food

Apakah Aman Konsumsi Air Alkali Selama Masa Kehamilan?

Di tengah kegembiraan akan menjadi seorang ibu, pasti ada khawatir yang tersirat dari banyak hal. Misalnya saja, apakah Anda sudah memberikan yang terbaik untuk calon buah hati atau tidak, termasuk dari apa yang sudah dikonsumsi. Banyak yang menyarankan untuk konsumsi air alkali karena fungsi air alkali bagus untuk ibu hamil. Tapi, apa benar?

Apakah Aman?

Mungkin Anda bertanya, benarkah air alkali baik untuk tubuh? Jawabannya, mengonsumsi air alkali selama masa kehamilan tak hanya aman, namun juga bisa bantu Anda untuk dapatkan beberapa manfaat kesehatan. Selama hamil, tubuh cenderung asam. Dengan meminum air alkali, tubuh Anda akan menyeimbangkan tingkat pH-nya.

Seperti yang sudah Anda tahu, air alkali memiliki pH di atas 7 dan rasanya memang sedikit agak pahit. Nah, selain mampu menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh selama masa kehamilan, apalagi manfaat yang bisa Anda dapatkan?

Manfaat Minum Air Alkali Selama Masa Kehamilan

1. Membantu Mencegah Dehidrasi

Salah satu manfaat yang bisa ibu dapat dengan mengonsumsi air alkali selama masa kehamilan adalah bisa mencegah terjadinya dehidrasi. Dehidrasi sangat berbahaya baik untuk ibu ataupun bayinya. Air alkali dipercaya mampu menghidrasi lebih baik dibandingkan air biasa karena molekulnya yang lebih kecil.

2. Menambah Asupan Kalsium Ibu Hamil

Air alkali dipercaya mengandung kalsium alami. Kalsium sangatlah dibutuhkan ibu selama masa kehamilan untuk menjaga tulang dan gigi janin yang dikandungnya. Oleh sebab itu, mengonsumsi air alkali memang sangat dianjurkan.

3. Mengurangi Rasa Mual saat Morning Sickness

Ternyata, mengonsumsi air alkali saat trimester pertama kehamilan juga bagus karena ia akan memberikan asupan yang bermanfaat dan mampu menetralisir pelepasan asam dari janin. Hal ini akan berakibat pada berkurangnya rasa mual saat morning sickness. Anda juga akan terbebas dari rasa haus, lemas dan mual yang menyiksa dengan minum ini.

Ternyata, cukup banyak manfaat yang bisa didapat dengan mengonsumsi air alkali selama masa kehamilan. Fungsi air alkali itu bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi Pristine8, lo! Pristine8 adalah air alkali dengan pH di atas 8 yang mampu mendetoksifikasi tubuh dan baik untuk ibu hamil.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close