hangat di pasaran. Anda tertarik? Siap-siaplah merogoh kocek sampai 3 jutaan untuk membawa ponsel pintar ini pulang. Semoga bermanfaat!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close