Gadget

Akan Rilis di Indonesia, Begini Hasil Jepretan Kamera Makro Redmi Note 8

Akan rilis di Indonesia, begini hasil jepretan kamera makro Redmi Note 8. Seperti diketahui, vendor ponsel pintar asal China ramai-ramai merilis ponselnya dengan mengusung kamera utama dengan resolusi 48 megapiksel. Selanjutnya, muncul pula sebuah kamera baru yang dikenal dengan sebutan kamera makro.

Vendor-vendor yang telah merilis produk dengan kamera ini antara lain Realme dengan Realme 5 dan Realme 5 Pro, Vivo V17 Pro, juga Oppo A9 2020. Tak mau ketinggalan, Redmi Note 8 pun akan segera meluncur. Kabarnya, pada tanggal 17 Oktober nanti, ponsel ini akan rilis secara resmi di Indonesia. Xiaomi akan menggelar acara peluncuran tersebut khusus untuk beberapa media saja.

Nah, bagi para penggemar yang sudah tidak sabar, begini sedikit bocoran dari kamera makro milik Redmi!

Cara Mengaktifkan Mode Makro

Akan Rilis di Indonesia, Begini Hasil Jepretan Kamera Makro Redmi Note 8Sebelum mulai menggunakan kamera makro ini untuk memotret, maka pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Cara untuk mengaktifkannya juga mudah saja. Pengguna hanya perlu mengaktifkannya dengan memencet ikon yang berlogo bunga. Ikon tersebut ada di sisi atas layar. Setelah aktif, akan muncul tulisan ‘makro’ yang tertera di atas layar tersebut.

Kamera makro di ponsel Redmi Note 8 ini berfungsi untuk menjernihkan gambar. Pengguna juga bisa memotret objek gambar yang kecil atau fotografi miniatur. Misalnya untuk memotret serangga, makanan, bunga, atau objek-objek jepretan yang memiliki detail kecil. Dengan menggunakan kamera makro ini, tekstur dan warna akan menjadi lebih jelas.

Hasil yang Baik dari Pendahulunya

Akan Rilis di Indonesia, Begini Hasil Jepretan Kamera Makro Redmi Note 8 hasil kameraSudah terbukti, kamera makro pada ponsel besutan Xiaomi ini bisa dikatakan bagus. Untuk memotret setangkai daun misalnya, maka tekstur serta batang daunnya akan tampak lebih jelas. Warnanya pun tampak lebih cerah dan terang dengan menggunakan kamera makro ini, jika dibandingkan dengan kamera default yang beresolusi 12 megapiksel.

Dengan kamera default Redmi Note 8, warna objek hasil jepretan jauh terlihat lebih pucat dibandingkan dengan menggunakan kamera makronya. Hal ini juga menerangkan bahwa segi kamera di produk Xiaomi yang satu ini mengalami peningkatan dari ponsel sebelum-sebelumnya, seperti Redmi Note 7.

Spek Lain Belum Dibocorkan

Akan Rilis di Indonesia, Begini Hasil Jepretan Kamera Makro Redmi Note 8 spek kameraDi ponsel ini, Xiaomi membekali produknya dengan kamera belakang yang berjumlah empat buah. Susunannya pun membentuk vertikal sehingga tampak elegan. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 48 megapiksel. Sementara itu, untuk ketiga kamera yang lainnya, Xiaomi belum memberikan bocoran. Namun, diprediksi masih sama dengan versi global produk yang lain.

Redmi Note 8 digadang masih akan sama dengan versi ponsel yang lainnya. Di produk Xiaomi yang lain, selain ada kamera 48 megapiksel, terdapat juga kamera ultra wide 8 megapiksel. Selain itu, dilengkapi juga dengan lensa makro sebesar 2 megapiksel, serta depth sensor sebesar 2 megapiksel.

Sementara itu, untuk kamera selfienya, terdapat kamera dengan resolusi 13 megapiksel. Selain itu, Xiaomi juga akan memboyong produk terbarunya ini sekaligus ke tanah air dalam jumlah besar. Untuk versinya pun terdapat pula versi ‘Pro’ yang mana memiliki kamera dengan resolusi 64 megapiksel. Hal ini sekaligus mendalangi Xiaomi sebagai ponsel pertama yang mengusung kamera 64 megapiksel di tanah air, juga merupakan rancangan pertama di dunia. Untuk spesifikasi lain dan banderol harganya, pihak Xiaomi belum membeberkan lebih lanjut.

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang kamera makro di Redmi Note 8. Makin tidak sabar menunggu tanggal rilisnya, ya! Semoga  bermanfaat!

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close