Gadget

Realme Bakal Luncurkan Ponsel Kamera 64MP Pertama Minggu Depan di Indonesia

Seperti yang diketahui, bulan-bulan ini vendor ponsel memang sedang gencar-gencarnya menelurkan produk-produk terbaru mereka.

Realme pun tak ingin kalah dari vendor lainnya. Vendor ini telah menginformasikan secara resmi, akan meluncurkan produk terbarunya, yakni ponsel dengan kamera 64MP ke Indonesia. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai kapan tepatnya, memang belum dikonfirmasi.

Berbeda dengan Realme, sub-brand Xiaomi juga telah mempersiapkan produk terbaiknya sendiri. Redmi digadang-gadang akan menjadi pemenang dalam peluncuran ponsel kamera 64MP ini di Indonesia. Seperti yang bisa dilihat dari akun media sosial mereka, Xiaomi Indonesia telah mengonfirmasi bahwa ponsel Redmi Note 8 Pro akan diluncurkan di India dan Indonesia pada tanggal 17 Oktober mendatang. Wow! Seperti apa, ya, spesifikasinya?

Telah Rilis di Eropa dan China

Sebelum merilis di India dan tanah air, ponsel ini memang telah lebih dulu diluncurkan di Eropa dan China. Produk terbaru Xiaomi ini mengusung empat kamera belakang sekaligus. Tentu, salah satu dari empat kamera tersebut beresolusi 64MP. Jika tidak ada perubahan atau modifikasi yang ditambahkan, maka ponsel yang merupakan generasi penerus Redmi Note 7 ini, akan menjadi ponsel pertama yang secara resmi meluncur di Indonesia  dengan mengusung kamera 64MP.

Spek Bukan Kaleng-kaleng

Realme Bakal Luncurkan Ponsel Kamera 64MP Pertama Minggu Depan di IndonesiaTentu para penggemar Xiaomi sudah menerka-nerka bagaimana kira-kira spesifikasi ponsel kamera 64MP yang sudah lama dinantikan ini. Tenang, Xiaomi tentu tidak akan mengecewakan kostumernya dengan mengusung spek abal-abal. Ponsel ini mempunyai sensor Samsung ISOCELL Bright GW1. Selain itu, Redmi Note 8 Pro juga dibekali dengan teknologi piksel quad-binning.

Layarnya membentang dengan diagonal 6,53 inci dan berpanel LCD. Resolusi layar pun tidak main-main, Full HD+. Pada bagian mukanya terdapat bezel kecil berukuran 4,2mm yang ada di bagian bawah. Tak lupa, poni model tetes air pun tersemat di bagian atasnya.

Untuk bagian dalamnya, ponsel kamera 64MP yang satu ini dibekali dengan Mediatek Helio G90T. Berkas penyimpanannya terdiri dari RAM 6/8 GB, sedangkan penyimpanan internalnya memiliki dua varian yakni 64/128 GB. Redmi Note 8 Pro juga dibekali dengan baterai yang cukup besar, yaitu 4.500 mAh, yang memiliki teknologi fast charging sampai dengan 18W.

Selain beberapa spek yang sudah dijelaskan di atas, Redmi Note 8 Pro juga merupakan produk inovasi pertama dari Xiaomi yang menggunakan pendingin atau liquid cooling chamber. Hal ini menerangkan bahwa selain bisa memuaskan dari segi kamera dan cocok untuk para pengguna yang hobi memotret, ponsel pintar ini juga merupakan ponsel gaming. Pendingin tersebut berfungsi sebagai penyeimbang panas yang akan timbul saat digunakan untuk bermain game.

Perbedaan Redmi Note 8 dengan ‘Pro’

Dalam dua varian yang berbeda yakni Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ini, tentu ada perbedaannya juga, ya. Meski sama-sama ponsel kamera 64MP, pihak Xiaomi menunjukkan perbedaan keduanya pada saat peluncuran di Eropa dan China. Keduanya memang mempunyai empat kamera yang ciamik. Namun, di Redmi Note 8 Pro, ada pengaturan vertikal empat kamera. Pengaturan itu terletak di bagian tengah panel atas.

Realme Bakal Luncurkan Ponsel Kamera 64MP Pertama redmi note 8 proLebih detailnya, Redmi Note 8 Pro dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 64MP, juga kamera 8MP ultra wide. Selain itu, ada juga sensor kedalaman dengan resolusi 2MP, serta makro sebesar 2MP. Selain itu, untuk spek kamera selfienya, Redmi Note 8 Pro ini memiliki resolusi 20MP. Ada poni minimalis yang terselip dalam kamera tersebut. Tak ketinggalan pula teknologi AI serta pengenal berbagai macam pemandangan. Bagaimana, sungguh keren kedengarannya, bukan?

Harga dan Varian Warna

Ponsel kamera 64MP dari Xiaomi ini memiliki beberapa varian warna elegan yang bisa dipilih. Warna tersebut yakni hijau, putih, dan hitam. Mengenai harganya, belum jelas berapa yang akan Xiaomi banderol untuk pasar Indonesia. Namun, di China kemarin, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga CNYI.399 atau sekitar Rp2,28 jutaan untuk versi 6/64 GB. Sementara itu, untuk versi 8/128 GB, harganya dibanderol CNYI.799 atau kira-kira Rp3,6 jutaan.

Untuk informasi baik mengenai spek lengkapnya serta harga resmi Redmi Note 8 Pro ini di Indonesia, bersabarlah sampai minggu depan. Namun, diperkirakan harganya tidak akan berselisih jauh dengan perilisan di China dan Eropa tersebut.

Xiaomi berharap hadirnya ponsel kamera 64MP pertama kali di tanah air ini akan mendapat sambutan yang hangat dan mampu mendobrak pasar Indonesia. Setidaknya, bisa meneruskan pendahulunya yaitu Redmi Note 7.

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang Redmi Note 8 Pro, ponsel kamera 64MP yang bakal rilis di Indonesia minggu depan. Sudah tidak sabar rasanya, ya! Semoga bermanfaat!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close