economic

5 Cara Belanja Cerdas Sambut Harbolnas 1212

Bagi anda penyuka belanja online, bulan desember adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, di bulan ini ada event tahunan promo 1212 yang rajin diadakan oleh berbagai perusahaan e-commercy dengan melibatkan berbagai pihak terkait. Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk berbelanja online membeli berbagai kebutuhan serta barang yang diinginkan dengan memanfaatkan berbagai promo, discount, maupun cashback yang banyak ditawarkan oleh e-commercy yang mengikuti.

Nah, agar tidak terlewat begitu saja, berikut ini ada 5 cara belanja cerdas sambut harbolnas 1212 yang mungkin bisa anda aplikasikan :

  • Wishlist Barang Yang Akan Dibeli

Tidak bisa dipungkiri bahwa berbagai promo, discount, maupun cashback yang ditawarkan di harbolnas sangat menggiurkan sekali sehingga mungkin anda akan tergoda untuk membeli barang sebanyak mungkin. Namun selalu ingat! Bahwa anda juga harus berbelanja secara bijak. Berbelanjalah sesuai kebutuhan. Jangan membeli barang yang bukan menjadi kebutuhan meski ada tawaran discount yang menggiurkan.

Maka dari itu, catat barang apa saja yang akan anda beli dalam wishlist. Dan belilah barang yang hanya ada dalam catatan wishlist ini. Selain membatasi, wishlist ini juga akan membantu anda membeli barang saat telah turun harga.

  • Pasang Alarm

Banyak e-commercy yang memberikan discount barang tepat di tengah malam. Karena barang yang didiskon terbatas sedangkan jumlah peminat banyak, maka pastikan anda tidak ketinggalan memperolehnya.

Caranya, pasang alarm tepat tengah malam agar anda bisa terjaga untuk mendapatkan moment belanja mudah dan murah bagi barang incaran anda. Jangan sampai anda ketiduran atau melakukan aktivitas yang lain sehingga melewatkan begitu saja hari belanja online nasional ini.

  • Tetapkan Budget

Sekalipun warna discount cukup menggiurkan, ada baiknya anda menentukan budget berapa rupiah yang akan anda gunakan untuk berbelanja di harbolnas 1212 ini. Tentukan budget dari awal. Jangan sampai hanya gara-gara discount dan promo, anda menghabiskan banyak uang untuk membeli barang yang tidak begitu diperlukan. Jadi siapkan budget dari awal. Jangan sampai belanja hingga kebablasan.

  • Tetap Perhatikan Koneksi Internet
Baca Juga  Cara Mudah Pinjam Uang Untuk Pengobatan

Karena harbolnas adalah event belanja online, pastikan koneksi internet anda lancar. Jangan sampai anda kehilangan barang incara dengan berbagai promo, discount maupun cashback hanya gara-gara koneksi internet yang lemot. Anda bisa menggunakan kartu internet provider yang mempunyai sambungan internet super cepat.

  • Pilih Cara Pembayaran Tercepat

Karena peminat harbolnas cukup banyak, jangan sampai anda kehilangan barang incaran karena kalah cepat. Selain menggunakan jaringan internet yang cepat, anda juga perlu memikirkan cara pembayaran yang cepat. Gunakan cara pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau menggunakan COD jika memang ada pilihan. Kedua cara tersebut lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan transfer bank melalui ATM bank terdekat.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? 5 cara cerdas di atas bisa anda terapkan pada harbolnas 1212 tahun ini. Karena sifatnya tahunan, harbolnas hanya akan anda temui dan nikmati setahun sekali. Maka dari itu jangan sia-siakan kesempatan ini untuk mendapatkan barang incaran anda.

Sedikit tips untuk penutup. Meskipun mendapatkan tawaran discount yang menggiurkan, sebaiknya tetap mencari toko dengan rating dan review yang baik untuk menghindari kekecewaan. Jangan membeli dari toko dengan testimoni yang kurang baik dari para pembelinya.

bisa cek disini ya untuk promonya : https://www.bukalapak.com/event/harbolnas

Selamat berbelanja! Tetap jadi pembeli yang bijak di harbolnas 1212 tahun ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close