Gadget

Huawei Nova 5T, Ponsel Mid Range Paling Mahal dengan Rasa Premium

Bulan September tahun ini tampaknya merupakan bulan besar yang membuat sibuk sejumlah vendor ponsel pintar tanah air. Banyak sekali produk baru yang ditawarkan berbagai vendor ini, utamanya untuk ponsel-ponsel kelas menengah.

Sebut saja, Oppo yang merilis A9 2020 pada 17 September lalu, disusul Realme yang merilis Realme 5 Series di 19 September lalu, dan Vivo yang meluncurkan Vivo V17 Pro di tanggal 23 September lalu. Tak mau kalah dengan vendor-vendor lainnya, Huawei juga meluncurkan produk terbaru mereka, yakni Huawei Nova 5T.

Harga Paling Mahal

Huawei Nova 5T, Ponsel Mid Range Paling Mahal dengan Rasa PremiumJika menilik dari harga, Huawei cukup tinggi membanderol produknya jika dibandingkan dengan produk lainnya. Dari segmen harga, Nova 5T membanderol kisaran yang cukup tinggi dan berani dibanding lainnya. Ponsel ini bisa dibawa pulang dengan membayar Rp 6.899.000-, Sementara, A9 2020 dari Oppo hanya dibanderol dengan harga Rp3.999.000-, dan Vivo V17 Pro seharga Rp5.699.000-, Sedangkan Realme yang mengusung dua varian, menjual masing-masing variannya seharga Rp2.699.000-, dan Rp3.699.000 untuk varian tertingginya. Padahal, ponsel-ponsel tersebut sama-sama menyasar segmen kelas menengah.

Bagi Huawei sendiri, kali ini adalah pertama banderol Nova mencapai hampir Rp 7 juta di Indonesia. Tentunya, dengan banderol itu, Huawei Nova 5T menjadi yang paling mahal di antara mid range yang lainnya. Untuk produk Nova sebelumnya, ponsel pintar ini masih dibilang cukup terjangkau di kelas menengah. Sebut saja Huawei Nova 2 Lite yang meluncur dua tahun lalu seharga Rp 2.599.000-, saja. Kemudian ada juga Huawei Nova 3i yang berharga Rp3.999.000-, saja yang dirilis bulan Februari 2019 lalu.

Huawei Nova 5T memoryUntuk masalah harga ini, sebenarnya sudah cukup terlihat sejak Huawei meluncurkan generasi sebelumnya, yakni Nova 4. Di China sana, harga Nova 4 mencapai Rp 7,2 juta atau sekitar 3.399 yuan. Untuk varian termurahnya mencapai Rp6,5 juta. Sayangnya, Nova 4 itu tidak sampai dipasarkan ke tanah air. Kemunculan Nova 5T yang tiba-tiba dengan harga hampir tiga kali lipat dari Nova 2 Lite ini mungkin saja membuat sebagian orang terkejut atau bahkan pindah ke produk lain.

Spesifikasi yang Sepadan

Huawei Nova 5T dikatakan mahal, tapi juga mengusung spek yang tidak main-main. Mulai dari layarnya saja, ponsel ini menampilkan panel IPS LCD 6,26 inchi dengan desain kamera punch-hole dengan resolusi 1080×2340 piksel. Selain itu, Nova 5T juga diotaki oleh chipset premium Kirin 980, dengan RAM 8GB serta penympanan 128 GB.

Ada empat kamera belakang yang terdiri dari sensor utama sebesar 48MP dengan f/1.8, sensor kedalaman 2MP, juga lensa makro khusus 2MP, serta kamera sudut ultra selebar 16MP. Sementara itu, kamera depannya memiliki kapasitas 32MP. Kapasitas baterainya 3.700 mAh, serta dibekali dengan pemindai sidik jari yang ada di samping bodinya. Dengan spek ini, tidak heran jika harganya lebih tinggi dari yang lain, karena rasanya pun seperti ponsel kelas premium.

battery Huawei Nova 5T, Ponsel Mid Range Paling Mahal dengan Rasa PremiumSelain itu, Huawei juga akan memberikan hadiah eksklusif bagi konsumen di masa pre order yang dimulai dari tanggal 26 September sampai dengan 2 Oktober mendatang. Total hadiahnya mencapai Rp2,6 juta. Hadiah tersebut adalah gelang kebugaran Huawei Band3, charger mobil Huawei SuperCharge 40W, dan earphone nirkabel Huawei Freelace. Jadi bagaimana, sudah siap membeli Huawei Nova 5T ini?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close