Technology

Kenalan dengan Fitur Terbaru Google, Google Foto

Kenalan dengan fitur terbaru Google, Google Foto. Sebuah foto menjadi sangat penting di era sekarang ini. Karenanya, Google juga tidak mau ketinggalan untuk memanjakan penggunanya dengan fitur yang bisa dimanfaatkan untuk saling berkirim foto.

Adalah Google Foto, yang bisa membantu pengguna Google untuk bertukar foto via chatting. Ternyata, tak hanya itu saja kegunaan dari fitur tersebut, melainkan masih banyak manfaat lainnya. Seperti apa? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Asik Layaknya Chatting

Kenalan dengan Fitur Terbaru Google, Google Foto chattingInilah fitur foto yang ditambahkan oleh Google ke dalam deretan fitur terbaru mereka. Dengan adanya fitur ini, pengguna akan dimudahkan dalam urusan berbagi foto dan video tunggal. Asiknya lagi, fitur ini seperti fitur chatting yang asik. Di dalam aplikasi foto tersebut, Google telah menambahkan dengan fitur percakapan pribadi.  Ini memungkinkan para penggunanya untuk saling mengirim gambar serta video individual ke banyak orang di dalam obrolan chatting yang sedang berlangsung.

The Star mengutip bahwa fitur Google Foto ini tidak hanya bisa digunakan untuk berbagi media saja. Melainkan, pengguna juga bisa melakukan percakapan, saling berkirim pesan layaknya aplikasi chat pada umumnya. Inilah yang menjadi nilai tambah dari fitur terbaru Google tersebut. Masih khas Google, kemampuan chatting dan berkirim foto ini juga merupakan penyimpanan yang berbasis cloud.

Memudahkan Pengguna

Klarifikasi dari Google, bahwa adanya fitur ini terdorong oleh keinginan untuk memberikan kemudahan pada pengguna, khususnya dalam berbagi foto. Foto-foto yang dikirimkan ini nantinya bisa juga disimpan, bahkan bisa direspon oleh penerima dalam obrolan yang sedang berlangsung. Respon tersebut adalah like dan komentar. Asik, bukan?

Pengguna Google Foto memang akan difasilitasi untuk saling memberikan like dan komentarnya di dalam percakapan. Foto atau video yang dikirim tersebut juga nantinya akan bisa dengan mudah disimpan di dalam galeri ponsel milik penerima.

Bagaimana cara untuk menggunakan fitur pengiriman foto di Google Photos ini? Tentu Anda hanya memerlukan langkah-langkah mudah tanpa ribet. Pengguna hanya perlu memilih video atau foto yang tersimpan di library Google Photos Library. Selanjutnya, ada menu bagikan atau share, pilihlah menu tersebut.

Langkah berikutnya adalah dengan memilih kontak yang ingin dikirimi foto yang sudah dipilih. Tidak hanya satu kontak saja, pengguna juga bisa mengirim foto atau video tersebut di grup. Setelah terpilih kontak atau grupnya, kemudian tambahkanlah pesan di panel yang sudah ada di Google Foto. Saat pesan sudah ditulis sesuai keperluan, tekan tombol kirim dan dalam beberapa detik saja foto sudah akan diterima oleh kontak tujuan. Mudah sekali, ya.

Mulai Diluncurkan

Menyimak beberapa kemudahan dan kecanggihan fitur yang disajikan Google ini, tentu sudah tidak sabar lagi untuk menikmatinya. Tenang saja, fitur ini sudah mulai diluncurkan secara bertahap. Google sendiri telah memberikan klarifikasi bahwa fitur terbaru itu akan dirilis di awal bulan Desember 2019.

Siapa saja yang bisa menggunakan fitur Google Foto? Tampaknya kali ini Google menciptakan fiturnya untuk semua orang. Mulai dari pengguna Google Photos untuk Android, iOS, bahkan web bisa menggunakan fitur keren yang satu ini. Jadi, tidak perlu cemas tidak bisa mengunduh fitur terbaru ini, ya.

Nah, itu dia ulasan tentang fitur canggih dari Google, Google Foto. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya? Semoga bermanfaat!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close