Gadget

Rilis di Indonesia, Ini Dia Kecanggihan Samsung Galaxy A20s dan A30s

Rilis di Indonesia, ini dia kecanggihan Samsung Galaxy A20s dan A30s. Seperti diketahui, gelora antusiasme masyarakat terhadap ponsel Galaxy kelas A masih sangat tinggi. Sekarang ini, waktunya Galaxy A20s dan A30s yang diluncurkan ke Indonesia oleh vendornya yakni Samsung. Kedua ponsel ini merupakan generasi penerus dari Galaxy A20 dan A30 yang baru dirilis juga di tahun ini. Seperti apa generasi kedua Galaxy tersebut? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Mengulik Galaxy A20s

Rilis di Indonesia, Ini Dia Kecanggihan Samsung Galaxy A20sUntuk Samsung Galaxy A20s sendiri, hadirnya di tanah air hanya berselisih sedikit dari waktu perilisan globalnya, yakni tanggal 23 September kemarin. Product Marketing Manager Samsung, Irfan Rinaldi mengatakan dalam acara peluncuran kedua ponsel anyar ini di Jakarta, Kamis (26/9) kemarin. Menurutnya, Galaxy A20s mengusung peningkatan dari segi kamera. Versi sekarang terdapat tiga buah kamera jika sebelumnya di Galaxy A20 hanya ada dua buah saja.

Kamera belakang tersebut memiliki sensor 13 megapiksel untuk kamera utamanya, 8 megapiksel untuk kamera ultra-wide angle, dan 5 megapiksel untuk mendukung efek bokeh. Selain kamera, luas layar ponsel ini pun meningkat menjadi 6,5 inci, sedang sebelumnya hanya 6,4 inci saja. Sementara itu, resolusi yang ditawarkan Galaxy A20s tetaplah HD Plus dengan mengusung desain Infinity-V.

Rilis di Indonesia, Ini Dia Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy A20sDengan adanya desain ini, tidak ketinggalan pula notch atau poni kecil yang ada di sudut atas layar. Ini digunakan sebagai penampung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel. Samsung Galaxy A20 diotaki oleh chip Snapdragon 450 yang dipadukan dengan kedua varian RAM serta storage. RAM dan storage tersebut yaitu 3GB/32GB, serta 4GB/64GB. Ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan didukung dengan pengisi daya cepat.

Sebagai sistem keamanannya, Galaxy A20 juga dibekali dengan pemindai sidik jari yang berada di punggung bodi, juga face recognition. Ada tiga pilihan warna dari ponsel terbaru Samsung ini yang akan hadir di Indonesia, yaitu hijau, hitam dan merah. Untuk harganya, Galaxy A20s dibanderol Rp2.499.000 untuk varian RAM 3/32 GB. Sedangkan untuk RAM 4/64 GB, dibanderol dengan harga Rp2.799.000.

Penjualan ini dilakukan dengan flash sale dalam tiga hari, mulai tanggal 26 September hingga 28 September besok di situs resmi Samsung, www.GalaxyASeries.com. Dalam flash sale ini, Samsung Galaxy A20s versi 3/32GB dijual dengan harga Rp2.399.000 sedangkan untuk 4/64 GB dijual dengan harga Rp2.649.000. Sementara, penjualan secara offline akan dimulai per tanggal 29 September mendatang.

Mengulik Galaxy A30s

Rilis di Indonesia, Ini Dia Kecanggihan Samsung Galaxy A30sProduk terbaru besutan Samsung yang juga telah hadir di Indonesia adalah Galaxy A30s. Ponsel ini digadang-gadang sebagai adik dari Galaxy A50s. Sebutan tersebut muncul karena A30s ini mirip dengan Galaxy A50s yang juga baru dirilis minggu lalu, baik dari segi desain mau pun spesifikasinya. Tentunya ada perbedaan yang mendasar, ya.

Samsung Galaxy A30s ini juga sama dengan A20s, yakni dibekali dengan tiga buah kamera belakang. Ini merupakan peningkatan mengingat pendahulunya hanya memiliki dua buah kamera. Masing-masing kamera tersebut juga mempunyai sensor yang tidak main-main. Kamera utamanya memiliki sensor sampai dengan 25 megapiksel, sementara kamera ultra wide angle memiliki sensor 8 megapiksel, dan 5 megapiksel untuk mendukung tampilan efek bokeh. Sementara itu, untuk kamera depannya, Galaxy A30s ini dibekali dengan kamera beresolusi 16 megapiksel.

Galaxy A30s memiliki layar seluas 6,4 inci yang dilengkapi panel Super AMOLED dengan resolusi HD Plus. Layar tersebut juga dilengkapi dengan desain Infinity-V. Ada pun pembeda yang bisa dilihat secara kasat mata dari Galaxy A30s dengan A20s terletak pada fitur Game Booster. Galaxy A30s dilengkapi dengan fitur tersebut untuk memberi fasilitas tambahan pada para gamer mobile. Sama dengan Samsung A Series sebelum-sebelumnya, fitur ini juga berfungsi untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Rilis di Indonesia, Ini Dia Kecanggihan Fitur Samsung Galaxy A30sDengan fitur ini, frame rate yang didapat akan lebih stabil jika ditilik dari segi digitalnya, sehingga akan lebih smooth saat digunakan. Samsung Galaxy A30s ini diotaki dengan chip Exynos 7904, yang dilengkapi dengan RAM sebesar 4Gb serta memori internal yang besar, mencapai 64GB. Selain itu, untuk menambah kelebihan produknya yang satu ini, Samsung juga membekali Galaxy A30s dengan fitur NFC yang mana tidak ada di Galaxy A30.

Kemudian, dari sisi keamanan, Galaxy A30s dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang berpindah ke dalam layar atau on display fingerprint scanner. Ini juga merupakan pembeda yang jelas dengan Galaxy A30. Dengan kelebihannya itu, ponsel pintar tersebut dibanderol dengan harga Rp3.299.000. Penjualannya akan dimulai serentak hari ini, baik secara online mau pun offline.

Nah, itu dia ulasan mengenai dua produk terbaru Samsung, yakni Samsung Galaxy A20s dan A30s yang sudah rilis di Indonesia. Lebih tertarik yang mana?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close