Gadget

iPhone 9 Akan Diluncurkan, Benarkah Reinkarnasi dari iPhone SE?

iPhone 9 akan diluncurkan, benarkah reinkarnasi dari iPhone SE? iPhone merupakan ponsel pintar besutan Apple yang diminati oleh banyak orang. Tampilannya yang eksklusif dan elegan disertai fitur canggihnya membuat iPhone sukses dengan semua serinya.

Salah satu yang paling digandrungi adalah iPhone SE. Sayangnya, sekarang ponsel ini sudah tidak diproduksi lagi oleh Apple. Nah, baru-baru ini Apple dikabarkan akan merilis ponsel terbaru mereka, yakni iPhone SE 2 atau iPhone 9. Banyak yang menduga bahwa produk terbaru ini adalah reinkarnasi dari iPhone SE. Benarkah?

Hanya Ganti Nama

Menurut kabar yang santer beredar, iPhone SE 2 ini akan diluncurkan di kuartal pertama tahun 2020 mendatang. Kabar paling baru lagi, dibeberka oleh Analis Apple dari TF Securities yakni Ming Chi Kuo. Kabar gembira tersebut yaitu, iPhone SE 2 benar akan meluncur, tapi bukan dengan nama SE 2 lagi, tetapi dengan menggunakan nama yang berbeda.

Ya, iPhone 9, itulah nama yang akan disematkan pada reinkarnasi atau generasi kedua dari iPhone SE. Hal tersebut disebabkan, Apple yang baru saja meluncurkan seri iPhone 8 dan 8 Plus, tidak memberi nama iPhone seri 9 pada ponsel berikutnya. Seperti yang diketahui, iPhone justru merilis ponsel selanjutnya dengan nama iPhone X.

Para pengamat menyebutkan bahwa peluncuran iPhone X berkaitan dengan peringatan 10 tahun sejarah iPhone. Menurut mereka, Apple ingin merayakan momen tersebut dengan iPhone X sehingga melewatkan iPhone seri 9.

Mirip dengan Seri iPhone Sebelumnya

Kabar santer yang terdengar juga mengenai tampilan iPhone 9 ini. Kuo mengatakan bahwa akan ada kemiripan antara iPhone SE2 ini dengan seri sebelumnya, yakni iPhone 8 tahun 2017. Namun, tentu ada perbedaan yang mendasar ya, salah satunya adalah bagian internal iPhone SE 2 yang lebih ditingkatkan.

Baca Juga  Pakai Chip Mediatek, Redmi Note 8 Pro Melenggang di Indonesia, Bakal Lariskah?

Dapur pacu dari iPhone SE 2 ini akan dibekali dengan dapur pacu yang sama milik iPhone 11, yakni chip Apple A13 Bionic. Selain itu, RAM-nya akan menggunakan LPDDR4X dengan kapasitas 3 GB. Dari hal ini saja bisa dilihat kalau iPhone SE 2 akan sama mumpuninya dengan produk Apple yang lain. Namun begitu, Kuo juga menyatakan bahwa harga dari iPhone ini akan jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan iPhone 11.

iPhone 9 ini juga diprediksi akan bisa tembus penjualan hingga 30-40 juta unit karena speknya yang memang gahar dan harga terjangkau. Tapi, ada juga satu hal yang belum bisa dipastikan, yakni tentang sensor Touch ID. Kabarnya, seri ini akan dibekali Touch ID yang terjangkau atau justru sebaliknya, fitur Face ID yang lebih mahal.

Kisaran Harga

Dibilang lebih terjangkau, memang berapa harganya? Kuo menuturkan bahwa harga iPhone SE 2 ini akan dibanderol dengan kisaran 50 dollar AS lebih miring dibanding iPhone 8. Harga iPhone 8 sendiri yakni 449 dollar AS atau mencapai Rp6,3 juta. Kalau dilihat dari sini, artinya iPhone SE 2 mungkin akan ada di kisaran harga 399 dollar AS atau hanya Rp5,6 juta. Wah, bagaimana menurut Anda?

Sebenarnya, Apple sudah mengabarkan peluncuran iPhone 9 ini sejak tahun 2018 lalu. Akan tetapi, vendor ini batal meluncurkannya karena tengah menyiapkan iPhone dengan modifikasi layar terbaru yakni 6,1 inchi dan 6,5 inchi. Kita lihat saja apakah modifikasi layar ini akan mulai diterapkan di iPhone SE 2 ini, ya!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close