Gadget

Ada Bug, Wallpaper di Xiaomi Mi 9 Mengalami Masalah

Ada bug, wallpaper di Xiaomi Mi 9 mengalami masalah. Bug memang kerap kali menjadi masalah serius untuk sesuatu yang dijangkitinya. Setelah ketahuan ada di Whatsapp dan bisa menghilangkan obrolan grup, kini ada laporan bahwa wallpaper di ponsel Xiaomi, Mi 9 mengalami masalah. Setelah ditelusuri, ternyata sumber masalah tersebut adalah bug. Seperti apa? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Panel Tidak Merespon

Wallpaper memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah ponsel pintar. Dengan tampilan wallpaper yang menarik, ponsel pun bisa semakin menyenangkan. Namun, hal ini mungkin tidak bisa ditemukan bagi pengguna Xiaomi Mi 9. Diketahui, baru-baru ini ponsel tersebut mengalami masalah pada tampilan wallpapernya. Saat mengunduh wallpaper, ponsel ini akan mengalami gangguan di panel layarnya. Hal ini baru diketahui setelah salah seorang pengguna Reddit di komunitas Xiaomi, melaporkan masalahnya.

Pengguna Reddit tersebut mempunyai akun yang bernama Soroush_kohan, melaporkan masalahnya. Yakni, dia menduga bahwa ada bug di wallpaper Mi 9 yang ditemukan olehnya. Lewat temuan tersebut, dia pun berharap supaya pengguna ponsel yang sama tidak menemukan masalah yang sama. Hal tersebut diketahuinya setelah dia memasang wallpaper spesifik untuk ponsel Mi 9-nya. Saat itu, panel layar ponselnya tidak bekerja dan berhenti merespon.

Ada Bug, Wallpaper di Xiaomi Mi 9 Mengalami Masalah errorDia juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini dia mengubah wallpaper ponsel tersebut. Setelah melakukan pergantian wallpaper di Xiaomi Mi 9 ini, layar ponselnya menjadi on dan off terus menerus. Menyala selama 1 detik, kemudian mati dan hidup lagi selama 1 detik. Sehingga, ponsel pun tidak bisa digunakan untuk melakukan aktivitas dalam periode tersebut.

Tidak Berbahaya

Hal ini sudah sampai di pusat Xiaomi. Mereka pun langsung mengklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi. Dikutip dari Giz China, wallpaper tersebut sebetulnya tidak berbahaya atau memiliki sesuatu yang berbahaya dalam tampilan pertamanya. Menurut mereka, itu hanyalah gambar hitam dengan warna yang dibingkai, yang diunduh sendiri oleh Soroush_kohan dari Google. Awalnya, wallpaper ini memang tidak bermasalah. Masalahnya baru terjadi saat wallpaper ini digunakan sebagai wallpaper utama, yakni telepon jadi hidup mati secara otomatis.

Untuk memastikan hal ini, pengguna juga bisa menguji secara langsung wallpaper di ponsel Xiaomi Mi 9 milik masing-masing. Pada percobaan ini, juga ditemukan pengulangan bug yang terjadi. Namun, sampai saat ini juga bug tersebut belum diketahui apakah menyusup di seluruh ponsel Xiaomi atau hanya di beberapa tipenya saja. Di luar itu, semua ponsel yang disisipi bug tersebut menunjukkan kemungkinan masalah pada MIUI internalnya.

Masih Diragukan

Temuan dan aduan masalah ini sebenarnya masih diragukan, karena sampai saat ini belum bisa dipastikan bug seperti apa yang menjadi penyebabnya. Jadi, pihak Xiaomi sendiri belum bisa mengatasi masalah ini sepenuhnya. Namun, pengguna Xiaomi khususnya tipe Mi 9, diharuskan waspada jika mengunduh gambar. Dengan cara apa pun, sebaiknya benar-benar diteliti dulu gambar tersebut bermasalah atau tidak, atau tidak usah diunduh sama sekali.

Seperti yang dipaparkan di atas, ciri ponsel Xiaomi Mi 9 pengguna bermasalah dengan wallpaper adalah munculnya tampilan sebuah gambar hitam di layar. Ada juga warna-warna lain yang mengelilingi bagian bingkai ponsel. Jika mengalami hal ini, maka bisa dipastikan ponsel Anda juga terkena bug tersebut. Jadi, hati-hati, ya!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close