Gadget

Pakai Chip Mediatek, Redmi Note 8 Pro Melenggang di Indonesia, Bakal Lariskah?

Pakai chip Mediatek, Redmi Note 8 Pro melenggang di Indonesia, bakal lariskah? Seperti yang sudah dinanti-nantikan penggemar Redmi, kemarin, Kamis (17/10), vendor ponsel ini meluncurkan produk terbaru mereka. Akhirnya, Redmi 8 Pro melenggang manis di pasaran Indonesia. Seperti apa? Berikut ulasannya, simak sampai selesai, ya!

Ponsel Pintar Serba Pertama

Resmi rilis dengan embel-embel serba pertama di Indonesia, tampaknya memang membuat Redmi Note 8 Pro ini makin dinanti penggemarnya. Seperti diketahui, ponsel ini adalah ponsel pintar pertama yang mengusung teknologi kamera 64 megapiksel. Tak hanya itu, rupanya Note Pro 8 juga merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset MediaTek Hello G90T di Indonesia. Ponsel pintar yang satu ini juga dianggap sebagai ponsel tercanggih yang saat ini dimiliki seri Redmi Note.

Padahal, bagi sebagian besar konsumer gadget di Indonesia, chipset MediaTek ini kerap kali dipandang sebelah mata. Apalagi jika disandingkan dengan pesaing kelas berat seperti Snapdragon. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh firma riset, IDC, hasilnya mengatakan bahwa sebagian besar konsumer Indonesia cenderung lebih tertarik pada ponsel dengan chipset Snapdragon dibandingkan MediaTek. Karena itu, kepercayaan diri Redmi memang patut diacungi jempol.

Perusahaan menyatakan bahwa Redmi Note 8 Pro memang dibekali dengan chipset MediaTek karena akan dikhususkan pada konsumen yang hobi gaming. Dengan ini, para gamer bisa memperoleh mesin dengan kualitas tinggi yang bisa mendukung pengalaman gamingnya. Kegiatan nge-game menjadi lebih mulus gameplay-nya dan tidak ngelag, serta teknologi liquid cool-nya juga akan menjadi pendukung yang bagus. Itulah yang dikatakan Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia saat peluncuran ponsel tersebut.

MediaTek Tak Hanya Tidak Dilirik di Indonesia

Rupanya, penerimaan yang agak kurang terhadap chipset MediaTek ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Tse mengetahui hal tersebut, dan dia mengatakan sentimen negatif tentang chipset itu juga pernah terjadi di India. Menurutnya, yang menjadi faktor masalah terjadinya pandangan negatif tersebut juga banyak, seperti dari segi marketing, performa chipset, juga positioning.

Hal ini juga terjadi di China saat peluncuran Redmi Note Pro 8 resmi di negara asalnya tersebut. Banyak sekali ulasan awal yang cenderung mengungkapkan sudut pandang negatif dari ponsel ini. Akan tetapi, begitu produk yang satu ini berada di tangan penggunanya, banyak sekali yang memberikan respon yang  cukup baik. Dalam kesempatan tersebut, Tse juga menyebutkan skor benchmark AnTuTu untuk ponsel yang satu ini. Dia menyebutkan, skor yang berhasil diraihnya mencapai 283.333.

Alasan Memilih MediaTek

Pakai Chip Mediatek, Redmi Note 8 Pro Melenggang di Indonesia, Bakal Lariskah hape gamingDalam acara peluncuran tersebut juga disebutkan alasan lain kenapa seri Redmi ini menggunakan chipset MediaTek. Tse mengatakan ada persamaan nilai antara kedua chipset tersebut, yakni tetap memberikan fasilitas yang baik meski harganya terjangkau. Selain itu, khusus untuk MediaTek Helio G90T, perusahaan juga memaparkan bahwa chipset tersebut merupakan hasil kerja sama antara MediaTek dengan tim riset pengembangan Xiaomi. Dikatakan pula bahwa kolaborasi tersebut sudah dilaksanakan sejak satu tahun yang lalu.

Kolaborasi tersebut dikerjakan di sebuah lab yang ada di Beijing. Mereka memang membidik untuk membuat sebuah chipset yang bisa digunakan untuk bermain game tetap mulus, juga tidak cepat panas. Selain itu, chipset ini juga dipastikan memiliki tingkat latensi ke jaringan serta fitur gaming lainnya yang menarik dan bisa memuaskan gamer. Jadilah, Redmi Note 8 Pro dibekali MediaTek Helio G90T ini.

Spek dan Harga

Nah, untuk yang sudah tidak sabar menanti bagaimana kira-kira spek, tampilan dan harga dari ponsel ini, sekarang sudah tidak penasaran lagi, ya. Redmi kali ini hadir dengan Quad Camera 64 MP yang juga menjadi sensor utamanya. Selain itu, didukung juga dengan sensor Ultra Wide Angle 8 MP, makro kamera 2MP, dan depht sensor kamera 2MP juga. Sementara untuk kamera selfinya, Note Pro 8 mengusung 20MP AI Camera lengkap dengan beragam fiturnya. Sebut saja AI Potret, AI Beauty, AI Scene Detection, juga AI Face Lock.

Pakai Chip Mediatek, Redmi Note 8 Pro Melenggang di Indonesia, Bakal Lariskah hape gaming pubgBerbekal 91,4 persen screen to body rasio dan desain G3, Redmi Note 8 Pro akan memudahkan pengguna untuk memegangnya. Selain itu, ponsel ini juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang ada di bagian depan dan belakangnya. Kapasitas baterainya sampai dengan 4.500 mAh dengan kemampuan fast charging 18W.

Harganya, untuk konfigurasi RAM 6GB dan ROM 64GB, dibanderol dengan Rp3.099.000-. Sementara untuk konfigurasi RAM 6GB dan ROM 128 GB, ponsel ini dibanderol seharga Rp3.4990.000-. Untuk penjualan Redmi 8 Pro ini akan dimulai tanggal 29 Oktober mendatang di website resmi Xiaomi dan Shopee. Siap-siap, ya!

Itu dia ulasan mengenai Redmi Note 8 Pro yang baru saja rilis. Semoga bermanfaat!

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close