Gadget

Advan G3 Pro, Ponsel Teranyar Advan yang Hanya Dijual Online

Advan G3 Pro, ponsel teranyar Advan yang hanya dijual online. Seperti yang sudah diketahui, Advan meluncurkan produk terbarunya pada akhir September lalu. Namun, ponsel besutannya ini tidak dijual secara offline melainkan hanya via online saja. Hal tersebut ditegaskan oleh perusahaan, bahwa pangsa pasar yang sedang dijajal untuk produk yang satu ini adalah pasar online. Kenapa?

Produk Khusus Online

GM Marketing Advan, Aria Wahyudi mengungkapkan tentang hal tersebut. Menurut pihaknya, ini merupakan hal baru bagi perusahaan, yakni mencoba hanya dengan online selling. G3 Pro tidak ada di etalase-etalase toko offline sama sekali. Padahal, bisa dibilang permintaan offline-nya banyak sekali setelah mengetahui bahwa Advan G3 Pro ada di online. Namun, pihaknya masih menjajal peruntungan di online saja.

Aria menyatakan bahwa pasar online sejak tiga tahun terakhir sedang populer sekali di ranah tanah air. Karena itu, Advan juga turut menjajal pemasaran produknya via online meskipun sebelumnya hanya bersifat hybrid. Sebelum produk terbaru ini, penggemar Advan masih bisa menemukan produk yang diincarnya di store offline.

glossy Advan G3 Pro, Ponsel Teranyar Advan yang Hanya Dijual OnlineNamun, mulai Advan G3 Pro meluncur, tampaknya vendor ponsel ini hanya akan mencoba pasar online saja. Alasannya, karena perusahaan ingin menyaksikan seberapa jauh ketertarikan pengguna atau kostumer seandainya Advan hanya bermain di pasar online saja. Sejauh ini, menurutnya, respon masyarakat terhadap G3 Pro bisa dikatakan cukup bagus. Bahkan, perusahaan cukup puas dengan hasil pemasaran online tersebut.

Aria menjelaskan juga, bahwa sejak dulu Advan memang sudah kuat di pasar online. Mulai tahun ini, perusahaan ingin mengamati secara khusus sejauh mana tingkat penyerapan pasar online. Jika memang bagus dan menjanjikan, maka hal tersebut akan menjadi catatan internal tersendiri bagi perusahaan. Khususnya, untuk mengombinasikan pemasaran produk-produk selanjutnya yang akan meluncur.

Pasar Offline Punya Target Lebih Luas

Meski bisa dibilang cukup sukses dalam market online, tapi Aria juga tidak menutup mata bahwa pangsa pasar offline juga berpotensi besar. Ke depannya, selain Advan G3 Pro ini, Advan akan tetap menjual produk-produknya secara offline. Untuk G3 Pro sendiri, produk tersebut memang khusus online. Bahkan, kemungkinan bulan-bulan selanjutnya akan ada lagi seri yang baru dari G3 Pro ini.

Sekilas Spesifikasi G3 Pro

Bagi penggemar produk Advan yang penasaran dengan produk eksklusif online-nya yang satu ini, jelasnya tidak akan mengecewakan. G3 Pro bisa dibilang ponsel pintar pertama besutan Advan yang mengusung RAM 4GB dengan storage 64GB serta expandable 128GB. Untuk dapur pacunya sendiri, G3 Pro dibekali dengan prosesor OctaCore A55 sebesar 1.6GHz + 1.2GHz New CPU SC9863A.

spesifikasi glossy Advan G3 Pro, Ponsel Teranyar Advan yang Hanya Dijual OnlineSementara itu, jika dilihat dari layarnya, Advan G3 Pro memiliki layar 6.3 inci yang berkualitas HD+ dan dilengkapi dengan poni berdesain WaterDrop Screen. Di sisi kameranya, Advan mengusung double camera 12MP+2MP AF yang dilengkapi dengan bukaan F2.2. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8MP dengan bukaan F2.2. G3 Pro ini menjalankan Android 9.0 Pie yang dibekali pula dengan fitur keamanan Face ID serta finger print. Baterainya pun cukup besar, yakni sampai dengan 3000mAh.

Ponsel terbaru dari Advan ini hadir dalam dua varian warna yakni Peacock Blue dan Jade Green. Konsumer bisa memperoleh ponsel ini di berbagai official store Indonesia seperti Shopee, Lazada, Blibli, Bukalapak, dan Tokopedia. Harganya? Cukup terjangkau, lho! Hanya Rp1.699.000-, saja.

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai Advan G3 Pro. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close