Gadget

Samsung Galaxy S11 Digadang Bakal Saingi Kamera Huawei P40

Samsung Galaxy S11 digadang bakal saingi kamera Huawei P40. Samsung adalah vendor ponsel pintar yang selalu memberi terobosan baru dalam produk-produk besutannya. Salah satu yang akan meluncur dalam waktu dekat adalah Galaxy S11 yang termasuk dalam S series. Meski begitu, konon desain ponsel yang satu ini lebih menyerupai Samsung Galaxy Note 10.

Selain itu, ponsel ini juga digadang akan menyaingi kamera top dari Huawei P40. Seperti apa? Simak ulasan berikut sampai selesai!

Bocoran Desain Samsung Galaxy S11

Kabar terbaru ini berhembus setelah salah seorang leaker ternama mentwit soal Samsung Galaxy S11 di akun twitternya. Dia juga memperlihatkan bocoran tampilan dari ponsel terbaru Samsung ini. Dari cuitan tersebut dinyatakan bahwa ponsel ini akan dibekali dengan Notch yang akan membentuk lubang di layarnya. Benar sekali, desain ini sudah digunakan Samsung di ponsel Galaxy Note 10.

Memang, sampai sejauh ini kehadiran Galaxy S11 hanya bisa diintip dari desainnya saja. Baik spek dan hal lainnya belum banyak informasi yang didapatkan.

Kamera Mumpuni Saingi Huawei

Samsung Galaxy S11 Digadang Bakal Saingi Kamera Huawei P40 kamera mumpuniNamun, kabar terbaru berhembus lagi untuk Samsung Galaxy S11. Kabar ini dikutip oleh T3, yang menyatakan bahwa Galaxy S11 akan dibekali dengan kamera yang ciamik. Dalam produknya kali ini, Samsung membekalinya dengan kemampuan untuk merekam video sampai dengan 8K untuk handset.

Kamera inilah yang digadang-gadang bakal menyaingi produk serupa dari Huawei, yakni Huawei P40. Fitur lainnya yang bisa dikatakan baru adalah software yang bakal memungkinkan pengguna ponsel untuk mengedit konten video. Tidak perlu pakai aplikasi apa-apa lagi, melainkan langsung mengeditnya di ponsel tersebut. Dalam hal ini, LetsGoDigital sudah menemukan dua paten yang telah diajukan vendor ponsel itu.

Baca Juga  Nintendo Switch Lite, Spek Lengkap dengan Baterai Tahan Lama

Kedua paten yang dimaksud yakni Video Spin dan Single Take. Aplikasi ini pun dilabeli dengan kemiripan, yakni sebagai perangkat lunak di aplikasi komputer yang bisa diunduh. Kegunaan aplikasi ini tentunya untuk membuat, mengedit, serta menyimpan video dan foto, atau disebut juga kamera untuk ponsel pintar. Termasuk di dalamnya ponsel Samsung Galaxy S11.

Seperti keterangannya yang bisa diunduh, maka pengguna akan bisa menggunakan Single Take dan Video Spin ini dengan cara yang beda dari biasanya. Tanpa harus memindah video ke komputer untuk diedit, pengguna sudah bisa mengedit videonya dari ponsel langsung dengan lebih cepat. Ini tentu memudahkan pengguna yang sudah tidak sabar untuk mengunggah berkasnya di media sosial tanpa ribet.

Kabar yang beredar juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S11 akan dibekali dengan 5 kamera. Sesuai dengan bocoran sebelumnya, Galaxy S11 mempunyai lensa utama mencapai 108MP. Selain itu, ponsel ini juga diperkirakan akan dibekali dengan lensa tiga dimensi.  Hal ini juga akan menambah kesan yang elegan dari ponsel ini.

Mirip dengan Huawei P40

Samsung Galaxy S11 Digadang Bakal Saingi Kamera Huawei P40 kamera mumpuni gamingDi sisi lain, vendor ponsel lainnya, Huawei, juga dikabarkan akan meluncurkan produk terbaru mereka, Huawei P40. Menurut kabar, ponsel ini akan dikemas seperti Mate 30 Pro, yang berarti akan mengusung layar Waterfall OLED yang melengkung. Hal tersebut diketahui dari gambar yang telah beredar. Dari sini disimpulkan bahwa Huawei akan memulai fitur penta kameranya lantaran terdapat benjolan kamera yang cukup panjang.

Isu yang santer juga beredar bahwa Huawei P40 ini akan dibekali kamera utama 20 MP Ultra Wide Angle, lensa Macro, kamera ToF, juga lensa Telefoto sampai 12 MP. Bagaimana dengan Samsung Galaxy S11? Kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya!

Baca Juga  Segera Rilis di Indonesia, Intip Spek Black Shark 2 Pro Lebih Dulu, Yuk

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close